Dinilai sebagai kereta paling lambat di dunia, 5 kereta ini akan membuat traveler betah dan menikmati perjalanannya - WisataHits
Yogyakarta

Dinilai sebagai kereta paling lambat di dunia, 5 kereta ini akan membuat traveler betah dan menikmati perjalanannya

YOGYAKARTA – kereta merupakan salah satu alat transportasi terpopuler di Indonesia karena cepat dan nyaman. Tapi bagaimana jika itu kereta api, bagaimana jika kereta berjalan sangat lambat, apakah Anda akan bosan? Atau apakah Anda menantikan pemandangan yang indah? Nah, kereta-kereta berikut ini menyandang predikat kereta tunda sedunia.

5 kereta paling lambat di dunia

Perlu dicatat bahwa beberapa kereta berjalan lambat karena digunakan untuk tujuan wisata.

Monyet api tidak hanya membawa penumpang ke tempat tujuan dengan selamat, tetapi juga digunakan oleh wisatawan yang ingin menikmati perjalanan.

Nah, ada beberapa kereta yang sengaja berjalan lambat tetapi menawarkan wisata mewah yang luar biasa bagi wisatawan.

Dikumpulkan suara Dari berbagai sumber, Sabtu 16 Oktober 2022 berikut daftar kereta api dunia yang tertunda digunakan untuk tujuan pariwisata.

  1. Pendaki berbatu

Di Kanada, ada perusahaan yang menawarkan paket perjalanan dengan kereta api yang tidak hanya menawarkan pemandangan indah yang menyenangkan dari luar, tetapi layanan sempurna yang Anda terima di dalam dijamin membuat perjalanan lebih romantis.

Perusahaannya adalah Rocky Mountaineer. Mereka menawarkan paket liburan di seluruh Kanada barat dan mengoperasikan kereta api di empat rute berbeda yang melintasi British Columbia, Alberta, dan negara bagian Washington.

Wisata Rocky Mountaineer menjadi salah satu favorit para traveler karena pemandangan yang indah di sepanjang perjalanan. Bahkan, baris ini diakui sebagai “The World’s Leading Travel Experience by Rail” oleh Society of American Travel Writers.

  1. Ekspres Timur dan Oriental

Kereta paling lambat kedua di dunia beroperasi di Singapura. Kereta ini disebut Eastern & Oriental Express.

Mereka menawarkan layanan kereta api yang melakukan perjalanan melalui negara-negara Asia Tenggara seperti Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos.

Perjalanan Eastern & Oriental Express berangkat dari Singapura dan berhenti di Kuala Lumpur, Butterworth, dan Kanchanaburi sebelum tiba di Bangkok. Rute Singapura-Bangkok memakan waktu tiga hari. Bahkan Society of International Railway Travelers telah menganugerahi kereta ini sebagai 25 kereta terbaik.

  1. Gletser Ekspres

Ilustrasi Glacier Express
Ilustrasi Glacier Express (hpgruesen/Pixabay)

Glacier Express memegang gelar berikutnya untuk kereta paling lambat di dunia. Jika Anda naik kereta ini, Anda akan menghadap pegunungan Alpen antara St. Moritz dan Zermatt di Swiss dengan waktu tempuh 7,5 jam.

Glacier Express membawa penumpang melewati 291 jembatan, melalui 91 terowongan dan melewati Oberalp Pass. Sebagian besar rel kereta api menggunakan sistem rack and pinion untuk mendaki melalui lereng alpine yang curam. Sejak tahun 1980-an, kereta api telah beroperasi sepanjang tahun, yang berarti perjalanan spektakuler ini dapat dinikmati oleh para pelancong setiap saat sepanjang tahun.

  1. Kerajaan Skotlandia

The Royal Scotsman adalah kereta yang menawarkan layanan mewah dan menawarkan wisata ke Dataran Tinggi Skotlandia di Inggris.

Bepergian dengan Royal Scotsman berjalan lambat saat kereta berhenti di berbagai lokasi seperti reruntuhan kastil, penyulingan wiski, dan keajaiban alam yang ikonik.

Sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan indah lembah, danau, dan desa yang spektakuler. Tidak heran jika Royal Scotsman ada dalam daftar keinginan banyak pelancong, menggabungkan kemewahan dengan tur menakjubkan keindahan alam Skotlandia yang menakjubkan.

  1. kereta api biru

Beroperasi di Afrika Selatan, kereta ini terkenal dengan pelayanannya yang mewah. Kereta dapat membawa penumpang hampir 1.000 mil antara Pretoria dan Cape Town. Layanan ini awalnya dimaksudkan untuk menghubungkan penumpang dari Johannesburg dengan kapal menuju Inggris di Cape Town.

Bepergian dengan Kereta Biru memungkinkan wisatawan untuk menjelajahi Museum Tambang Terbuka di Stasiun Kimberley atau menikmati segelas sherry di Matjiesfontein.

Penumpang dibawa melalui daerah pedalaman dan pesisir, menawarkan pemandangan pedesaan Afrika Selatan yang spektakuler. Penumpang melakukan perjalanan melalui semak-semak, melalui kaki bukit dan melintasi sungai di puncak kemewahan.

Itulah informasi tentang lima kereta terlambat di dunia yang tidak membuat Anda bosan.

Source: voi.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button