Di libur tahun baru 2023, Pemda DIY mengingatkan masih ada Covid-19 - WisataHits
Yogyakarta

Di libur tahun baru 2023, Pemda DIY mengingatkan masih ada Covid-19

YOGYAKARTA, Cendana News – Selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Pemerintah (Pemda) DI Yogyakarta mengingatkan bahwa virus penyebab Covid-19 masih ada.

Mengingat potensi Covid-19 masih ada, wisatawan diimbau oleh Pemda DIY tetap waspada selama musim liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk mengantisipasi Covid-19 selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023, Pemerintah Daerah Bedah Rumah telah melakukan beberapa langkah.

Sebagai salah satu langkah tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY membagikan alat pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, dan sabun cair.

BPBD DIY menyiapkan 142.375 masker, 7.560 hand sanitizer, dan 240 sabun cair.

Direktur Utama BPBD DIY Biwara Yuswantana mengatakan, jumlah itu bisa ditambah tergantung dinamika permintaan.

Biwara menjelaskan pembagian alat pelindung diri merupakan salah satu bentuk upaya mengingatkan kembali pentingnya mengikuti protokol kesehatan.

“Ini mengingat DIY akan menjadi destinasi wisata pada libur Natal dan Tahun Baru 2023,” kata Birawa dikutip situs jogjaprov, Sabtu (17/12/2022).

Ia juga mengatakan pembagian masker ini juga sebagai bentuk melanjutkan prediksi 7 juta wisatawan akan berbondong-bondong melakukan DIY selama liburan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Oleh karena itu kami ingatkan kembali pentingnya memakai masker agar wisatawan yang datang berbelanja dan menikmati tempat wisata tidak membawa atau menularkan virus,” kata Birawa.

Biwara kembali menegaskan, pendistribusian alat pelindung diri tidak hanya dilakukan di kawasan wisata Kota Yogyakarta tetapi juga di kabupaten.

Ia juga menekankan pentingnya tour guide atau biro perjalanan untuk ikut mensosialisasikan kerawanan destinasi wisata di Jogja.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button