6.000 peserta rayakan wisata sepeda dalam rangka HUT TNI Kodim Klaten - WisataHits
Jawa Tengah

6.000 peserta rayakan wisata sepeda dalam rangka HUT TNI Kodim Klaten

Klaten, Suaramerdeka-solo.com – Lebih dari 6.000 peserta memeriahkan acara bersepeda yang diselenggarakan oleh Kodim 0723 Klaten dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77 tahun 2022.

Ribuan peserta disambut Bupati Sri Mulyani didampingi Danrem 074 Warastratama Surakarta Kolonel Inf Anan Nurokhman dan Dandim 0723 Klaten Letkol Czi Bambang Setyo Triwibowo di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro, Glodogan, Klaten Selatan, Minggu 30 Oktober 2022 dilepasliarkan.

”Ini rangkaian peringatan HUT TNI, di setiap kodim ada program untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat. Kegiatan yang dilakukan Kodim Klaten ini merupakan implementasi dari motto TNI “Kita harus selalu dekat dengan masyarakat”, ujar Danrem.

Baca juga: Seru, 1.000 Pengendara Sepeda Semarakkan Tunggangan Kemerdekaan di Klaten

Di hari jadi ini, TNI perlu lebih solid dan membangun komunikasi dengan masyarakat agar bisa bersama-sama menghadapi tantangan bersama. Seperti dalam menghadapi pandemi Covid, tidak ada alasan untuk takut selain waspada.

“Kami TNI, kami rakyat. TNI dari rakyat untuk rakyat, TNI lahir dari rakyat, jadi TNI harus dekat dengan masyarakat, tidak boleh menyakiti hati rakyat dan harus menjadi solusi di masyarakat,” kata Danrem.

Ketua Dandim Klaten yang baru, Danrem berpesan agar selalu menjunjung tinggi kehormatan kesatuannya, tidak boleh ada kesan negatif di masyarakat dan selalu membantu masyarakat. TNI harus bisa bersama masyarakat dimanapun.

Baca Juga: Ratusan Pengendara Sepeda Meriahkan Wahana Pabelan-Pengging

Turut hadir Wakil Bupati Yoga Hardaya, Senior Manager Security Daop VI YK Kombes Pol Trihadi Kuncahyo, Kasrem 074 Warastratama Letkol Agus Adi Darmawan, Waas Ops Kodam IV Diponegoro Letkol Joni Eko Prasetyo, Dandodiklatpur Rindam IV/ Dip. Letkol Inf Marolop Hutapea, petugas dan tamu undangan.

Lebih dari 6.000 peserta mengikuti Tour Bike Gowes yang memberikan hadiah menarik berupa 10 Motor, 10 Sepeda, 2 Kulkas, 2 TV, 5 Handphone dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button