Air Terjun Tanggedu Sumba - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Tanggedu Sumba

Air Terjun Tanggedu Sumba 1

Lokasi air terjun Tanggedu, Sumba, kunjungan bagi yang berani

Air Terjun TanggeduFoto oleh @nezziskandar

Aktivitas: Ambil foto, berenang, dan nikmati alam sekitar.
Jam buka: 08:00-17h00
Harga tiket: Gratis
Kontak:
Akomodasi:
Alamat: Ndapayami, Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Tim.
Peta Google Maps: Air Terjun Tanggedu Sumba

Perhatian !!! Tempat ini hanya untuk kamu yang memiliki keberanian

Nusa Tenggara Timur seperti sumber wisata alam bagi Indonesia Timur, karena alam telah menyediakan banyak tempat menarik untuk dikunjungi termasuk Air Terjun Tanggedu. Air Terjun Tanggudu terletak di desa Ndapayami, 46 km dari pusat kota Waingapu.

Kenapa tempat ini hanya cocok untuk kamu yang berjiwa traveler? karena untuk mengambil lokasi ini, dibutuhkan banyak perjuangan, mulai dari uang, tenaga hingga waktu. Karena lokasinya tidak hanya terpencil, biaya transportasinya juga cukup mahal, apalagi kendaraan hanya bisa berhenti di desa sebelum masuk ke tempat wisata.

Untuk jarak sekitar 3 km, wisatawan harus berjalan menyusuri padang sabana yang eksotis, untuk sampai ke air terjun Tanggudu. Namun, perjalanan panjang itu akan terbayar saat ia tiba di sana.

Lokasinya seperti grand canyon Amerika, tapi disini ada air terjun dan ukurannya mini. Terlepas dari segalanya, tempat ini masih sangat eksotis dan alami, belum ada pengelola yang mengurus tempat wisata ini. Jadi jangan harap akan ada warung yang menjajakan makanan di sini, apalagi warung, belum ada toiletnya. Jadi sangat disarankan untuk segera membawa baju renang jika ingin menikmati segarnya air di tempat wisata Air Terjun Tanggedu ini.

Air Terjun Tanggedu Sumba

Air Terjun Tirto Galuh »

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button