Tidak ada wisata alam, Madiun kembangkan wisata perkotaan - WisataHits
Jawa Timur

Tidak ada wisata alam, Madiun kembangkan wisata perkotaan

JAKARTA – Madiun, salah satu kota di provinsi Jawa Timur yang mengusung konsep pariwisata perkotaan atau wisata kota. Bukan tanpa alasan, perkembangan pariwisata perkotaan Hal ini terjadi karena kota ini tidak memiliki wisata alam yang dapat dijadikan sebagai destinasi wisata.

Hal ini kemudian diakui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

“Saya sangat takjub dan takjub ada “Singapura” di tengah Kota Madiun. Itu bagian dari itu pariwisata perkotaan yang perkembangannya kami dorong juga,” kata Sandiaga saat berkunjung ke Kota Madiun, Rabu malam, seperti dilansir Antara Diantara.

Upaya pemerintah kota setempat untuk menampilkan atraksi baru seperti miniatur patung Merlion Singapura, miniatur Ka’bah Mekkah dan miniatur ikon dunia lainnya diyakini diyakini dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung.

“Ini memiliki daya tarik tersendiri, dan didukung dengan tata ruang yang sangat bagus, bersih dan rapi,” tambahnya.

Dan yang paling menarik adalah penggabungan konsep koridor bawah tanah yang menghubungkan Singapore Corridor dengan Ka’bah, Mekkah, Madinah dan lainnya, yang nantinya akan dihubungkan dengan beberapa produk industri kreatif.

“Jadi harapannya daya tarik wisata kota terus berkembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, dia menilai pembangunan yang dilakukan selama ini cukup berhasil sehingga mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi tahun 2021 yang mencapai 4,73%, atau tumbuh 7% dibandingkan tahun 2020 yang tercatat minus 3,39%.

“Sejujurnya saya sangat menikmatinya. Saya sudah keliling kota dengan Mabour atau Madiun Bus on Tour. Saya juga mengunjungi tempat-tempat yang instagramable. Mudah-mudahan ini bisa lebih diperluas lagi untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja,” ujarnya.

Selama berada di Kota Madiun, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengunjungi Balai Kota Madiun, yang dilanjutkan dengan mengunjungi Miniatur Patung Merlion Singapura di Taman Sumber Wangi dan Miniatur Ka’bah Mekah di Taman Sumber Umis. Kemudian mengunjungi Taman Wisata dan Edukasi Ngrowo Bening untuk mencicipi clanceng lebah madu yang dibudidayakan oleh Pemkot Madiun dengan melibatkan warga.

Source: www.validnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button