Pemkab Bantul siapkan serbuan wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Pemkab Bantul siapkan serbuan wisatawan jelang libur Natal dan Tahun Baru – ANTARA News Yogyakarta

Bantul (ANTARA) — Pemerintah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2022 dan 2023 yang diperkirakan akan terjadi peningkatan jumlah wisatawan di daerah ini.

“Saya minta kepada pimpinan OPD yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan tugas masing-masing, untuk menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” kata Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menyambut Rakor Natal dan Tahun Baru Bantul yang dipimpinnya, Rabu.

Menurutnya, pemda memiliki banyak pengalaman dalam mengawasi, memantau dan mempersiapkan pelaksanaan perayaan dan liburan Natal dan Tahun Baru di Bantul yang lancar, aman dan bermanfaat.

Baca Juga: Menlu Pastikan Tidak Ada Batasan Kunjungan Wisatawan ke DIY

“Alhamdulillah, selama ini Natal dan Tahun Baru di Bantul bisa berjalan lancar berkat koordinasi yang baik dari Forkopimda dan semuanya. orang yang berkepentingan ada,” katanya.

Namun, menurut bupati, liburan pertama tahun ini perlu dipersiapkan lebih baik karena menurut beberapa sumber, terutama dari Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tahun ini akan terjadi lonjakan wisatawan.

“Diperkirakan ada enam juta wisatawan yang masuk ke DIY, ini perkiraan yang kami dapat dari Dinas Pariwisata DIY, sedangkan yang keluar DIY sekitar satu setengah juta orang, sehingga ada kelebihan sekitar 4,5 juta orang. ” dia berkata.

Oleh karena itu, pergerakan wisatawan tahun ini lebih besar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, sehingga diperlukan persiapan yang lebih matang di segala bidang, baik dari segi keamanan maupun logistik yang diperlukan.

Selain itu, kata Bupati, petugas dari Forkopimda dan Bantul nantinya akan membawakan ucapan selamat Natal bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di beberapa gereja terpilih pada perayaan Natal tersebut.

“Nantinya saya bersama jajaran Forkopimda, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda dan pimpinan OPD lainnya akan mengunjungi beberapa gereja terpilih untuk memotivasi dan menyemangati kita semua warga Bantul untuk hidup rukun dalam keberagaman. ” , katanya berkata.*

Baca Juga: Desa Percontohan Wisata Diluncurkan untuk Menarik Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button