Karnaval Api Abadi, dari Surga Api hingga Pendopo Malowopati - WisataHits
Jawa Timur

Karnaval Api Abadi, dari Surga Api hingga Pendopo Malowopati

Rabu 19 Oktober 2022 | 21:15 WIB

| penulis:

Buku Catatan: tobari

Surabaya, InfoPublik – Prosesi Pengambilan Api Abadi di tempat wisata Khayangan Api di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro berlangsung lancar, Rabu (19/10/2022). Prosesi ini merupakan awal dari rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-345 Bojonegoro (HJB).

Pengambilan api abadi dipimpin Camat Ngasem Iwan Sopian didampingi Kepala Desa Sendangharjo Yus Karyanto. Seluruh kepala desa di Kecamatan Ngasem mengikuti kegiatan tersebut.

Api abadi itu kemudian diserahkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro, Abdullah Umar.

Rangkaian acara selanjutnya, Obor Api Abadi, dipersembahkan kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang kehadirannya disambut pertama kali oleh 21 Waranggono.

Obor Api Abadi kemudian diberikan kepada Pembawa Obor Kange-Yune Bojonegoro untuk diangkut ke Aula Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro.

Setibanya di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Bupati Anna Mu’awanah mengucapkan terima kasih atas partisipasi Forkopimda, Camat dan kepala desa, serta semua pihak yang terlibat dalam prosesi pengambilan api abadi di Khayangan Api.

Bupati Anna menambahkan, kegiatan ini patut disyukuri karena dibarengi dengan cuaca yang rindang dan sejuk. “Semoga semua acara berjalan lancar mulai hari ini, malam ini hingga besok, salam kenal dari saya,” ucap Bupati. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-yan/toeb)

Anda dapat mengirim ulang, menulis ulang, dan/atau menyalin konten ini asalkan Anda mencantumkan sumbernya InfoPublik.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button