Angkasa Pura I Komitmen YIA untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan angka kematian bayi - WisataHits
Yogyakarta

Angkasa Pura I Komitmen YIA untuk mendukung pemerintah dalam menurunkan angka kematian bayi

KORANBERNAS.ID KULONPROGO — PT Angkasa Pura I Yogyakarta International Airport (YIA) mendukung program pemerintah untuk menurunkan angka kematian anak dan meningkatkan kesehatan ibu.














Langkah ini dilakukan dengan menerapkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Program Dinas Kesehatan Keliling 2022 bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kulonprogo dan Puskesmas Temon I, Kamis (28/7/2022), di YIA Kulonprogo.

Selain pengobatan, program yang dilakukan berupa edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat dengan mencegah atau tidak penyakit menular dengan meningkatkan kesehatan lingkungan, gizi, kebiasaan hidup sehat dan kewaspadaan dini.







Manajer Hubungan Pemangku Kepentingan YIA, Ike Yutiane juga koranbernas.id, Sabtu (30/7/2022), disampaikan dengan semangat Ibu sehat, bangsa kuat!pihaknya melakukan berbagai kegiatan seperti pemulihan ibu hamil risiko tinggi dan gizi balita selama empat bulan.

“Masa pelaksanaan program Juli-September 2022 di lima kecamatan, yakni Desa Demen, Desa Kadundang, Desa Kulur, Desa Plumbon dan Desa Temon Wetan,” kata Ike.







Dalam program lain, pada akhir semester pertama tahun 2022 di bulan Juli, YIA juga melaksanakan program untuk mendistribusikan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada masyarakat di sekitar wilayah kerja YIA sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).







“Pada Juli 2022, PT Angkasa Pura I YIA menyalurkan skema TJSL Rs 130 juta kepada tiga pemohon bantuan yaitu BUMDes Binangun Jati Unggul dengan bantuan penanaman pohon dan pendopo di sekitar Bukit Cubung, membangun pendopo untuk objek Wisata Mengger Omah Kinjeng,” kata seperti

Dirjen YIA Marsma Agus Pandu Purnama menjelaskan, program ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar.

TPB meliputi pilar sosial, pilar ekonomi, pilar lingkungan, dan pilar hukum dan pemerintahan. “Melalui program CSR ini, kami berkomitmen untuk mendukung dan menciptakan bisnis inti kami menciptakan nilai saham (CSV) bagi perusahaan, misalnya melalui program pengembangan pariwisata di sekitar wilayah operasi perusahaan dan program penanaman mangrove di bandara,” jelasnya.

Diharapkan program berkelanjutan ini dapat memberikan kontribusi bagi kesejahteraan masyarakat di tengah penyesuaian dengan kebiasaan baru.

Kesehatan ibu dan anak merupakan salah satu fondasi terpenting bagi masa depan negara. “Meski dalam keadaan sulit, kami tetap berkomitmen untuk memastikan kontribusi perusahaan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Agus Pandu.

Ia menambahkan, sektor pariwisata dan penguatan masyarakat daerah dilakukan melalui pembagian program TJSL yang diberikan kepada tiga pelamar objek wisata. “Kami berharap dapat membantu mendorong pemulihan sektor dan kunjungan wisatawan ke Yogyakarta,” ujarnya.

Pariwisata adalah salah satu sektor penting untuk pemulihan ekonomi pasar perbaikan rumah. Sebagai perusahaan pengelola bandara, kami berusaha untuk tumbuh dan merevitalisasi bersama, sebagai koridor dan penghubung konektivitas dan destinasi.

Source: koranbernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button