IPB University menawarkan pelatihan manajemen kualitas air untuk siswa dan guru di Cianjur - WisataHits
Jawa Barat

IPB University menawarkan pelatihan manajemen kualitas air untuk siswa dan guru di Cianjur

DESKJABAR- IPB University, Departemen Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), menawarkan pelatihan manajemen kualitas air dalam pembentukan biomassa biota sekunder dalam air.

Pelatihan berlangsung beberapa waktu lalu di Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian Negeri (SMKNPP) Cianjur, Jawa Barat, sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat.

Program ini berupa kursus pelatihan pengelolaan kualitas air pembentukan biomassa biota sekunder perairan yang diikuti oleh guru dan siswa dari SMK dengan kompetensi agribisnis perikanan air tawar.

Baca Juga: Inilah 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Nasi Goreng Bandung yang Terkenal Lezat dan Pisan Enak, Yuk Coba!

“Tujuan dari program kegiatan ini adalah untuk mempromosikan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) di bidang perikanan. Ini agar nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, khususnya di bidang perikanan,” ujar Niken TM Pratiwi, Dosen Perikanan IPB University.

Menurut Niken, tim beranggotakan sembilan orang yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan dari jurusan MSP ini mengajar dan memperkenalkan biota sekunder perairan kepada guru dan siswa SMKNPP.

Program pengabdian ini, jelas Niken, diinisiasi oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB University.

Baca Juga: INFO GEMPA TERBARU: Kepahiang Bengkulu Diterjang Gempa Magnitudo 3,5. Di bawah ini Anda akan menemukan deklarasi BMKG

“Materi yang diberikan dalam kegiatan ini tidak hanya berupa teori, tetapi juga disertai dengan praktik langsung terkait dengan pertumbuhan berbagai jenis biota perairan,” ujar Niken.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button