Kang Marhaen Rangkul Perhutani Jombang Ajak Kembangkan Percontohan Wisata Paralayang di Nganjuk - WisataHits
Jawa Timur

Kang Marhaen Rangkul Perhutani Jombang Ajak Kembangkan Percontohan Wisata Paralayang di Nganjuk

SURYA.CO.ID, NGANJUK – Pengembangan paralayang sebagai potensi wisata mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Untuk itu, Pemkab Nganjuk menggandeng Perum Perhutani KPH Jombang untuk diundang mempromosikan pariwisata Parayalang.

Pj Bupati Nganjuk H. Marhaen Djumadi mengatakan Kabupaten Nganjuk saat ini sedang berbenah di beberapa daerah. Dengan adanya program Nganjuk-Bangkit, Pemkab Nganjuk mengajak seluruh elemen yang ada untuk bersama-sama memajukan Nganjuk ke arah yang lebih baik.

“Kami akan mengkonsolidasikan kebijakan filantropi secara internal dan mengintensifkan branding Nganjuk,” kata Marhaen, Senin (29/822).

Marhaen mengatakan pihaknya juga akan mengundang mitra dari luar daerah untuk membantu mengembangkan potensi Nganjuk. Salah satunya adalah undangan Perum Perhutani KPH Jombang setelah menyadari banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan di kawasan Perhutani.

“Di antaranya potensi wisata paralayang, penanaman kelor, bambu petung dan masih banyak lagi. Semua potensi itu bisa dikembangkan bersama Perum Perhutani,” kata Marhaen.

Untuk itu, kata Marhaen, pihaknya berharap semua bisa bersinergi untuk kemaslahatan rakyat, dan karena semuanya berada dalam garis komando pemerintah.

“Dan tidak hanya Jombang, kami berharap nantinya juga KPH Nganjuk dan KPH Kediri memiliki MoU sebagai payung hukum dalam pengembangan sektor pariwisata. Sehingga nantinya kerjasama akan lebih nyaman dan mudah,” kata Marhaen.

Sementara itu, Ketua Perum Perhutani KPH Jombang Muklisin mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi pemerintah Kabupaten Nganjuk. Dimana sinergi ini dapat membawa manfaat yang baik khususnya bagi masyarakat Nganjuk.

“Semuanya sinergis untuk menciptakan hutan yang lestari dan masyarakat yang sejahtera. Dan melalui MoU Percontohan Pariwisata ini, paralayang dapat menjadi salah satu ikon terpenting Nganjuk, yang dapat meningkatkan pendapatan masyarakatnya dan Perhutani itu sendiri,” kata Muklisin. *****

Source: surabaya.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button