Anggaran Habis, Pemkab Bantul Tak Gelar Tempat Wisata di Natal dan Tahun Baru | pariwisata Bantul - WisataHits
Jawa Tengah

Anggaran Habis, Pemkab Bantul Tak Gelar Tempat Wisata di Natal dan Tahun Baru | pariwisata Bantul

Anggaran menipis, Pemkab Bantul tak menggelar tempat wisata saat Natal dan Tahun Baru

Pemerintah Kabupaten Bantul memastikan tidak akan menggelar event wisata untuk merayakan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 karena anggaran habis.

untuk memastikan tidak ada event atau tempat wisata yang berlangsung selama libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023, perayaan Natal dan Tahun Baru atau Nataru yang akan datang tidak ada pembatasan kegiatan masyarakat dalam perayaan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023.

“Kami berharap tidak ada pembatasan. Sudah dua tahun kita istirahat, sekarang saatnya tingkatkan okupansi hotel dan restoran,” kata Ketua PHRI Bantul Yohanes Hendra Dwi Utomo saat dihubungi, Jumat (12/2/2022) di hari biasa atau akhir pekan dihubungi. Pesanan sudah masuk sejak 16 Desember karena sekolah masih menjalani Ujian Tengah Semester (UTS). Kemudian liburan sekolah hingga awal tahun baru.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Reuni 212, Begini Suasana di Kawasan Masjid At-Tin – ANTARA News

ANTARA – Reuni ke-212 tahun ini kembali digelar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Bagaimana situasi reuni… Selengkapnya >>

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkab Puncak menyalurkan bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk FKUBPemkab Puncak menyalurkan bantuan senilai Rp 1 miliar kepada FKUB jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Jelang Natal dan Tahun Baru pengamanan akan diperketat untuk seluruh Lapas di Jawa TimurSalah satu strategi keamanan yang diterapkan di lapas dan rutan di seluruh Jawa Timur adalah membentuk tim pengawasan khusus.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemkot Palembang melakukan inspeksi bahan makanan di pasarMenjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Pemkot Palembang memastikan makanan yang dijual di pasar aman untuk dikonsumsi.

Jelang Natal dan Tahun Baru, Erick Thohir jamin pasokan beras Bulog amanMenteri BUMN Erick Thohir mengatakan stok beras di gudang Perum Bulog aman jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023. Apakah Anda bekerja di Bulog? ya, tapi yang lain bangkrut

Polisi menangkap 40 tersangka kasus narkoba di Bogor jelang Natal dan Tahun BaruSebanyak 40 orang ditangkap terkait kasus narkoba di Kabupaten Bogor. Polisi menyita 428,19 gram sabu, ganja dan tembakau sintetik.

Lihatlah penawaran menarik Alila Solo Hotel untuk merayakan Natal dan Tahun BaruHotel Alila Solo menawarkan berbagai promo menarik sepanjang Desember 2022. Mulai Kamis (12/1/2022) para tamu di Hotel Alila Solo bisa menikmati berbagai promo.

SOLOPOS.papua.jatim.jpnn.

COM – Wisatawan memadati pantai Parangtritis, Bantul, DI Yogyakarta pada Rabu (5/4/2022). Dinas Pariwisata Bantul mencatat sudah 24 di hari kedua Lebaran (3/5). Hal ini dibenarkan oleh Pjs 170 pengunjung yang berkunjung ke pantai Parangtritis. ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/tom. Menurut Fitri, pihaknya bertindak cepat setelah mengetahui kasus gagal ginjal akut yang semakin meningkat di Indonesia beberapa waktu lalu.

