DFC dan YBSI ajak anak yatim dan anak berkebutuhan khusus (ABK) jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

DFC dan YBSI ajak anak yatim dan anak berkebutuhan khusus (ABK) jalan-jalan ke Kebun Binatang Surabaya

SURABAYA, KANALINDONESIA.COM: Komunitas Bebas Narkoba (DFC) bekerjasama dengan Yayasan Bangun Sehat Indonesiaku (YBSI) menggelar acara rekreasi bersama anak-anak sehat dan ceria di Kebun Binatang Surabaya, Minggu (22/10/22).

Acara ini merupakan acara rekreasi kedua bagi anak-anak kurang mampu. Sebelumnya dilaksanakan pada tahun 2017 berupa joint trip ke Lawang dan Malang.

Rekreasi di kebun binatang merupakan permintaan anak-anak kurang mampu yang didukung oleh DFC. Ada yang yatim piatu dan ada yang yatim piatu. Mereka telah tinggal relatif di rumah selama dua tahun terakhir karena pandemi. Pilihan tempat rekreasi di Kebun Binatang Surabaya tidak hanya sebagai tempat bermain, tetapi juga sebagai tempat wisata edukasi.

Peserta kegiatan rekreasi ini adalah anak-anak asuh DFC yang merupakan pasien rawat jalan seumur hidup di RSUD Dr. Soetomo karena berasal dari keluarga ODHA, anak terlantar yang diasuh oleh Yayasan Abdi Asih dan anak berkebutuhan khusus serta anak berkebutuhan khusus yang didukung oleh Yayasan Embun Surabaya.

Acara ini juga didukung oleh DP3APPKB Kota Surabaya yang menyediakan transportasi untuk anak-anak di Yayasan Abdi Asih dan Yayasan Embun. PD Taman Satwa Zoo Surabaya juga memberikan potongan harga tiket masuk.

Selain berwisata, kegiatan rekreasi ini merupakan bagian dari sistem pendukung untuk mendorong perkembangan psikososial anak-anak kurang mampu. Diharapkan kegiatan ini dapat diadakan secara rutin setiap tahun dengan dukungan lebih banyak pihak untuk menampung lebih banyak peserta.

Acara dihadiri oleh Founder YBSI Dr.dr.Hisnindarsyah SE M.Kes MH SpKL C FEM, Ketua YBSI Virly Mavitasari dan Ketua DFC Mila Mahmudah Djamhari beserta Manajemen DFC dan Yayasan Abdi Asih Surabaya serta Yayasan Embun. [email protected]

Source: kanalindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button