Kemenparekraf Hadirkan Fitness Tour untuk Delegasi IWTCF 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Kemenparekraf Hadirkan Fitness Tour untuk Delegasi IWTCF 2022

Indonesia kaya akan alam, budaya dan tradisi yang merupakan aset penting untuk wisata kebugaran seperti: B. produk herbal, jamu, aromaterapi, meditasi, retret, makan sehat, energi panas bumi dan banyak lagi.

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menghadirkan “Wellness Experience Field Trip” bagi para delegasi International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) 2022.

Dalam keterangannya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan: karyawisata Ini merupakan peluang besar bagi Indonesia untuk mempromosikan wellness tourism sehingga semakin dikenal di dunia global.

“Indonesia kaya akan alam, budaya dan tradisi yang merupakan aset penting untuk wisata kebugaran, seperti produk herbal, jamu, aromaterapi, meditasi, retret, makan sehat, energi panas bumi dan lainnya,” katanya di Jakarta, Minggu.

Sebagai kawasan prioritas pengembangan wisata kebugaran, pemerintah ingin fasilitas spa di Solo dan Yogyakarta, Jawa Tengah dan Bali diakui oleh wisatawan mancanegara.

The Wellness Experience Field Trip berlangsung selama 11 hari, 8-18 Agustus 2022. Ini mencakup sembilan paket perjalanan satu hari di Solo Raya, Yogyakarta dan Bali, dan enam paket perjalanan semalam di Jawa Tengah ke tujuan Bali.

Delegasi diundang untuk bertemu dengan seniman dan pengrajin makanan sehat setempat dan terlibat dalam berbagai kegiatan menarik seperti bersepeda di desa, kunjungan museum, spa, retret kesehatan aromatik, meditasi dan pembuatan jamu.

“Saya berharap para delegasi dapat menikmati produk-produk kesehatan yang kami tawarkan sehingga mereka dapat berbagi pengalaman dengan keluarga atau kerabat dekat mereka. Dengan cara ini, Indonesia yang menempati peringkat 17 sebagai destinasi wisata kebugaran global dapat meningkatkan peringkatnya di lima besar,” kata Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif.

Rizki Handayani Mustafa, Deputi Bidang Produk dan Kegiatan Pariwisata Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menjelaskan program tersebut karyawisata merupakan bentuk pendalaman wisata fitnes khas Indonesia khususnya di Pulau Jawa dan Bali.

Mulai dari peninggalan kerajaan yang meninggalkan jejak peradaban mendalam hingga kearifan lokal. Selain itu, lanjutnya, Indonesia memiliki dataran tinggi yang tenang dan asri, serta suasana spiritual yang sangat kental.

“Poin-poin inilah yang akan kami sajikan karyawisataSehingga para delegasi benar-benar dapat merasakan sensasi produk wellness Indonesia,” ujar Rizki Handayani.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai paket wisata dan harga yang ditawarkan dalam IWTCF 2022 Wellness Experience Trip, silakan kunjungi situs resmi IWTCF 2022 di www.iwtcf.com dan akun Instagram @iwtcf.id.

Baca Juga: Kemenparekraf: Minyak Atsiri Bagian Penting Dari Wisata Kebugaran
Baca juga: Kemenkes Tingkatkan Wisata Kesehatan dengan Transformasi Kualitas Pelayanan
Baca Juga: Wisata Kesehatan RI Perpaduan Kearifan Lokal dan Inovasi Teknologi

Wartawan: M. Baqir Idrus Alatas
Penerbit: Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button