6 wisata malam yang menakjubkan di Sleman - WisataHits
Yogyakarta

6 wisata malam yang menakjubkan di Sleman

Bosan dengan suasana malam di pusat kota Yogyakarta, kami melakukan perjalanan singkat ke Sleman. Sleman merupakan salah satu kabupaten di Daerah Istimewa Yogyakarta yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Gunung Merapi.

Tak heran jika Sleman memiliki pemandangan alam yang indah dan udara sejuk khas pegunungan. Dari sekian tempat wisata tersebut, ada beberapa yang sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan kamu di malam hari, lho. Di bawah ini rekomendasi tempat wisata malam di Sleman yang keren banget!

1. Taman Pelangi

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanTaman Pelangi (instagram.com/ginaamalian)

Wisata malam paling populer di Sleman adalah Taman Pelangi. Terletak di Jalan Lingkar Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Lokasi ini berada di kawasan Tugu Kembali Jogja. Taman Pelangi menawarkan wisata lampu warna-warni dengan bentuk yang berbeda-beda dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga, lho.

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di Taman Pelangi adalah mencoba permainan seperti mobil bombom, becak mini, becak love dan lain-lain. Buka setiap hari dari jam 5 sore hingga 11 malam WIB, biaya masuknya hanya Rp 5.000.

2. Taman Lampion Kaliurang

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanTaman Lampion Kaliurang (instagram.com/azisfauzi)

Wisata malam seru lainnya adalah di bawah kaki Gunung Merapi yaitu di Taman Lampion Kaliurang. Sejak dibuka pada tahun 2014, keberadaan taman lampion ini mampu menarik perhatian wisatawan yang menonton dan berpose dengan ribuan lampu warna-warni yang mengelilingi sudut pandang sebagai latar belakang. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati indahnya lampu-lampu, tetapi juga melihat panorama Gunung Merapi dan merasakan kesejukan kawasan pegunungan.

Untuk masuk ke Taman Lampion Kaliurang, pengunjung dikenakan biaya Rp 15.000-20.000. Lokasinya di Jalan Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman.

3. Tebing Breksi

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanTebing Breksi (instagram.com/itsmee_aprl)

Wisata malam populer lainnya di Sleman adalah Tebing Breksi yang terletak di Jalan Desa Lengkong RT 2/RW 17, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Tebing Breksi adalah tebing batu putih alami yang berdiri kokoh di kota Sleman.

Keindahan dan kemegahan tebing breksi tersebut seakan membuat para wisatawan terpukau untuk berfoto dan berlama-lama. Terdapat tangga dan beberapa pahatan yang menghiasi dinding tebing yang menjadi spot foto populer para wisatawan saat berkunjung ke sana.

Tebing ini tidak hanya menjadi tempat hunting foto, tapi juga memiliki panggung yang biasanya ada pertunjukan tari dan musik di malam hari, lho!

Baca juga: 5 Rute Sepeda di Sleman, Bosan!

4. Bukit Obelix

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanBukit Obelix (instagram.com/its.ardin)

Mencari tempat nongkrong yang menyenangkan Instagramable di Sleman, mungkin Obelix Hills bisa jadi destinasi kamu selanjutnya. Terletak di Jalan Klumprit Blok 1 dan 2 Wukirharjo Sleman. Obelix Hills merupakan destinasi wisata baru yang sangat populer di kalangan wisatawan. Oleh karena itu, tempat ini selalu ramai pada siang dan malam hari.

Obelix Hills memiliki beragam spot keren yang cocok untuk dijadikan background foto. Salah satunya adalah kursi jala di tepi tebing. Selain itu, terdapat tangga warna-warni yang juga menjadi spot foto populer bagi pengunjung. Selain berfoto, wisatawan juga bisa menikmati pemandangan kota Jogja dengan duduk di Obelix Hills Restaurant yang terletak di tepi tebing.

5. Taman Edukasi Sindu Kusuma

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanSindu Kusuma Edupark (instagram.com/annisaahk)

Sindu Kusuma Edupark merupakan taman bermain untuk anak-anak sekaligus wisata malam sleman yang digandrungi banyak wisatawan. Salah satu yang menarik adalah Festival of Lights, atau rangkaian lampu cantik yang dipasang di beberapa sudut taman wisata ini.

Juga, ada lampu dari taman bermain yang terlihat indah di malam hari. Ini adalah tempat yang sempurna untuk foto Anda saat berada di sini!

Biaya masuk ke Sindu Kusuma Edupark juga cukup terjangkau yaitu hanya Rp 15.000. Lokasinya di Jalan Jambon Sinduadi Mlati Sleman.

6. Temukan Riyadi

6 wisata malam yang menakjubkan di SlemanSpot Riyadi (instagram.com/iam_herri)

Terakhir, Anda bisa menikmati pemandangan malam Candi Prambanan dan Kota Sleman dari ketinggian di Riyadi Spot. Buka dari pagi hingga malam, tempat ini sangat strategis untuk hunting foto cahaya kota serta pemandangan alam Sleman dan Yogyakarta yang mempesona. Di Riyadi Spot, ada beberapa sudut pandang dengan ornamen unik yang bisa digunakan untuk memperindah foto Anda instagramable, Kamu tahu.

Ada juga kafe di tempat ini, populer di kalangan anak muda untuk hang out, minum kopi dan makan. Lokasi tempat wisata malam ini berada di Jalan Candi Miri, Dawangsa, Sambirejo, Prambanan, Sleman.

Sayang jika dilewatkan, enam tempat menginap di Sleman di atas wajib dikunjungi lho. Terutama bagi Anda yang menyukai fotografi atau sedang mencari foto untuk halaman media sosial Anda. Jadi mau mulai dari mana dulu?

Baca Juga: 8 Wisata Malam Terpopuler di Bantul, Ada Puncak Bibis!

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jogja.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button