Green Magnitude Park, taman keluarga di depan PG Jatibarang Brebes - WisataHits
Jawa Tengah

Green Magnitude Park, taman keluarga di depan PG Jatibarang Brebes

Taman Besar Hijau adalah pilihan lain untuk mengunjungi Pabrik Gula Jatibarang, tempat yang nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga atau tempat berkumpul bersama sahabat.

Dengan banyaknya jenis permainan yang bisa dimainkan, anak-anak pasti akan bersenang-senang. Selain keren, banyak juga hal seru yang bisa dilakukan.

Lokasi Green Magnitude Park berada tepat di seberang Pabrik Gula Jatibarang, sehingga Anda bisa melihat dengan jelas pilar-pilar besar khas pabrik tersebut.

Foto dengan kereta bersejarahFoto dengan kereta sejarah Google Maps. Sumber: Pengrajin Maidos

baca juga: sambal pedas

Berikut ini adalah gambaran Jatibarang Green Magnitude Park sebagai referensi wisata keluarga yang akan dikunjungi nanti atau liburan akhir pekan ini.

Lokasi Green Magnitude Park

Lokasi Green Magnitude Park berada di alamat Jalan Raya Timur Jatibarang, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Rute menuju Taman Besar Hijau sangat dekat dengan pusat kota Brebes, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit. Yaitu dengan membawa kendaraan Anda ke Jl. Slamet lalu belok kiri ke Jl. Wahid Hasyim.

Belok kanan ke Jl. Sultan Agung hingga akhirnya tiba di Jl. Raya Jatibarang, Taman Besar Hijau berada di kiri jalan seberang Pabrik Gula Jatibarang.

Pabrik Gula JatibarangPabrik Gula Jatibarang. Peta Google. Sumber: Mohammad Sohirin

lihat juga: reservoir kepang

Jam buka Green Magnitude Park

  • Green Magnitude Park buka dari Senin hingga Minggu
  • Mulai beroperasi dari pukul 08.00 hingga 14.00

Biaya masuk ke Green Magnitude Park

Tiket masuk Taman Besar Hijau sangat murah yaitu Rp 5.000 per orang saja

Fasilitas Green Magnitude Park

Fasilitas wisata di sekitar Green Magnitude Park antara lain:

  • parkir kendaraan,
  • tempat bermain,
  • stand makanan dan minuman,
  • Mengayun,
  • kolam terapi ikan,
  • Toilet,
  • Kolam renang,
  • tempat duduk,
  • ruang sholat

Wahana di kolam renangWahana di kolam renang. Peta Google. Sumber: Novie Sumardi

lihat juga: gibug-pasir

Atraksi Green Magnitude Park

1. Tur Sejarah Keluarga

Green Magnitude Park sering dijadikan tempat wisata bagi keluarga untuk membawa anaknya menghabiskan waktu bersama. Lokasinya cukup luas dan juga bisa dijadikan sebagai tempat wisata sejarah.

Karena di sini kantor pemasaran PG Jatibarang, dengan model rumah khas bernuansa Eropa. Selain itu, ada satu lagi bangunan ikonik yang lebih besar dari sebelumnya dan biasa disebut Rumah Mbesar.

Sisi kreatif pengelola Taman Besar Hijau tercermin dari beberapa halaman material rel kereta api, misalnya terdapat jok yang terbuat dari rel kereta api bahkan roda rel yang berukuran sangat besar.

Naik kereta api keliling lebih asyik, anak-anak pasti senang, apalagi bentuk keretanya unik dan beda dari biasanya. Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 untuk satu putaran saja.

berbagai permainanberbagai permainan. Peta Google. Sumber: Nafatul Amanah

Lihat juga: Waduk Malahayu

2. Banyak tempat bermain anak

Lokasi Green Magnitude Park sangat luas, sehingga bisa menampung banyak wahana. Misalnya ada mobil mini, permainan pasir, melukis, rumah balon, ayunan dan berenang.

Tentu saja jenis wisata di atas memerlukan biaya tambahan, namun jangan khawatir, harganya tidak mahal. Oh ya, Taman Besar Hijau juga memiliki kolam terapi ikan dengan membayar Rp. 5.000,-

Taman Besar Hijau tidak hanya dijadikan sebagai tempat wisata keluarga tetapi juga sering menjadi tempat pernikahan dan reuni. Tempat yang sejuk menjadi salah satu daya tariknya.

3. Sisi lain Pabrik Gula Jatibarang

bangunan ikonikbangunan ikonik. Peta Google. Sumber: Dewanti (Ibu Mediator)

Lihat juga: Harvestjoan Salem Hill

Keberadaan Taman Besar Hijau tidak terlepas dari Pabrik Gula Jatibarang, sebuah pabrik yang mengolah tebu menjadi gula dan mulai beroperasi sekitar tahun 1842. Di dalam gedung pabrik masih terdapat mesin-mesin yang sering digunakan pada masa lalu.

Pabrik Gula Jatibarang terakhir beroperasi pada tahun 2017 dan kini dijadikan tempat wisata sejarah di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Meski sudah berusia ratusan tahun, Pabrik Gula Jatibarang tetap mengagumkan, apalagi jika melihat Locomotief Coach House yang memiliki 9 pintu ikonik menyerupai kartun Thomas & Friends.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button