Viral video seorang ibu menari di Masjid Al Jabbar - WisataHits
Jawa Barat

Viral video seorang ibu menari di Masjid Al Jabbar

Viral video seorang ibu menari di Masjid Al Jabbar

Bogordaily.net – Ada perilaku bertepuk tangan dari +62 ibu. Sebuah video sekelompok ibu-ibu menari di kawasan Masjid Al Jabbar baru-baru ini beredar. Video itu viral di media sosial pada Jumat 13 Januari 2023.

Video yang beredar memperlihatkan 11 ibu-ibu menari berkacamata, mengenakan jubah hitam dan didominasi warna coklat serta kerudung coksu.

“Keunggulan masjid aljabar selain arsitekturnya keren dengan dana hingga 1 triliun, kelebihan lainnya bisa digunakan untuk menari,” kata Lambe Turah dalam video tersebut.

Melihat video itu membuat geram warganet dan memberinya komentar sinis.

“Astghfirulloh. Apa yang seharusnya menjadi tempat suci untuk beribadah adalah tempat wisata yang berpotensi fitnah?????????” tulis seorang netizen.

Menyikapi kejadian viralnya video tarian mereka di Masjid Al Jabbar, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau warga menghormati tempat ibadah.

Ia tidak mau melakukan aktivitas apapun selain beribadah di masjid.

“Jadi kalau sampah, kalau berantakan, kalau pedagang kaki lima tolong hargai tempat ibadah. Jangan melakukan hal-hal yang tidak berkaitan dengan ibadah di tempat ibadah, itu saja,” kata Ridwan Kamil dari Gedung Sate, Bandung, dikutip CNN, Jumat, 13 Januari 2023.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengaku banyak kendala usai peresmian Masjid Al Jabbar. Namun, Emil berharap warga yang datang ke Al-Jabbar mengapresiasi keberadaan masjid hasil desainnya sebagai tempat ibadah tersebut.

“Nah, kalau saya uraikan itu, (daftar masalahnya) banyak. Sampah tidak boleh di tempat ibadah, melanggar ketertiban umum, berenang di tempat yang tidak seharusnya, membuat konten TikTok. Jadi beribadah di tempat ibadah. Silakan melakukan hal-hal lain, tetapi tidak di rumah ibadah,” kata Emil.

“Beribadah di tempat ibadah. Silakan melakukan hal-hal lain tetapi tidak di tempat ibadah, ”katanya.***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button