Rekomendasi destinasi ramah anak untuk merayakan Hari Anak Sedunia - WisataHits
Jawa Timur

Rekomendasi destinasi ramah anak untuk merayakan Hari Anak Sedunia

JAKARTA (ANTARA) – Tepat pada 20 November lalu, dunia internasional baru saja merayakan Hari Anak Sedunia. Peringatan ini tentunya menjadi momen bagi setiap orang, terutama para orang tua, untuk memenuhi hak-hak anak termasuk kebutuhan dasar dan kasih sayang untuk membangun kehidupan yang lebih baik bagi si kecil.

Bagi Anda yang sudah menikah dan memiliki anak, bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk mengajak si kecil menyegarkan pikiran sejenak dengan berwisata ke tempat wisata ramah anak. Simak rekomendasi tempat wisata yang harus dikunjungi untuk menghabiskan waktu bersama anak tercinta, dikutip dari siaran resmi Pegipegi, Selasa.

Akuarium Jakarta
Destinasi wisata ini menjadi salah satu tempat yang paling menarik untuk dikunjungi bersama anak Anda. Situs ini terletak di Central Park Neo Soho, Lantai LG 101-LGM 101. Jakarta Aquarium & Safari adalah rumah bagi sekitar 3.500 spesies hewan air, termasuk pari elang, kardinal bangga dan ikan mandarin, serta hewan air. Anda dan si kecil juga dapat berinteraksi dengan banyak hewan, seperti: B. Hiu bambu berpita coklat, bintang laut biru, berang-berang dan burung beo di daerah tersebut. Sentuh dan temukan zona.

Selain itu, ajaklah si kecil untuk melihat pertunjukan dongeng bawah air menggunakan teknik ilusi dan keahlian perenang profesional yang luar biasa. Pengunjung juga bisa melihat putri duyung menari dengan ikan mengikuti alunan musik. Jika ingin merasakan berkendara di kapal selam sungguhan, Anda bisa mencoba wahana Sea Explorer.

Tiket masuk Jakarta Aquarium & Safari dari Senin hingga Jumat mulai dari Rp 147.000 (dewasa) dan Rp 112.700 (anak-anak). Dari Sabtu hingga Minggu, harga tiket mulai Rp 171.500 untuk pengunjung dewasa dan Rp 147.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: Hadirnya “travel fair” turut membantu pemulihan sektor Parekraf

Baca Juga: Blibli Perkuat Ekosistem Omnichannel untuk Perjalanan dan Hiburan

 
Museum Transportasi (Shutterstock)

Museum Transportasi
Bagi Anda yang memiliki anak yang gemar bermain mobil, mengunjungi Museum Angkut bisa menjadi pilihan yang mengasyikkan. Museum ini terletak di Jalan Terusan Sultan Agung No. 2, Ngaglik, Kota Batu, Jawa Timur. Di sini Anda dan anak bisa melihat berbagai koleksi wahana dan transportasi yang terbagi dalam 11 area mulai dari zona Batavia, Las Vegas, Hollywood hingga zona Eropa.

Pengunjung juga bisa mencoba simulator penerbangan, lihat parade dan atraksi melalui VR untuk menjajal kemampuan balapan dengan simulator F1. Selama di sini, si kecil juga bisa berfoto di tempat-tempat menarik seperti suasana Menara Eiffel ala Paris, English Beefeater, City Station, dan mencoba kostum ala Buckingham Palace.

Museum Angkut buka setiap hari mulai pukul 12.00 – 20.00 WIB. Biaya masuk tetap sama dari Senin sampai Jumat dan akhir pekan Rp 100.000 per orang.

Taman Safari Bogor
Kunjungan ke kebun binatang selalu menjadi pilihan yang menyenangkan bersama anak-anak. Di Bogor, Anda bisa mengajak si kecil belajar mengenal berbagai satwa dari dekat dan aman di Taman Safari Indonesia. Taman safari ini menjadi rumah bagi sekitar 3.000 hewan dari seluruh dunia dan lokal, mulai dari orangutan hingga harimau putih. Anda juga bisa mencoba wahana wisata lainnya seperti: B. Wahana balon udara di ketinggian 40 meter, pertunjukan wild wild west, baby zoo, akuarium air tawar, dan rumah pohon.

