Ridwan Kamil: Penguatan “sport tourism” di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

Ridwan Kamil: Penguatan “sport tourism” di Jawa Barat

PORTAL JABAR, CAB. PANDARAN – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas peserta Jabar International Marathon (JIM) 2022 di pesisir barat Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Minggu (20/11/2022).

Gubernur mengatakan JIM merupakan salah satu upaya Pemprov Jabar untuk mempromosikan pariwisata di Jabar melalui “sport tourism”. Acara rutin diadakan setiap akhir tahun.

“Ini merupakan olahraga marathon yang untuk kesekian kalinya Jabar digalakkan setiap akhir tahun,” kata gubernur.

“Jadi event ini digelar di Pangandaran untuk mendongkrak ‘sport tourism’, wisata yang berhubungan dengan olahraga,” imbuhnya.

Gubernur juga menyampaikan bahwa peserta JIM mengalami peningkatan pada setiap pelaksanaannya. Tahun ini sekitar 2.000 peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia.

“Setiap tahun kita sempurnakan, dan tahun ini ada sekitar dua ribu peserta dari seluruh Indonesia,” kata gubernur.

“(Peserta) berasal dari seluruh Indonesia. Mereka datang dari Sumatera, dari Bali, dari Kalimantan, dari mana-mana,” imbuhnya.

Meski partisipasi terus meningkat, gubernur tetap berupaya meningkatkan partisipasi dengan mengikutsertakan pelari dari luar negeri. Dan semoga JIM menjadi salah satu “Sports Tourism” yang paling ditunggu di dunia.

“Tujuan kami adalah hari internasional, bahkan pelari dari luar negeri pun suatu saat akan ikut serta dan akhirnya menjadi event legendaris, salah satu cabang olahraga di Jawa Barat,” harapnya.

Moto JIM tahun ini adalah “Berlari Menuju Indonesia Juara”. Kategori yang akan dilombakan adalah 42km (marathon), 21km (half marathon), 10km, 5km dan 5km student dengan opsi presence/offline race.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button