Bukit Baros, nikmati keindahan dan kesegaran hutan pinus di Sukabumi - WisataHits
wisatahits

Bukit Baros, nikmati keindahan dan kesegaran hutan pinus di Sukabumi

Harga tiket: Rp25.000, Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Desa Cihuis, Sasagaran, Kebon Pedes, Kab. Sukabumi, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Kota Sukabumi mungkin tidak terlalu mencolok dalam hal pariwisata. Kota ini terkenal dengan manggisnya yang berkualitas. Sedangkan Sukabumi memiliki keanekaragaman hayati dan pesona alam yang luar biasa. Sayangnya, hanya sedikit yang mengekspor keindahan alamnya.

Di kota Sukabumi, nuansa keindahan alam yang disuguhkan begitu indah. Tidak banyak sentuhan teknologi yang masuk ke dalamnya. Itu membuat tempat ini begitu sejuk dan menyegarkan. Sangat cocok bagi Anda untuk melepaskan segala kepenatan akibat aktivitas sehari-hari.

Ada banyak destinasi indah yang bisa kamu kunjungi. Salah satu tempat yang banyak dibicarakan adalah Bukit Baros. Bukit Baros menawarkan destinasi wisata alam yang dibalut dengan sentuhan kreatif yang tidak akan membuat Anda bosan. Informasi lebih lanjut di bawah ini:

Apa yang istimewa dari Bukit Baros?

Kekhasan Bukit BarosKredit gambar: Google Maps Ahmad Faisal

Bukit Baros merupakan kawasan wisata alam yang populer di Kota Sukabumi. Bisa dibilang bukit ini sangat istimewa, dikelilingi oleh pohon pinus. Itu membuat suasana di sekitarnya tenang dan menyegarkan. Sambil jalan kaki juga bisa foto-foto karena pemandangannya masih sangat alami.

Kehadiran pohon pinus membuat suasana menjadi tenang. Selain itu, disediakan juga tempat duduk yang menarik sebagai spot foto. Pengunjung bisa bersantai di atas tali jaring yang disediakan penyelenggara sambil menikmati udara segar. Atau Anda juga bisa memanjat rumah pohon untuk melihat keindahan bukit dari atas.

Sebelumnya, Bukit Baros bukanlah tempat wisata, melainkan pabrik keju. Baru pada tahun 2017 terbentuk inovasi yang mengubahnya menjadi destinasi wisata yang komprehensif. Dikatakan karena segala bentuk fasilitasnya sangat lengkap. Ada juga program seru di tempat wisata ini, mulai dari camping, arung jeram, outbond dan masih banyak lagi.

Instalasi Outgoing Bukit Baros Sukabumi

Instalasi keluar Bukit BarosKredit Gambar: Google Maps Wisata Bukit Baros

Bukit Baros menawarkan banyak fasilitas yang bisa dipilih pengunjung. Salah satunya adalah kegiatan outbound. Jadi jika Anda mempertimbangkan lokasi keluar yang berbeda dari biasanya, lokasi Bukit Baros mungkin bisa menjadi pilihan. Berbagai aktivitas seru akan ditunjang dengan lokasi yang asri dan masih alami.

Pilihan fasilitas yang ditawarkan sangat bervariasi. Mulai dari flying fox, permainan penyambung pipa, permainan tali dan masih banyak lagi. Semua kesenangan akan terasa jika Anda mengajak teman dan keluarga. Dengan begitu, rasa kekeluargaan atau keakraban akan semakin terjalin. Tentunya kegiatan akan lebih seru dan berkesan.

Jika Anda suka menguji nyali dengan mengendarai mobil di medan yang sulit, memilih aktivitas off-road bisa menjadi pilihan. Bukit Baros menawarkan trek sirkuit offroad yang menantang. Anda akan melintasi medan terjal yang penuh liku-liku. Pastinya akan menambah kenikmatan berkendara. Selain itu, area di sekitar trek selalu asri dan menyejukkan mata.

Bukit Baros juga menawarkan program relaksasi malam yang menyenangkan. Apalagi kalau bukan camping. Lokasi perkemahan sudah disiapkan dengan segala macam. Anda bisa menyewa tenda dan tenda itu sendiri bisa digunakan oleh 3 orang. Keseruan akan terasa mengingat keindahan dan kesegaran bumi perkemahan. Kedekatan antara Anda dan orang yang Anda cintai akan semakin terjalin.

