Sandiaga Uno memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 untuk menarik wisatawan - WisataHits
Jawa Barat

Sandiaga Uno memanfaatkan momentum Piala Dunia U-20 untuk menarik wisatawan

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno tak mau ketinggalan momen Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Perayaan itu, kata dia, bisa menjadi ajang yang tepat untuk mempromosikan kecantikan Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat ini sedang mempersiapkan berbagai hal untuk mendukung pesta sepak bola dua tahunan tersebut.

“Sesuai arahan Presiden, kami mendukung persiapan Piala Dunia U-20 FIFA, khususnya dalam hal promosi pariwisata dan persiapan pre dan side event, serta produk industri kreatif yang akan ditampilkan selama FIFA berlangsung. Kejuaraan Dunia U-20,” kata Sandiaga, Jumat, 9 September.

Sandiaga mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai pendekatan, salah satunya terkait promosi.

“Termasuk bagaimana kita melakukan pendekatan digital marketing agar event dunia ini bisa berdampak positif bagi pemulihan pariwisata, promosi destinasi dan produk industri kreatif kita,” ujarnya.

Ada enam venue yang digunakan untuk mendukung Piala Dunia U-20. Dari enam venue tersebut, Sandiaga mengatakan pihaknya akan menyiapkan paket wisata untuk menarik kunjungan wisatawan.

“Ada enam venue yang digunakan, tentu Bali tujuan utama kami dan juga Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jakarta dan Surabaya. Jadi, di enam venue ini juga kami siapkan paket wisatanya,” kata Sandiaga.

Misalnya, pihaknya di Bali akan menyiapkan paket wisata keliling Bali. Kemudian, contoh lain di Surabaya, paket wisata akan dirangkai di sekitar kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS) yang menjadi ikon bagi wisatawan.

“Di Bali untuk keliling Bali, di Surabaya mungkin nanti untuk Bromo Tengger Semeru (BTS) dan di Solo untuk Borobudur Jawa Barat banyak destinasi terutama yang berkaitan dengan wisata alam serta wisata kuliner dan produk wisata kreatif ekonomi, “ucap Sandiaga.

“Di Sumsel juga kita siapkan pariwisata berbasis sejarah dan pariwisata yang mengedepankan peluang produk ekonomi kreatif seperti kerajinan tangan dan fashion,” tutupnya.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button