Sungai Citumang Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Sungai Citumang Pangandaran

Kabupaten Pangandaran merupakan kawasan wisata di Jawa Barat yang terkenal dengan panorama pantainya yang indah. Daerah yang berbatasan langsung dengan pantai membuat Pangandaran terkenal dengan wisata pantainya yang memukau.

Padahal, jika dicermati lebih dekat, Kabupaten Pangandaran juga memiliki berbagai jenis destinasi wisata, salah satunya Sungai Citumang.

Sungai Citumang merupakan salah satu sungai di Pangandaran yang dijadikan sebagai tempat wisata dan menawarkan wahana seru bagi wisatawan. Sungai ini terkenal dengan airnya yang jernih berwarna biru kehijauan. Keindahan warna air di sungai menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak hanya itu, sungai ini juga menjadi destinasi wisata arung jeram Favorit bagi wisatawan.

Berikut adalah rangkaian potret keindahan Sungai Citumang di Pangandaran.

1. Sungai Citumang berada di tengah hutan, tepatnya di Kompleks Obyek Wisata Citumang, Desa Bojong, Kecamatan Parigi

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/bank_yayat_indonesia)

2. Sungai ini memiliki air yang jernih berwarna hijau toska dengan debit air sedang. Inilah yang menjadikan Sungai Citumang sebagai tempat body rafting terbaik di Pangandaran

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/candra_3k)

3. Body rafting sendiri merupakan kegiatan wisata yang cukup menguji adrenalin karena pengunjung melakukan aktivitas arung jeram tanpa perahu atau rakit, hanya dengan jaket pelampung dan perlengkapan keselamatan lainnya.

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/hau.citumang)

4. Berjalan menyusuri sungai, pengunjung juga akan disuguhi panorama alam yang indah kanan kiri dengan jarak tempuh sekitar 2 jam

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/hau.citumang)

5. Buat kamu yang suka wisata petualang, aktivitas body rafting di Sungai Citumang jadi salah satu rekomendasi yang wajib dicoba!

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/icagriyanto)

Lanjutkan membaca artikel berikut

Favorit Editor

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Pangandaran Terbaru Yang Wajib Dikunjungi

6. Perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelampung akan diberikan kepada pengunjung sebelum body rafting. Hal ini untuk menjaga keamanan pengunjung selama perjalanan body rafting

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/dpr4mz)

7. Setelah itu, pengunjung juga akan mendapat instruksi dari petugas untuk melakukan gerakan pemanasan. Hal ini untuk menghindari cedera, karena aktivitas body rafting membutuhkan banyak gerakan hampir di seluruh tubuh

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/icagriyanto)

8. Tidak hanya body rafting, tapi juga berbagai macam aktivitas wisata lainnya seperti berenang, lompat tebing atau lompat tebing hingga berfoto di setiap sudutnya adalah hal yang sayang untuk dilewatkan.

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/genpi_pangandaran)

9. Ada dua paket body rafting yang bisa dipilih pengunjung, yaitu Paket Body Rafting Citumang seharga Rp 85.000 dan Paket Body Rafting Green Canyon seharga Rp 250.000

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/inature_id)

10. Destinasi wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 16:00 WIB

10 Potret Sungai Citumang, Tempat Wisata Body Rafting di PangandaranSungai Citumang (instagram.com/bank_yayat_indonesia)

Inilah sepuluh potret Sungai Citumang dengan kumpulan mantranya. Aktivitas wisata di Sungai Citumang tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang memukau, tapi juga seru dan mendebarkan bukan? Yuk rencanakan liburanmu dengan mengunjungi sungai yang indah ini!

Baca Juga: 5 Tempat Sewa Motor di Pangandaran, Lakukan Mantai Saat Lebaran

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: www.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button