Mulai besok, CFD akan berlangsung lagi di Kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Mulai besok, CFD akan berlangsung lagi di Kota Malang

Malang, Tugumalang.id – Masyarakat Kota Malang terlihat senang. Pasalnya, Pemkot Malang sudah memberikan izin pelaksanaan Car Free Day (FCD). CFD dijadwalkan kembali ke Jalan Ijen, Kota Malang mulai Minggu (9/11/2022) besok.

“Ya besok rencananya CFD bisa berlangsung lagi di Kota Malang,” kata Pj Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang Handi Priyanto, Sabtu (10/9/2022).

Menurut dia, keputusan mengizinkan CFD dilakukan karena situasi dan perkembangan kasus Covid-19 di Kota Malang. Selain itu, wilayah lain di Indonesia juga telah membuka CFD dalam beberapa bulan terakhir.

“Bahkan, kami agak lambat membuka CFD ini karena kami sangat memperhitungkan kondisi pandemi,” jelasnya.

CFD yang akan digelar besok di Jalan Ijen, Kota Malang ini memadukan wisata belanja monumen di kawasan Stadion Gajayana.

Namun, pihaknya juga mencatat bahwa PKL tidak diperbolehkan berjualan di dalam dan di sekitar pintu area CFD. Kemudian kereta kuda, kereta kambing dan Odong Odong juga tidak bisa masuk.

Para pecinta hewan dapat memasuki area CFD dengan sertifikat pemeliharaan ketertiban dan kebersihan. Penyewaan skuter dapat beroperasi secara terbatas dengan izin khusus dari Dinas Perhubungan Kota Malang. Acara sampingan juga harus mendapat persetujuan Dinas Perhubungan Kota Malang.

Kemudian tidak ada persewaan stand makanan dan minuman di CFD tetapi untuk stand makanan dan minuman ada wisata belanja di tugu dan di halaman Museum Brawijaya.

Sementara itu, pusat informasi dan pengaduan terkait CFD akan berada di depan Gereja Katedral.

Tempat parkir mobil CFD tersebut berada di Jalan Pahlawan Trip, Jalan Retawu, Jalan Wilis, Jalan Semeru, Jalan Buring, Jalan Guntur, Jalan Merbabu, dan Jalan Panggung, ujarnya.

Reporter: M Sholeh
Penerbit: jatmiko

Source: tugumalang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button