10 Tempat Wisata di Semarang, Serunya Jalan-Jalan Bersama Keluarga di Akhir Tahun 2022 (Part 1) - WisataHits
Jawa Tengah

10 Tempat Wisata di Semarang, Serunya Jalan-Jalan Bersama Keluarga di Akhir Tahun 2022 (Part 1)

INSIDEN24.COM – Wisata Semarang menjadi salah satu destinasi liburan yang paling menarik untuk dikunjungi saat akhir pekan atau saat liburan panjang.

Tempat wisata di Semarang sangat beragam mulai dari yang bernuansa alam, sejarah dan budaya tersebar di Kota Semarang, Kabupaten Semarang dan daerah sekitar kawasan Semarang.

Bagi wisatawan yang ingin berlibur ke Semarang bersama keluarga namun bingung hendak ke mana, berikut 10 tempat wisata di Kabupaten Semarang sebagai pilihan berwisata bersama keluarga, sahabat, atau kerabat.

Baca Juga: Tahun Baru 2023 Foto Jelang Pernikahan di Objek Wisata Gunung Batu Karanglenang Tasikmalaya

1. Lawang Sewu

Lawang Sewu merupakan bangunan bersejarah peninggalan zaman Belanda yang juga menjadi salah satu ikon wisata sejarah di Semarang. Setiap harinya, Lawang Sewu selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika wisatawan menyukai wisata sejarah, Lawang Sewu adalah tempat yang paling cocok untuk dikunjungi.

2. Kota Tua

Kota Lama merupakan kawasan cagar budaya yang memiliki bangunan tua bersejarah peninggalan Hindia Belanda yang berusia ratusan tahun. Arsitektur Bangunan dengan gaya khas Eropa dengan pintu dan jendela utama yang besar, elemen dekoratif dan langit-langit yang tinggi membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

3.Dusun Semilir

Dusun Semilir merupakan kawasan wisata keluarga di kawasan Bawen. Taman hiburan ini memadukan suasana alam pedesaan dengan wisata modern. Tidak ketinggalan arsitektur bangunan dan desain interiornya yang menjadi ciri khas dari tempat wisata baru ini. Hal ini tercermin dari banyaknya unsur tradisional yang dipadukan dengan suasana modern.

Baca juga: Jelang Libur Natal 2022 dan Libur Tahun Baru 2023, Kemenparekraf Luncurkan 100 Paket Wisata Nusantara

4. Gunung Telemoyo

Gunung Telemoyo yang berada di perbatasan antara Kabupaten Semarang dan Magelang memang menjadi daya tarik wisata. Keindahan panorama dari ketinggian yang mudah dijangkau membuat banyak orang datang ke Gunung Telomoyo. Tempat wisata yang satu ini juga didukung oleh beberapa tempat seperti Skyview Awan, Camping, Inggil Telomoyo dan Flying Fox.

5. Pemandangan Merbabu dan Kafe

Tidak hanya pendaki yang bisa menikmati keindahan Gunung Merbabu, tapi juga yang ingin melihatnya dari jauh. Pengunjung bisa melihatnya dari kafe bernama Merbabu View and Cafe yang terletak di Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang ini. Gunung Merbabu tidak hanya menawarkan keindahan tetapi juga dibuat nyaman dengan udara yang sejuk dan suasana yang tenang.

6. Taman Bunga Celosia

Taman Bunga Celosia merupakan destinasi wisata di lereng Gunung Ungaran Bandungan, Kabupaten Semarang. Pemandangan khas pegunungan ditambah dengan iklim yang sejuk membuat wisatawan ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Taman Bunga Celosia, terdapat ratusan jenis bunga hias, dilengkapi dengan spot foto, wahana hiburan dan kafe taman.

7. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata alam yang berada di lereng Gunung Ungaran. Tempat ini memiliki udara yang sejuk dan juga sejuk. Daya tarik utama tempat wisata ini terletak pada kolam dari mata air alami yang airnya dingin dan segar. Wisatawan dapat melakukan kegiatan menarik, termasuk berenang dan jalan-jalan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan tempat berkemah dan berkumpul sambil menikmati pemandangan alam.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata Indah dan Eksotis Kabupaten Majalengka Siap Menyambut Tahun Baru 2023

8. Ayanaz Gedong Songo

Ayanaz Gedong Songo memiliki konsep wisata modern yang tetap menjaga keharmonisan dengan pemandangan alam sekitar. Wisata ini semakin banyak dikunjungi karena unik dan instagramable. Di tempat yang satu ini terdapat berbagai macam spot foto wisata keren dengan latar belakang pegunungan awan dan langit biru, dan view utamanya adalah Gunung Ungaran, Gunung Sindoro, dan Gunung Sumbing yang sangat indah.

9. Taman hiburan Saloka

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata terbesar di Jawa Tengah dengan wahana permainan terlengkap. Sedikitnya ada 25 wahana yang tersedia di lokasi ini yang terbagi dalam empat zona. Zona tersebut meliputi Zona Pesisir, termasuk loket penjualan tiket Pasar Seni Saloka Lumbung, Ilmu Galileo, dan lain-lain. Zona kedua adalah Balantar, kemudian zona Soon Prada dan zona Araria.

10. Cimory di lembah

Cimory On the Valley, tempat ini merupakan restoran dengan konsep wisata edukasi. Kawasan wisata Cimory Semarang terdiri dari ruko-pabrik-restoran dan taman bermain. Tempat ini sangat cocok sebagai destinasi bersama anak-anak.

Baca juga: Segera Dibuka! Bekas PIAMARI kini menjadi objek wisata baru Akuarium Pangandaran Indonesia

Itulah 10 Tempat Wisata di Semarang (Part 1) yang semoga menjadi salah satu pilihan wisata keluarga di akhir tahun 2022. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button