Air Terjun Grodo, Air Terjun Mini di Pati. Kota - WisataHits
Jawa Tengah

Air Terjun Grodo, Air Terjun Mini di Pati. Kota

Air Terjun Grodo merupakan salah satu destinasi wisata alam tersembunyi di Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Ini memiliki potensi wisata yang luar biasa jika dikelola dengan baik oleh pemerintah daerah.

Tempatnya masih bagus dan asri, bahkan bisa dibilang tersembunyi. Nuansa alam langsung terasa saat Anda datang ke air terjun grodo. Hingga saat ini, Air Terjun Grodo belum banyak melakukan perubahan infrastruktur modern.

Tentunya bagi Anda yang biasa berlibur di perkotaan dan merindukan suasana yang berbeda dengan tempat wisata di Pati lainnya, Air Terjun Grodo bisa menjadi alternatif lain.

air terjun grodoair terjun grodo. Google Maps. Sumber: mindo sego

lihat juga: pantai idola banyutowo

Berikut ini adalah deskripsi air terjun Grodo Selonata sebagai referensi wisata alam di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Lokasi Air Terjun Grodo

Air Terjun Grodo terletak di Dusun Selonata, Desa Gunungpanti, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Jika Anda ingin mengunjungi Air Terjun Grodo, Anda perlu menghabiskan waktu sekitar 1 jam 15 menit dari pusat kota Pati. Yakni dengan mengejar Jalan Raya Pati-Gabus dan Jalan Gabus-Tambakromo/Jl. Kayen – Tambakromo ke Tambakromo berjarak 15,3 km.

Selanjutnya, ambil Jl. Kampung Larangan Tambakromo dan Jalan Tambakromo – Maitan menuju destinasi Anda di Gunungpanti. Karena belum dikelola dengan baik, aksesnya masih terbatas dan ekstrim.

Direkomendasikan untuk menggunakan sepeda motor atau berkendara bersama komunitas. Untuk bisa berkendara di dekat air terjun.

nongkrong barengnongkrong bareng. Google Maps. Sumber: saluran DPRS

lihat juga: pulau seprapat juwana

Waktu buka Air Terjun Grodo

  • Air Terjun Grodo buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.
  • Anda bisa mengunjunginya mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Tiket masuk air terjun grodo

Tiket masuk air terjun grodo gratis kan?

Sistem air terjun Grodo

Fasilitas yang bisa Anda temukan saat mengunjungi Air Terjun Grodo masih sangat terbatas. Semoga potensi wisata ini dapat dimanfaatkan dengan lebih baik.

Trekking ke air terjunMendaki ke air terjun. Google Maps. Sumber: Abdul Rahman Addakhil

lihat juga: spring sani pati

Atraksi Air Terjun Grodo

1. Trekking menyusuri sungai dan alam yang indah

Untuk menuju Air Terjun Grodo membutuhkan sedikit usaha sebelum akhirnya sampai di air terjun. Nikmati sensasi perjalanan yang mengasyikkan saat Anda menyusuri jalan setapak demi setapak.

Anda bisa menikmati suasana ladang jagung yang hijau, setelah itu Anda masih harus menyusuri jalan berbatu yang naik turun dan menyeberangi sungai untuk sampai ke air terjun grodo.

Sepanjang jalan, Anda akan melihat pepohonan rindang yang menyejukkan, pengalaman yang mungkin tidak Anda temukan di tempat wisata lainnya.

Niagara Mini di PatiMini Niagara dalam kekuatan. Google Maps. Sumber: Bagas Ardiyadma

lihat juga: agrowisata jollong

2. Pemandangan Air Terjun Niagara

Rasa lelahmu akan terbayar saat tiba di Air Terjun Grodo. Di sini Anda bisa melihat air terjun yang berjajar indah, apalagi saat musim hujan tiba.

FYI, Air Terjun Grodo juga sering disebut sebagai Air Terjun Niagara versi Indonesia. Meski air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 5 m, namun terlihat indah.

Di sekitar air terjun grodo terdapat kolam alami yang cukup luas dimana Anda bisa berenang dan melakukan aktivitas bermain favorit Anda. Entah berenang atau lompat badan, tetapi Anda harus berhati-hati.

3. Berkemah yang seru

Berkemah di Air Terjun Grodo direkomendasikan bagi Anda yang menyukai suasana berkemah yang tenang dan jauh dari kesan sesak.

fitur airbermain air. Google Maps. sumber: ridwan escence

Lihat juga: Waduk Seloromo

Jika Anda berniat untuk berkemah di Air Terjun Grodo, Anda perlu mempersiapkan peralatan berkemah dan logistik sebaik mungkin, karena tidak ada penyewaan peralatan khusus atau fasilitas lainnya di tempat-tempat wisata.

Saat camping, banyak hal seru yang bisa kamu lakukan bersama orang tersayang, antara lain mini outbond tradisional, diskusi, nyanyi bareng, barbeque dan berbagai aktivitas seru lainnya.

Menyimpulkan

Demikian informasi mengenai Air Terjun Grodo di Kabupaten Pati Jawa Tengah. Jika Anda penasaran dan ingin menjelajahi setiap jengkal keindahan tempat wisata ini, siapkan perbekalan dan perlengkapan yang lengkap agar Anda bisa menikmati liburan di Air Terjun Grodo ini tanpa hambatan.

Selamat berlibur!

Source: www.nativeindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button