Keistimewaan Satu Dekade Satpol PP DIY Refleksi Gulungan Satlinmas Khusus Penyelamatan Mendapat Apresiasi - KRJOGYA - WisataHits
Yogyakarta

Keistimewaan Satu Dekade Satpol PP DIY Refleksi Gulungan Satlinmas Khusus Penyelamatan Mendapat Apresiasi – KRJOGYA

YOGYA, KRJOGJA.com – Direktorat Pemolisian Pelayanan Publik dan Penerangan Masyarakat Kementerian Dalam Negeri turut serta dalam kegiatan “Refleksi 1 Dekade Peran Perbaikan Rumah” melalui Kasubdit Perlindungan Masyarakat Fadly Elwa Purwansyah Satpol PP Keistimewaan Yogya” yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Yogyakarta, Kamis (25.8.2022). Kegiatan diawali dengan Rapat Kerja Khusus Satlinmas Rescue yang dihadiri perwakilan dari Koordinator Wilayah Khusus (Korwil) Satlinmas Rescue di Hotel Royal Darmo Malioboro.

Kegiatan dibuka oleh Kasatpol PP DIY, Noviar Rahmad dengan menginformasikan kondisi geografis DIY yang berbatasan dengan pantai di selatan hingga Gunung Merapi di utara, sehingga menjadi tempat wisata dan rawan bencana. Menyadari potensi tersebut, Satpol PP DIY rawan bencana. Pihaknya telah menyiapkan beberapa elemen masyarakat yang tergabung dalam Satlinmas Penyelamatan Khusus untuk dibekali pengetahuan dan keterampilan untuk mendukung penanggulangan bencana dan pertolongan serta pencarian korban.

“Dengan keterampilan yang sesuai dari tim SAR, Satlinmas memiliki sertifikat yang memenuhi syarat jika terjadi korban tenggelam di wilayah pantai selatan. Satlinmas bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah di masyarakat,” kata Noviar.

Noviar menjelaskan, Satlinmas diberdayakan dalam berbagai aspek, mulai dari sosial kemasyarakatan hingga perlindungan daerah rawan bencana hingga persiapan pemilu dan pilkada. Dalam mendukung sarana dan prasarana, Satlinmas DIY telah mengadakan Perjanjian Kerjasama (PKS) untuk menutup anggaran secara bersama-sama antara provinsi dan kabupaten/kota.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button