Fasilitas waterpark dan spot foto yang menawan

Fasilitas Bukit BarossKredit gambar: Google Maps Halbi H’R

Bukit Baros juga menawarkan fasilitas untuk relaksasi seperti kolam renang. Ada lebih dari satu kolam yang disediakan, salah satunya adalah angka delapan. Anda juga dapat menikmati berbagai permainan air. Pengunjung akan merasakan kemurnian air dari bukit aslinya. Sedikit dingin memang, namun rasa ini akan hilang seiring dengan aktivitas yang sangat seru.

Di kawasan Bukit Baros, anak-anak juga bisa berenang karena kolam airnya tidak terlalu tinggi. Beberapa fasilitas seperti mini slide juga tersedia untuk membuat anak-anak merasa lebih nyaman di kolam renang.

Buat kamu yang suka mengabadikan momen lewat selfie, Bukit Baros menawarkan itu semua. Artinya di atas bukit dengan luas sekitar 27 hektar ini memiliki beberapa spot foto yang bisa kamu pilih. Dari bangunan kastil, payung warna-warni, rumah pohon, pohon stiker, sayap kupu-kupu dan masih banyak lagi. Dengan cara ini Anda tidak akan melewatkan stok foto apa pun.

Jalan menuju kawasan wisata Bukit Baros

Jalan Bukit BarosKredit gambar: Google Maps Wayan Lindu

Akses jalan menuju kawasan wisata Bukit Baros tidak sulit. Akses jalan telah dirancang untuk memudahkan akses pengunjung ke situs. Anda bisa mengendarai mobil pribadi atau naik kendaraan umum jika datang bersama banyak teman. Oleh karena itu, pengunjung tidak perlu takut tersesat.

Jarak menuju Bukit Baros dari pusat kota Sukabumi, Jawa Barat sekitar 7 km. Jarak yang tidak jauh dan dapat ditempuh dalam waktu 20 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi terlebih dahulu, keluar saja dari tol Ciawi lalu menuju ke arah Bukit Baros yang berada sebelum terminal Jubleg.

Jika anda menggunakan kendaraan umum, anda bisa berhenti di stasiun Sukabumi, selanjutnya anda hanya perlu mencari alat transportasi yang akan membawa anda ke tempat wisata tersebut. Jangan khawatir karena ada banyak kendaraan transportasi yang tersedia. Bahkan sistem transportasi online pun bisa dipesan agar tidak tersesat.

Harga tiket masuk dan jam buka Bukit Baros

Harga tiket Bukit BarosKredit gambar: Google Maps Wayan Lindu

Jika Anda ingin menghabiskan waktu mengunjungi Bukit Baros, jangan khawatir dengan harga tiket. Harga tiket yang diterapkan masih cukup terjangkau mengingat banyaknya fasilitas yang tersedia. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar 25.000 untuk weekdays sedangkan untuk weekend sebesar 45.000.

Harga yang demikian cukup masuk akal mengingat fasilitas yang sangat memadai. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi berbagai taman yang ada dan juga datang langsung ke tempat pembuatan keju. Pengunjung juga dapat menemukan pembuatannya. Jangan ragu untuk datang dan mengagumi keindahan Bukit Baros yang dikelilingi hutan pinus yang menyegarkan.

Perlu diketahui bahwa harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan pengelola. Oleh karena itu, pengunjung disarankan untuk terus mengecek notifikasi terbaru terkait biaya masuk untuk datang ke Hutan Pinus Bukit Baros.

Perlu diketahui juga bahwa jam operasional atau operasional Bukit Baros sendiri dimulai dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung tentunya pada pagi dan sore hari karena udara masih sangat segar. Pengunjung juga bisa datang pada malam hari jika memutuskan untuk menginap atau mengikuti program bumi perkemahan.

Demikian informasi menarik tentang keindahan hutan pinus Bukit Baros di Sukabumi. Mengingat keindahan dan fasilitasnya yang keren, tak ada salahnya jika Anda memutuskan untuk mengunjunginya. Pengunjung bisa datang disela-sela waktu luang atau saat liburan. Berkunjung ke Bukit Baros bersama keluarga akan membuat suasana semakin seru dan menyenangkan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button