Berteman, belajar Ciamis. Kunjungi Pesantren Sirnarasa - WisataHits
Jawa Tengah

Berteman, belajar Ciamis. Kunjungi Pesantren Sirnarasa

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ciamis Soimah beserta jajarannya mengunjungi Pondok Pesantren Sirnarasa, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Rabu (7/9/2022).

Soimah baru saja menggantikan Erny Veronica Maramba yang saat ini ditugaskan di Kendal, Jawa Tengah. Kunjungan ini berfungsi untuk menjalin hubungan dengan Kiai.

Dalam kunjungannya, Soimah menghadiri Talqin Dzikir bersama staf Kejari Ciamis. Sesepuh Pesantren Sirnarasa, Abah Aos, juga mendoakannya.

“Hari ini Alhamdulillah saya berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Sirnarasa,” kata Soimah.

Soimah mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk pengenalan kepada para ulama dan tokoh agama di wilayah Ciamis. Kunjungan ini juga untuk meningkatkan sinergi dengan ulama dan pemuka agama.

Baca Juga: Pesantren Sirnarasa Ciamis, Kiblat Wisata Religi

“Saya memperkenalkan diri kepada tokoh agama dan ulama karena saya baru beberapa hari di sini,” kata Soimah.

Soimah mengaku senang mendapat sambutan hangat dan ramah dari Pondok Pesantren Sirnarasa. Dia bahkan menerima doa dari Abas Aos.

“Saya langsung dzikir talqin dari Abah Aos,” ujarnya.

Sementara itu, Anjar menyambut Asmara, Rais Am TQN Suryalaya Sirnarasa, Kabupaten Ciamis, Kajari Ciamis dan rombongan untuk mengunjungi Pesantren Sirnarasa.

“Terima kasih Bu Kajari dan rombongan sudah datang ke Sirnarasa dan menjadi Ikhwan TQN (Thoriqoh Qodiriyah Naqsabandiyah) Pesantren Sirnarasa Suryalaya,” ujarnya.

Anjar berharap kunjungan ini dapat menciptakan sinergi dan mempererat hubungan antara Ciamis Kejari dan Pesantren Sirnarasa.

“Semoga kunjungan ini bermanfaat bagi staf Kejari Ciamis dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik untuk negara,” ujarnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

Source: www.harapanrakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button