Aksi Sosial, Satpol PP Beri Bantuan Monyet di Taman Wendit » Headline Daerah, Malang » MITRATODAY - WisataHits
Jawa Timur

Aksi Sosial, Satpol PP Beri Bantuan Monyet di Taman Wendit » Headline Daerah, Malang » MITRATODAY

Malang, partnertoday.com – Selama ini opini publik lebih banyak menilai sikap anggota Satpol PP yang cenderung terlihat tegar dan garang, namun kali ini stigma tersebut perlahan berusaha berubah. Seperti yang dilakukan Satpol PP Kabupaten Malang.

Kepala Satpol PP Kabupaten Malang Firmando Hasiholan Matondang mengatakan kepada Mitratoday.com bahwa bukan saatnya lagi Satpol PP memasang wajah muram.

Di era yang serba maju dengan segala dinamikanya seperti saat ini, kata Firmando, Satpol PP harus ramah, fleksibel, gesit dan tanggap dalam memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Tak hanya sebagai penegak peraturan pemerintah, berbagai persoalan pun kerap ditangani Satpol PP.

“Karena di saat seperti ini dan masyarakat yang semakin kritis, peran Satpol harus mampu mengelola dan menyelesaikan berbagai masalah. Bagi kami, ini merupakan tantangan di samping tugas utama kami sebagai pemelihara dan penegak peraturan daerah di Kabupaten Malang,” kata Firmando, Rabu malam (9/7/2022).

Ia mencontohkan, salah satunya aksi sosial yang dilakukan puluhan anggota Satpol PP saat memberikan bantuan sembako kepada puluhan kera di Pemandian Wendit Kecamatan Pakis.

Diketahui beberapa waktu lalu warga sekitar prihatin dengan banyaknya kera yang menyerbu desa-desa sekitar untuk mencari makan. Menurut Firmando, aksi kera-kera itu akibat kelaparan yang menimpa kera-kera di Wisata Wendit.

“Ya mungkin (lapar) karena wisata wendit tutup karena pandemi, sedangkan monyet-monyetnya sudah lama tinggal di sana, sehingga akhirnya menyerbu pemukiman penduduk karena kekurangan makanan,” kata Firmando.

Aksi ini dilakukan, tambah Firmando, bukan tanpa alasan, selain sebagai bentuk kepedulian sosial dan turut serta menegakkan dan melestarikan potensi wisata legendaris Kabupaten Malang.

“Bagi kami Wendit adalah wisata legendaris yang sudah menjadi ikon Kabupaten Malang, jadi sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk menjaga dan melestarikannya, apalagi memiliki ciri khas ratusan kera yang menghuni Wendit” , kata Firmando.

Menurut Firmando, pemberian pakan untuk kera Satpol PP tersebut dilakukan secara rutin, tepatnya dua kali seminggu.

Reporter: Sigit

Source: www.mitratoday.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button