Apa yang kurang di Labuan Bajo? Jalanan diperlebar, destinasi wisata ditingkatkan - WisataHits
Jawa Tengah

Apa yang kurang di Labuan Bajo? Jalanan diperlebar, destinasi wisata ditingkatkan

JAKARTA, KOMPAS.com – Presiden Joko Widodo memperkirakan kawasan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) tak lepas sebagai salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Jokowi mengatakan pemerintah telah membangun berbagai infrastruktur untuk mendukung pariwisata di Labuan Bajo, termasuk jalan dan pelabuhan serta mempercantik tempat-tempat wisata.

“Apa yang hilang dari Labuan Bajo? Jalan diperlebar, diperpanjang, lalu pelabuhan dipindahkan dari sini ke lokasi baru, kemudian destinasi wisata juga dipercantik,” kata Jokowi saat peresmian perpanjangan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Kamis (21/7/2022). .

Baca Juga: Jokowi Resmikan Perluasan Bandara Komodo di Labuan Bajo

Mantan Wali Kota Solo itu juga menilai Labuan Bajo sebagai destinasi wisata yang lengkap.

Karena Labuan Bajo memiliki kekayaan budaya, pemandangan alam yang indah, pantai yang indah dan komodo yang hanya terdapat di pulau Komodo dan Rinca.

“Kekuatan inilah yang harus kita gunakan untuk membawa kemakmuran bagi rakyat kita di sini,” kata Jokowi.

Ia juga mencontohkan, infrastruktur penunjang pariwisata di Labuan Bajo harus lebih ditingkatkan, termasuk Bandara Komodo.

Baca juga: Resmikan Bandara Komodo, Jokowi: Kalau Masih Kurang Kita Bangun Lagi…

Ia meminta agar terminal Bandara Komodo diperlebar lagi untuk menampung wisatawan dan landasan pacu bandara agar bisa ditampung pesawat berbadan lebar.

“Kami berharap dengan bertambahnya wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, Labuan Bajo semakin dikenal dan yang terpenting dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita,” kata Jokowi.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: nasional.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button