Harga tiket mulai dari Rp 200.000 per orang di hari biasa dan Rp 220.000 per orang di akhir pekan. Dengan tiket seharga Rp 200.000, Anda dan anak Anda dapat menikmati Safari Journey, Panda Palace, 13 wahana, delapan sajian informatif, Baby Zoo, Bird Dome, Pulau Komodo, Primate Center, Air Terjun Curug Hukum, Penguin Humboldt dan masih banyak lagi. Kampung Papua.
Farmhouse Lembang (Shutterstock)

Farmhouse Lembang
Saat berkunjung ke Bandung, bawalah anak Anda ke Farm House Susu Lembang. Lokasinya berada di Jalan Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kecamatan Lembang, Bandung Barat. Di sini anak-anak bisa berinteraksi dengan berbagai hewan ternak yang menggemaskan seperti domba dan kambing. Banyak juga objek wisata yang bisa dijelajahi, salah satunya Para Hobbit –Replica Tiny House dari film itu hobbit–. Selama berada di sana, Anda bisa mengajak si kecil untuk berfoto di depan bangunan bergaya Eropa sebagai backdrop saat mereka mengenakan kostumnya. Selain itu, Anda bisa menikmati susu sapi murni yang sudah diolah langsung dan membeli oleh-oleh khas Lembang lainnya.

Farm House Lembang buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Tarif masuknya sekitar Rp 30.000 per orang untuk pengunjung berusia dua tahun ke atas.

Taman Scientia Square
Destinasi keluarga modern ini memiliki koleksi hewan unik yang sulit ditemukan di Indonesia. Setidaknya ada 10 aktivitas yang bisa dilakukan di Scientia Square Park. Sebagai cerita kelinci berinteraksi dengan kelinci; Kandang burung berinteraksi dengan ayam dan burung; dan gudang tipi untuk melihat alpaka, keledai, kuda kecil, dan lainnya. Ada juga tujuh kegiatan menyenangkan lainnya untuk dicoba. Selain kegiatan, atraksi tersebut Panjat dinding, temui dan sapa pria berbulu, pertunjukan burung hantu.

Scientia Square Park berlokasi di Jalan Scientia Boulevard, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tak jauh dari Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Biaya masuk per orang Rp 45.000 (weekdays) dan Rp 95.000 (akhir pekan dan hari libur nasional). Harga tersebut belum termasuk tiket sejumlah wahana yang ada di Scientia Square Park.

Taman Safari & Laut Bali
Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Bali, ajak anak Anda berwisata ke Bali Safari & Marine Park. Taman safari ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 hewan serta suaka bagi hewan liar, langka, dan terancam punah. Lokasinya berada di Jalan Bypass Prof.DR.Ida Bagus Mantra, Km 19.8, Gianyar, Bali.

Bali Safari & Marine Park menawarkan berbagai wahana dan atraksi yang menyenangkan dan mendidik bagi pengunjung, terutama anak-anak. Di wahana Pelompat HutanPengunjung dapat menaiki tram khusus melalui Bali Safari & Marine Park sambil berinteraksi dengan satwa. Jika anak Anda menyukai gajah, cobalah wahana tersebut Safari di punggung gajah untuk berinteraksi dengan hewan menggemaskan ini.

Jika Anda datang di pagi hari, jangan lewatkan wahananya Sarapan dengan singa. Di sana Anda dan anak Anda bisa sarapan dengan latar belakang habitat alami singa. Anda tidak perlu khawatir soal keamanan karena restoran bergaya Afrika ini memiliki sekat kaca yang memisahkan pengunjung dengan singa. Jangan khawatir, Bali Safari & Marine Park memiliki banyak wahana lain yang bisa Anda coba bersama anak Anda.

Harga tiket Bali Safari & Marine Park mulai dari Rp135.000 per orang untuk paket Safari Explorer, Rp235.000 per orang untuk paket Safari Legend, Rp400.000 per orang untuk Night Safari dan Rp420.000 per orang untuk Elephant Back Safari.

Baca juga: Memprediksi Tren Wisata Akhir Tahun dan Tips Liburan Jelang 2023

Baca juga: Pariwisata Booming, Hampir 1 Juta Orang Berencana Jalan-Jalan

Baca Juga: Destinasi Wisata Domestik Masih Menjadi Favorit Traveler Indonesia

Reporter: Nania Yuniar
Penerbit : Alviansyah Pasaribu
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button