pos solo. Baca juga: “Mendukung FKUB sebagai bentuk ibadah menyambut kelahiran Yesus, seperti tiga orang bijak dari timur. Menurut Agung, peningkatan eskalasi keamanan juga harus diimbangi dengan pengawasan yang optimal serta tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022. Pemkab tidak menggelar acara tersebut karena kehabisan anggaran. Menurut Bupati Andik, bantuan ini nantinya akan ditampung oleh FKUB untuk disalurkan ke tempat-tempat ibadah di Kabupaten Puncak. Markus Purnomo Adi, Kepala Bidang Promosi dan Pendataan Dinas Pariwisata Bantul mengatakan, anggaran untuk menggelar acara tersebut saat ini terpakai karena SK Natal memberikan pelayanan dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Keputusan itu juga karena Indonesia termasuk Bantul masih berada di tengah pandemi Covid-19. Baca Juga: Bupati Juga Minta Seluruh Umat Beragama Untuk Saling Mendoakan Agar Puncak Kondusif Untuk Kabupaten.

Hingga tahun 2020 hingga saat ini, pihaknya belum menyelenggarakan tempat wisata. Iklan Angkringan Omah Semar Solo: Tempat kumpul-kumpul unik punya menu Wedang Jokowi. Namun, kata dia, pemerintah menyambut baik pengelola pariwisata dan hotel untuk menyelenggarakan kegiatan. Bagus,” ujarnya. Menurut keterangannya, beberapa pemandu wisata juga akan menggelar berbagai acara untuk memeriahkan malam tahun baru 2023. “Namun yang harus diperhatikan adalah keamanan dan kenyamanan wisatawan. tempat dan Jika petugas imigrasi tambahan diperlukan di Bandara Juanda, kami dapat “membantu” mereka dari kantor imigrasi lain atau kantor daerah, katanya.

Kemudian protokol kesehatan tetap kita utamakan karena kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya. Sementara itu, Perhimpunan Hotel dan Restoran (PHRI) Bantul berharap tidak ada pembatasan aktivitas masyarakat pada perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang atau perayaan Nataru untuk merayakan Natal 2022 dan Malam Tahun Baru 2023. Baca Juga: Siaran TV Analog Di DIY Matikan Sabtu Dini, Cara Dapat STB Gratis “Kami harap tidak ada larangan. Sudah dua tahun kita istirahat, sekarang saatnya menggenjot okupansi hotel dan restoran,” kata Ketua PHRI Bantul Yohanes Hendra Dwi Utomo saat dihubungi, Jumat (12/2/2022). Hendra mengatakan tingkat okupansi hotel khusus Nataru sudah berkisar 80-100% untuk hotel Bintang dan Melati.

Ada tiga hotel bintang di Bantul sedangkan 18 Melati tergabung dalam PHRI Bantul. Jumlah itu belum termasuk hotel melati yang belum tergabung dalam PHRI. Pada awal Desember, okupansi mencapai 50% pada hari kerja atau weekdays dan 80% pada akhir pekan. Pesanan sudah masuk sejak 16 Desember karena sekolah masih menjalani Ujian Tengah Semester (UTS). Kemudian liburan sekolah hingga awal tahun baru.

Bagi wisatawan yang belum memiliki hotel, kata Hendra, bisa memanfaatkan homestay di desa wisata dan pondok wisata. Baca Juga: “Kami juga telah menyarankan semua Manajer Hotel untuk merekomendasikan Home Stay ketika sudah penuh. Selain okupansi hotel penuh, Hendra memastikan setiap hotel telah menyediakan pesta kembang api, gala dinner, dan live music spesial untuk malam tahun baru. Pasalnya, Pemkab Bantul tidak mengadakan kegiatan untuk masyarakat umum saat Nataru. Meski demikian, Pemkab tidak melarang masyarakat, pengelola pariwisata, dan pengelola hotel merayakan malam pergantian tahun. “Mudah-mudahan tidak ada pembatasan lagi karena kami sudah menyiapkan berbagai acara untuk Natal dan malam tahun baru,” ujarnya.

Hendra mendengar informasi bahwa akan ada perubahan pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), namun diharapkan perubahan tersebut tetap di PPKM Level 1 agar masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button