Ajak Wisatawan Coba Destinasi Wisata Permata Tersembunyi Pemkab Gunungkidul Tuntut Kampanye Ini Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

Ajak Wisatawan Coba Destinasi Wisata Permata Tersembunyi Pemkab Gunungkidul Tuntut Kampanye Ini Gunungkidul

KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan kampanye bertajuk IniGudungkidul: The Ultimate Hidden Gem untuk mempromosikan pariwisata di Kabupaten Gunungkidul, Kapanewon Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta. Khususnya, destinasi wisata yang merupakan surga tersembunyi (harta karun tersembunyi).

Berbicara tentang tujuan wisata harta karun tersembunyi Yang dipromosikan dalam kampanye tersebut adalah Pantai Kesirat, Pantai Wediombo, Pantai Jungwok, Bukit Pengilon dan Pantai Ngrawe yang sering dikenal dengan Pantai Mesra. Kelimanya berada di Kapanewon Wonosari.

Kampanye tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk meningkatkan daya tarik wisata sejumlah tempat wisata alam yang indah namun jarang dikunjungi.

Perlu diketahui, pemilihan lima destinasi wisata yang dipromosikan dalam kampanye IniGunungkidul bukan tanpa alasan. Obyek-obyek wisata ini memiliki keindahan alam yang fantastis dengan sentuhan budaya lokal yang kental, sehingga sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Gunungkidul.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul tidak hanya menawarkan keindahan dan kemurnian budaya lokal di lima destinasi wisata, tetapi juga menciptakan ekosistem wisata yang sehat dan aman bagi wisatawan.

Hal tersebut diwujudkan oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui sertifikasi standar industri pariwisata yaitu Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) yang diusung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Berdasarkan data dari situs web chse.kemenparekraf.go.id, Hingga tahun 2021, Kabupaten Gunungkidul memiliki 61 destinasi yang tersertifikasi CHSE. Rinciannya tidak kurang dari 37 atraksi, 13 restoran, 6 hotel, 3 keluarga angkat1 toko suvenir dan 1 restoran.

Selain itu, dalam rangka menampilkan ekosistem pariwisata yang bersih dan nyaman, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul memaksimalkan pengelolaan sampah di setiap destinasi wisata.

rencana utama Soal sampah, rencananya akan dibangun Fasilitas Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) di seluruh destinasi wisata khususnya kawasan pesisir, di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Gunungkidul,” kata Pemerintah Kabupaten Gunungkidul dalam keterangan tertulis yang diperoleh Kompas. com, Kamis (27/10/2022).

Pada tahun 2023, Pemkab Gunungkidul juga berencana membangun pabrik pengolahan sampah mengurangi, menggunakan kembali, daur ulang (TPS3R) di setiap kawasan wisata dengan harapan seluruh penyelenggara kegiatan wisata dapat mengelola sampah secara mandiri.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul berharap dengan adanya kampanye IniGunungkidul: The Ultimate Hidden Gem, banyak wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul dan menikmati pengalaman berwisata.

Ayo miliki pengalaman liburan tak terlupakan bersama orang tersayang di Gunungkidul.

Untuk informasi lebih lanjut tentang kampanye IniGunungkidul, silakan ikuti akun resmi @inigunungkidul di Instagram, Twitter, TikTok, Facebook, dan YouTube.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button