5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di Gunungkidul - WisataHits
Yogyakarta

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di Gunungkidul

Pantai Peyuyon adalah salah satunya harta karun tersembunyi Pantai di Gunungkidul yang layak untuk dikunjungi. Pantai ini terletak di Desa Kanigoro, Kapanewon Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pantai Peyuyon memiliki potensi wisata yang menjanjikan dengan beragam atraksi. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang masih asri karena tersembunyi dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Untuk itu, berikut beberapa tempat wisata Pantai Peyuyon yang bisa Anda jadikan pilihan destinasi wisata.

1. Permata tersembunyi dari pantai yang masih asli

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/gunungkidul.scenery)

Daya tarik utama Pantai Peyuyon memiliki suasana yang menyenangkan namun relatif tenang, sehingga ada waktu tenang di tempat ini.

Lokasi Pantai Peyuyon yang tersembunyi dan masih belum diketahui cocok sebagai tempat liburan. Selain itu, tempat ini diapit oleh pegunungan khas Gunungkidul, yang membuatnya terasa lebih bersih dan alami.

Setiap pantai dipenuhi dengan tanaman pohon pandan. Keberadaannya yang rimbun membuat suasana Pantai Peyuyon semakin asri. Maka tak heran jika tempat ini disebut sebagai surga tersembunyi oleh para wisatawan.

2. Saksikan pemandangan dari Bukit Widodaren

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/journey_traveling)

Pantai Peyuyon memiliki berbagai tempat wisata yang menarik, salah satunya Anda bisa menikmati pemandangan pantai dari atas Bukit Widodaren. Bukit ini terletak di sekitar kawasan pantai dan keberadaannya semakin memperindah panorama.

Dari atas bukit Widodaren Anda memiliki pemandangan yang indah dan pandangan pantai yang eksotis. Selain itu, Anda juga bisa menikmati sunset dan sunrise.

Baca Juga: Pantai Peyuyon Gunungkidul: Informasi Lokasi, Harga Tiket, dan Tips

3. Diapit oleh dua tebing

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/kotawonosari)

Daya tarik lain yang bisa Anda temukan di pantai ini adalah adanya dua tebing menjulang tinggi yang mengelilingi pantai. Tebing-tebing yang tampak mengelilingi pantai ditumbuhi rerumputan hijau menambah kesan tersendiri.

Keberadaan tebing ini juga dijadikan sebagai Pekerjaan Foto. Wisatawan biasanya berfoto dengan latar belakang tebing. Yang lebih menarik adalah Anda bisa menemukan dan menjelajahi kolam gua di tebing barat.

4. Pasir pantai yang halus

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/visitdiy)

Di Pantai Peyuyon Anda akan disuguhi pemandangan pantai yang indah dengan pasir putihnya yang halus. Saat Anda tiba di Pantai Peyuyon, Anda akan disambut dengan pesona pantai yang menakjubkan berupa pasir putih berpadu dengan deburan ombak berwarna hijau kebiruan.

5. Memancing gua dan tempat perkemahan

5 Tempat Wisata Pantai Peyuyon, Permata Tersembunyi Eksotis di GunungkidulPantai Peyuyon (Instagram.com/ridwannur234)

Daya tarik pantai ini cukup menarik karena tidak semua pantai memiliki spot pemancingan. Buat kamu yang punya hobi memancing, Pantai Peyuyon punya sesuatu untuk ditawarkan Pekerjaan favorit khusus.

Selain itu, di pantai barat, pengunjung akan menemukan gua alam di bawah tebing yang biasanya digunakan untuk berkemah. Anda bisa mendirikan tenda sambil menikmati indahnya pemandangan Pantai Peyuyon. Lokasi pantai yang berada di lereng bukit menawarkan pemandangan yang indah dan sangat menenangkan.

Itulah beberapa tempat wisata Pantai Peyuyon yang nantinya bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata untuk liburan Anda. ingin datang?

Baca Juga: 9 Potret Pantai Wohkudu, Surga Tersembunyi di Gunungkidul

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button