Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND

Harga Tiket Masuk Nimo Highland: Rp 25.000 – Rp 35.000 Jam Buka: 08:00 – 18:00 Telp. WIB: 081224999186 Alamat: Desa Banjarsari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Dataran Tinggi Nimo kini hadir dan langsung membangkitkan semangat para penggemarnya wisatawan. Baik di dalam Bandung maupun di luar Bandung. Menawarkan wisata alam yang dipadukan dengan spot foto kekinian. Ditambah dengan berbagai wahana dan restoran serta kafe yang melengkapi keseruannya.

Nimo sendiri berarti Gunung Nini. Karena lokasi objek wisata ini berada di Gunung Nini, tepatnya di ketinggian 1.400 meter di atas permukaan laut. Atraksi ini juga membagi area menjadi area atas dan area bawah. Semua kegiatan untuk mengagumi pemandangan yang indah ada di bagian atas dan jalan-jalan di bagian bawah.

Harga Tiket Masuk Nimo Highland Bandung

Untuk menikmati objek wisata ini dikenakan tarif yang sangat terjangkau. Sedangkan harga untuk anak-anak dan dewasa berbeda. Untuk anak di bawah 4 tahun, tidak perlu membayar tiket masuk. Selain itu, siapkan juga biaya wahana dan parkir kendaraan.

Biaya masuk
Anak-anak Rp25.000
Dewasa Rp 35.000
MTB
jalan yang menyenangkan 60.000 rupiah
Jalan Romantis 110.000 rupiah
Rencana perjalanan Rp 175.000
berkuda
Anak-anak dan orang dewasa Rp25.000
real estat maya
hari biasa Rp 30.000
Akhir pekan Rp 35.000

Baca: Tiket TAMAN LANGIT dan Kegiatan Pangalengan

Jam Buka Nimo Highland Bandung

Objek wisata ini buka setiap hari. Dengan jam buka yang lebih lama di akhir pekan. Namun tentunya pada akhir pekan jumlah wisatawan akan lebih banyak dari hari-hari biasa. Dan yang lebih istimewanya, di akhir pekan ada waktu khusus nonton premium matahari sedang terbit.

Jam operasional
Senin Jum’at 09:00 – 17:00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08:00 – 18:00 WIB
Utama Matahari terbit (Sabtu dan Minggu) 04:30 – 07:30 WIB

Hidangan Kecantikan di Nimo Highland

Dataran Tinggi NimoDataran Tinggi Nimo. Foto: Dataran Tinggi Gmap/Nimo

Terletak 1.400 meter di atas permukaan laut di kaki Gunung Nini, suasana di sekitar Dataran Tinggi Nimo terasa segar. Apalagi lokasinya juga dikelilingi oleh kebun teh Bandung yang terkenal yaitu Pangalengan. Pemandangan hijau di sekitarnya dengan bayang-bayang langit cerah membuatnya tampak megah. Konon, setiap sudut kawasan wisata ini sangat bagus untuk berfoto.

Zona objek wisata ini dibagi menjadi dua zona, yaitu zona atas dan zona bawah. Wisatawan bebas menjelajahi daerah manapun. Di daerah yang lebih rendah, wisatawan akan menemukan food court, serta berbagai fasilitas umum seperti toilet dan mushola. Sementara itu, berbagai wahana seperti berkuda, bersepeda gunung, berada di area yang lebih rendah.

Area bawah memang menjadi tempat bagi wisatawan yang ingin menikmati wahana. Sedangkan di bagian atas terdapat kafe, restoran pojok makanan, dan berbagai spot foto dataran tinggi. Sehingga wisatawan bisa berfoto dengan pemandangan gunung yang begitu spektakuler. Selain itu, di bagian atas terdapat persewaan kostum ala Eropa untuk mempercantik foto.

Baca: Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

Ambil foto di Jembatan Langit Nimo yang ikonik

Pemandangan dari Nimo AirliftPemandangan dari Jembatan Langit Nimo. Foto: Gmap/MantapJoss

Ikon yang begitu unik dan menjadi daya tarik utama adalah Nimo Sky Bridge. Nimo Sky Bridge adalah jembatan berbentuk U yang membentang sepanjang 150 meter. Bahkan diklaim sebagai jembatan terpanjang di Bandung. Dimana jembatan ini mampu menampung hingga 400 orang sekaligus.

