10+ Foto Taman Srambang Ngawi: Tiket Masuk, Wahana, Atraksi! - WisataHits
wisatahits

10+ Foto Taman Srambang Ngawi: Tiket Masuk, Wahana, Atraksi!

10+ Foto Taman Srambang Ngawi: Tiket Masuk, Wahana, Atraksi!

Wisata di Taman Srambang – Ngawi yang dikenal sebagai kota yang ramah ini memiliki pesona alam yang sangat menarik, bahkan mungkin ketenarannya lebih rendah dari wisata alam Banyuwangi atau Malang, tapi jangan salah, banyak destinasi wisata di Ngawi yang sangat instagramable, salah satunya yaitu Parc Srambang Ngawi.

informasi Umum

Alamat: Hutan Jogorogo, tepatnya di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur
Harga tiket masuk: Rp 20.000 per orang
Jam buka: 08:00 – 17:00 WIB
Nomor telepon: –

Pintu masuk taman dan air terjun melalui Google Maps @Hermanto PPintu masuk taman dan air terjun melalui Google Maps @Hermanto P

Disini kita bisa menikmati wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang segar karena tempat ini dikelilingi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi, sangat cocok untuk bersantai di akhir pekan atau liburan anda.

Nah penasaran kan, di Taman Wisata Srambang Ngawi juga ada air terjun nih guys yaitu Air Terjun Srambang.

Pas banget kalau pikiran kamu penat atau ingin bersantai sejenak setelah pekerjaan menumpuk, kamu bisa bermain air atau merasakan cipratan air air terjun Srambang yang dingin banget guys. Pasti menyenangkan, bukan? Oke, lebih jelasnya, mari kita lihat teks di bawah ini.

Lokasi Taman Wisata Srambang Ngawi

Taman Srambang Ngawi terletak di Kawasan Hutan Jogorogo, yaitu di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Ngawi, Jawa Timur. Letaknya yang tidak jauh dari perkebunan teh dan berada di kaki Gunung Lawu membuat perjalanan Anda asik.

Untuk menuju lokasi, akses jalan cukup mudah, berjarak 20 km dari kota dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit.

Bagi wisatawan yang akan menggunakan angkutan umum dapat menggunakan angkutan umum dari Terminal Ngrambe menuju objek wisata Taman Srambang.

Obyek wisata ini mudah diakses, sehingga Anda tidak perlu khawatir tersesat baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi, tempat wisata ini dapat dijangkau dengan jalur yang paling mudah yaitu melalui Pasar Jogorogo. Sesampainya di sana, Anda harus memarkir kendaraan Anda sekitar 500 meter dari lokasi taman Srambang.

Harga Tiket Masuk Taman Srambang Ngawi

Untuk bisa memanfaatkan tempat wisata alam ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 20.000 per orang. Dengan membayar tiket, Anda bisa menikmati keindahan air terjun dan spot foto yang disediakan.

Untuk mengantisipasi terjadinya longsor di sekitar curug, terutama saat musim hujan, pihak pengelola menyepakati batasan kunjungan ke Curug Srambang hingga pukul 15.00 atau 15.00 WIB.

Fasilitas Wisata Taman Srambang Ngawi

Capek jalan-jalan bisa istirahat di gazebo gazebo, kalau perut lapar bisa beli isian di resto, kalau main di air jangan lupa bawa baju ganti, handuk dan sabun kalian bisa cuci badan dan ganti baju di kamar mandi dan toilet yang disediakan.

Bagi anda yang beragama islam juga tersedia sarana sholat, selain itu tempat parkir di Taman Srambang Ngawi juga cukup luas.

Spot Foto Instagrammable

Temukan foto-foto Instagrammable dengan payung gantung aneka warna di Taman Srambang Ngawi melalui Google Maps @RideR SFUTemukan foto-foto Instagrammable dengan payung gantung aneka warna di Taman Srambang Ngawi melalui Google Maps @RideR SFU

Disini anda tidak hanya bisa menikmati udara yang segar, anda juga bisa menikmati sejuknya air terjun setinggi 25m dengan berjalan kaki sekitar 30 menit dari tempat parkir, konon jika anda mandi di air terjun ini bisa panjang umur dan awet muda.

Puas bermain di air, anda bisa berfoto selfie lucu sambil menikmati kicauan burung dan tidak hanya di air terjun saja anda bisa berfoto, banyak spot foto menarik yang memang sengaja disiapkan pihak pengelola, seperti taman tulis srambang yang hijau taman mini dan sepeda motor.

Sepanjang perjalanan anda akan disambut dengan berbagai macam payung warna warni yang digantung tentunya sangat kekinian, ada juga spot foto lainnya berupa framo love, rumah pohon, jembatan dan lain-lain.

Koleksi foto akan kami lampirkan nanti di bagian artikel ini. Silahkan terus membaca sampai selesai.

Daya Tarik Obyek Wisata Taman Srambangan

Banyak hal yang menjadi daya tarik dari objek wisata di tengah hutan pinus ini. Bahkan pada awalnya objek wisata ini hanya berupa Air Terjun Srambangan yang sangat terkenal.

