Akibat pandemi, Pemprov DKI Jakarta sempat vakum dan menggelar pekan Monas 2022 selama tiga hari - WisataHits
Jawa Timur

Akibat pandemi, Pemprov DKI Jakarta sempat vakum dan menggelar pekan Monas 2022 selama tiga hari

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Setelah dua tahun hiatus akibat pandemi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta kembali menggelar Pekan Monas pada 2022.

Acara ini berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (14/10/2022) hingga Minggu (16/10/2022).

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Muhammad Isa Sanuri mengatakan, jam operasional Kawasan Monas diperpanjang selama Pekan Monas 2022.

Situs cagar budaya yang semula buka dari jam 6 pagi sampai jam 4 sore, sekarang buka sampai jam 10 malam.

Baca Juga: Sembilan Parpol yang Lulus Seleksi Administratif Otomatis Lolos Ikuti Pemilu 2024

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilakukan selama beberapa tahun, namun sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena Covid-19,” kata Isa saat konferensi pers, Jumat (14/10/2022). Malam.

Isa menjelaskan, pada hari pertama atau Jumat (14/10/2022) pihak pengelola menayangkan video imersif di tugu Monas, lebih tepatnya di Museum Sejarah Nasional (diorama).

Nantinya, pengunjung disuguhkan tampilan digital tiga dimensi yang menceritakan kisah tempat tersebut.

Baca juga: Kronologis Narkoba Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Tukarkan 5 Kg Crystal Methamphetamine Dengan Tawas

“Kemudian yang kedua adalah video mapping. Sebelumnya kami pernah melakukannya dan tahun ini kami lakukan, tetapi hanya tiga hari karena sekarang transisi dari pasca-Monas ditutup selama dua tahun, ”katanya.

Kemudian pada hari kedua atau Sabtu (15/10/2022) pengelola mempersembahkan Festival Monas sebagai perpaduan sandiwara dan tarian tradisional yang diikuti oleh orkestra.

Untuk hari terakhir pada Minggu (16/10/2022) pengelola akan menampilkan air mancur menari di sisi barat Monas.

Isa berharap Pekan Monas 2022 dapat mendongkrak jumlah pengunjung setelah Jakarta dilanda pandemi Covid-19. Pemprov DKI Jakarta resmi membuka Monas sejak 16 Juni 2022.

“Pembicaraan ini sudah berlangsung cukup lama karena biasanya setahun sekali, tapi itu sudah hampir dua tahun lalu. Dengan diadakannya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan destinasi wisata di Jakarta,” ujarnya.

“Sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat Jakarta, baik warga Jakarta maupun masyarakat Indonesia yang ada di sini,” lanjutnya. (faff)

Source: wartakota.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button