Di jembatan ini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam 360 derajat. Kebun Teh Malabar, Pohon Pinus, Hutan Alam, Situ Cileunca dapat dilihat dari jembatan ini. berburu turis Matahari terbit dan matahari terbenam juga akan berkerumun di area ini untuk mendapatkan bidikan terbaik. Apalagi di pagi hari, kabut tipis menambah keindahan pemandangan.

Keunikan lain dari Nimo Sky Bridge adalah bangunan berkubah di tengahnya. Bangunan berkubah ini sudah ada sejak dahulu kala. Saat itu, Boscha menyaksikan para petani kebun teh melalui kubah ini. Agar pengelola tidak merusak bangunan, ia justru mempercantiknya agar lebih menarik.

Baca: Tiket Pemandian Air Panas Cibolang dan 3 Kolam Unik

Menjelajahi alam dengan wahana di Nimo Highland

Jelajahi kawasan wisata dengan sepeda gunungJelajahi kawasan wisata dengan sepeda gunung. Foto: Gmap/4PA05_Adinda Farrasasti

Jika berfoto kurang memuaskan, wisatawan bisa menjelajahi kawasan Nimo Highland. Ada sepeda gunung dan menunggang kuda sebagai pilihan untuk dijelajahi. Wisatawan dapat mencoba sepeda gunung untuk perjalanan yang menantang. Kemudian untuk sepeda gunung jalannya akan berbeda tergantung jaraknya.

Ada jarak pendek, menengah dan jauh. Jika ingin menantang, wisatawan bisa memilih jarak jauh. Agar lebih puas dan menyenangkan menjelajahi kawasan tersebut.

Jika ingin lebih rileks, wisatawan bisa mencoba menunggang kuda. Ada kuda khusus untuk anak-anak, ada juga beberapa untuk orang dewasa. Tidak perlu khawatir, karena setiap rute akan memiliki pendamping penanganan.

Baca: Tiket dan Kegiatan SINGKUR KAMPUNG Pangalengan

Wisata kuliner ke restoran dan kafe unik

Bersantai di kafeBersantai di kafe. Foto: Gmap/Anna Hr.

Bagi pecinta wisata kuliner, tersedia restoran dan kafe unik untuk menikmati suasananya. Ada restoran Santorini yang mengusung konsep bangunan bergaya Santorini di Yunani. Restoran ini menyajikan masakan khas Sunda dan menu ala Barat. Sambil menikmati gastronomi, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang bangunan yang unik.

Jika Anda hanya ingin jajan, Anda bisa menuju ke Indian House Cafe. Disini menawarkan keunikan tersendiri berupa ruang kuliner dengan pemandangan alam. Ditambah dengan jok berupa pouf warna-warni turut memeriahkan suasana.

Jika bertepatan dengan sore hari, wisatawan juga bisa nongkrong di Shady Cafe. Keistimewaan kafe ini adalah sajian kopi khas Nusantaranya. Penikmat kopi pasti akan betah berlama-lama duduk di kafe ini. Selain itu, kopi panas yang dinikmati di daerah pegunungan yang sejuk akan semakin nikmat.

Baca: Tiket & Pesona SUNRISE POINT CUKUL Pangalengan

Fasilitas Nimo Highland Bandung

Meski tergolong baru, tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas yang memadai. Fasilitas seperti toilet, mushola dan tempat parkir juga tersedia dalam kondisi baik. Ada juga antar-jemput wisata dari tempat parkir ke Dataran Tinggi Nimo. Karena jaraknya cukup jauh jika berjalan kaki, dan shuttle ini tersedia gratis.

Lokasi Nimo Highland Bandung

Tempat wisata ini terletak di Desa Banjarsari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Dari alun-alun kota Bandung jaraknya sekitar 48 kilometer dengan waktu tempuh 2 jam perjalanan menggunakan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button