Karena wisatawan terus berdatangan dan pihak pengelola tidak ingin wisatawan bosan dengan air terjun ini, berbagai wahana dan fasilitas penunjang liburan pun ditambahkan yang semakin seru.

Selain banyaknya spot foto, ada juga kolam renang yang airnya berasal dari alam, lengkap dengan seluncuran yang sangat asyik untuk dijadikan tempat berendam. Nah untuk lebih jelasnya berikut tempat wisata Taman Srambangan yang bisa anda pertimbangkan sebelum berlibur disini :

air terjun segar

Keindahan Air Terjun Srambang Ngawi via Google Maps @Lina WahyuningtyasKeindahan Air Terjun Srambang Ngawi via Google Maps @Lina Wahyuningtyas

Tempat wisata ini sangat terkenal dengan air terjunnya yang mempesona, air terjun disini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Air terjun ini sendiri memiliki debit air yang cukup besar lho.

Wisatawan bisa bermain air sepuasnya, anda akan merasakan sejuknya percikan air pegunungan yang akan membasahi wajah anda.

Pesona air terjun yang menakjubkan ini sangat cocok untuk dijadikan tempat refreshing untuk menghilangkan stress dan penat selama seminggu beraktivitas.

Oh iya, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke air terjun ini wisatawan harus berjalan kaki sekitar 1 km terlebih dahulu, jika tidak ingin capek bisa naik ojek untuk menuju ke sana.

Legenda Jaka Tarub

Daya tarik selanjutnya dari tempat wisata ini ada kaitannya dengan legenda Jaka Tarub yang memang sudah sangat populer di kalangan masyarakat.

Air terjun ini sendiri konon menjadi tempat para bidadari mandi, termasuk Dewi Nawang Wulan. Dikisahkan Jaka Tarub bertemu dengan sang dewi dan berpisah di tempat yang sama.

Nah, dari peristiwa inilah muncul istilah Srambang yang berarti “menonton”. Ada pesan dari Jaka Tarub agar Dewi Nawang Wulan sering mengunjungi dirinya dan anaknya.

Kolam renang yang bagus

Pool Rides di Taman Rekreasi Hutan Pinus Tengah via Google Maps @Andi ArdhianPool Rides di Taman Rekreasi Hutan Pinus Tengah via Google Maps @Andi Ardhian

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah adanya kolam yang asyik untuk digunakan sebagai tempat berenang dengan berbagai wahana yang tersedia.

Kolam renang berdesain unik ini benar-benar mewakili keceriaan karena memiliki undakan dan lukisan warna-warni yang membuat kolam ini terlihat lebih ceria.

Seluncur di kolam di Taman Srambang NgawiSeluncur di kolam di Taman Srambang Ngawi

Di kolam ini juga ada seluncuran yang asyik banget buat kita meluncur turun dari ketinggian. Anak-anak pasti akan merasa sangat senang bermain di sini. Mengingat pihak pengelola objek wisata ini telah menambahkan beberapa patung wanita yang menjadi ikon bidadari.

Atraksi taman yang keren

Taman di Taman Srambang Ngawi via Google Maps @Bambang PujirTaman di Taman Srambang Ngawi via Google Maps @Bambang Pujir

Daya tarik objek wisata ini adalah taman yang ditata sedemikian rupa sehingga terlihat sangat indah dan kekinian. Wisatawan bisa mengunjungi taman yang terletak di lereng bukit, karena tamannya sendiri didesain menyerupai simbol hati.

Wisatawan bisa menyaksikan keindahan bunga-bunga yang tertata rapi setinggi pinggang dengan warna-warni menutupi bukit.

Di antara taman bunga tersebut terdapat miniatur kincir angin kokoh yang juga dijadikan spot foto oleh wisatawan yang datang ke sini.

Pesona Hutan Pinus di Taman Srambang Ngawi via Google Maps @Erri PrasetyaPesona Hutan Pinus di Taman Srambang Ngawi via Google Maps @Erri Prasetya

Tempat wisata di hutan pinus ini memiliki banyak tempat yang keren untuk dikunjungi, anda bisa menyusuri jalan-jalan di objek wisata ini sambil menikmati keindahan hutan pinus melalui jalan setapak yang dibuat dengan baik.

Jangan lupa rasakan sensasi bersantai di hammock di antara dua pohon pinus sambil bersantai menikmati sejuknya suasana di kaki Gunung Lawu.

Galeri foto

Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto
Galeri fotoGaleri foto

* * * *

Nah guys untuk masalah harga tiket sudah murah. Untuk masalah lokasi pasti sudah tahu atau bisa cari di Google Maps. Foto sekali-sekali juga bagus, apalagi yang kurang?, segera agendakan bersama teman, pasangan, atau keluarga Anda. Anda pasti akan merasa betah di sini.

Demikianlah neraca objek wisata Taman Srambang Ngawi yang dapat kami sajikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi anda yang sedang mencari tempat liburan yang menyenangkan.

Kunjungi juga: Omah Watu Ngawi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button