Paket wisata baru, Tegsa Adventure mengajak wisatawan naik gerobak untuk melihat pembuatan keju - WisataHits
Yogyakarta

Paket wisata baru, Tegsa Adventure mengajak wisatawan naik gerobak untuk melihat pembuatan keju

Laporan wartawan Jogja Tribune Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Setelah sukses dengan paket bikeXperience di pertengahan tahun 2021, Tegsa Adventure (Tegsa Group) menghadirkan paket Wisata Edukasi: Lereng Merapi.

Marketing Tegsa, Medha Zeli Elsita mengatakan, dalam paket tersebut wisatawan akan diajak naik gerobak di Dusun Bedoyo dengan mengenakan pakaian adat Jawa.

Gerobak sendiri merupakan alat transportasi tradisional yang ditarik dengan tenaga lembu yang pengemudinya lebih dikenal dengan sebutan badjingan.

“Dusun Bedoyo Wukirsari Cangkringan Sleman memiliki panorama alam dengan budaya yang kuat dan potensi untuk menarik wisatawan. Sebagai operator wisata unik di Jogja, kami bekerja sama dengan pemerintah Desa Wisata Wukirsari untuk membuat paket wisata edukasi bertema Lereng Merapi,” ujarnya, Minggu (20.11.2019) 2022).

Medha menjelaskan ada tiga jenis paket wisata Lereng Merapi yang ditawarkan, yakni Paket Wisata Merapi 1 “Trekking & Pedati” di Wukirsari, Paket Wisata Merapi 2 “Jeep Adventure & Trekking” di Cangkringan dan Paket Wisata Merapi 3 “Gunung”. Bike Jungle Trip’ di area Klangon.

Ketiga paket ini menawarkan sensasi wisata yang unik dan unik.

Sebut saja paket trekking dan cedati.

Wisatawan juga diajak menjelajahi kawasan desa wisata dan persawahan, serta aktivitas seperti usungan.

“Wisatawan juga diajak untuk belajar tentang produksi keju terbaik Indonesia dan menyaksikan konservasi burung hantu penangkaran di Wukirsari,” lanjutnya.

Untuk harga, Tegsa Adventure menawarkan harga mulai dari Rp300.000 per paket untuk dua orang.

Tegsa Adventure juga menyediakan perlengkapan pendukung seperti hand sanitizer, tisu basah dan tisu kering di setiap unit kendaraan yang digunakan untuk menjemput tamu ke Warung Eyup, meeting point restoran tersebut.

Warung Eyup sendiri merupakan restoran berkonsep paviliun jogja yang menawarkan makanan dan minuman tradisional Jawa.

“Dengan paket wisata Xperience Tegsa Adventure, kami berharap dapat ikut serta dalam pengembangan potensi wisata daerah yang ada seperti di Wukirsari, Cangkringan dan Klangon. Kami juga mengajak warga setempat untuk berperan aktif dalam mengembangkan potensi daerah,” tambahnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button