Alumni Makres 86 Unesa Gelar Reuni di Pacet - WisataHits
Jawa Timur

Alumni Makres 86 Unesa Gelar Reuni di Pacet –

Alumni Makres 86 Unesa Gelar Reuni di Pacet –

Temu Alumni Kesehatan dan Rekreasi (Makres) Fakultas Ilmu Kesehatan dan Olahraga (FIKK) Unesa Surabaya Angkatan 86 di Kebon Pakis Villa, Kawasan Wisata Pacet Mojokerto (14/1)// Foto: es

● Pemikiran untuk berkontribusi membangun masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat

MOJOKERTO, BIDIKNASIONAL.com – Alumni Mahasiswa Kesehatan dan Rekreasi (Makres) Fakultas Pendidikan Jasmani dan Ilmu Kesehatan (FIKK) Unesa Surabaya Angkatan 86 menggelar reuni pada Sabtu, 14 Januari 2023 di Kebon Pakis Villa kawasan wisata Pacet Mojokerto.

Acara yang berlangsung selama satu hari satu malam ini berlangsung dalam suasana santai penuh keakraban. Alumni yang sebagian besar berprofesi sebagai guru, dosen, kepala sekolah, polisi, pengacara, jurnalis, dan pengusaha ini dengan canda dan canda melepas rindu karena sudah lama tidak bersama akibat pandemi Covid-19.

“Acara ini diadakan setelah tiga tahun absen karena pandemi Covid-19. Kami di sini untuk bertemu, menjalin silaturahmi dan persaudaraan,” ujar Puji Yuniarto, ketua alumni yang juga Ketua Departemen Kesehatan dan Rekreasi FIKK Unesa di awal acara.

Dalam pertemuan informal tersebut, disepakati akan dilakukan reuni setiap tahunnya, dengan lokasi yang dipilih secara berurutan per wilayah. Tahun depan acara tersebut akan digelar di wilayah Magetan dengan pembawa acara M Nur Arif.

Sementara itu, masing-masing alumni akan menyampaikan pemikiran dan gagasan serta kontribusi yang dapat diberikan untuk pengembangan lebih lanjut almamater Unesa, Jawa Timur dan Indonesia, khususnya di bidang olah raga dan rekreasi.

“Di era digital dan modern, pasca pandemi Covid-19, olahraga sosial atau yang biasa kita sebut olahraga rekreasi sangat dibutuhkan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan berkualitas,” komentar alumni Edy Sutanto.

Perlu diketahui bahwa alumni Kesrek 86 atau yang lebih dikenal dengan Maker (mahasiswa Kesrek 86) merupakan lulusan yang cukup teruji dan rata-rata memiliki keahlian khusus di bidang olahraga. Maka tak heran jika sebagian besar dari mereka berstatus pegawai negeri sipil (PNS) dan menempati posisi penting.

Alumni yang hadir antara lain: Heny Purwiyat Utami (Malang), Suko Wibowo (Blitar), Ratna Devi Mulyosari dan Edy Sutanto (Kediri), Agus Sutikno dan Titis Ernani Rofida (Mojokerto), Sutrisno (Tuban), Abdul Halik, Emy, Siti Juwariyah (Sidoarjo), Puput Yuniarto, Himawan Wimanadi, Yusuf Rusahadi (Surabaya), Darmanto (Gresik).

Laporan: es krim

Penerbit : Budi Santoso

Lanjut membaca

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button