DUSUN SEMILIR Semarang: Harga Tiket & Review - WisataHits
Jawa Tengah

DUSUN SEMILIR Semarang: Harga Tiket & Review

DUSUN SEMILIR Semarang: Harga Tiket & Review

Jika Anda tinggal di daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, baru-baru ini ada wisata ecopark di daerah Semarang. Wisata tersebut bernama Dusun Semilir Semarang.

Salah satu keunikan Dusun Semilir adalah menggabungkan rangkaian wisata dalam satu kawasan, sehingga Anda dapat menikmati berbagai jenis kegiatan bersantai bersama keluarga. Berikut review lengkap Dusun Semilir.

Daya Tarik Dusun Semilir Semarang

DUSUN SEMILIR Semarang: Harga Tiket & ReviewDaya tarik Dusun Semilir Semarang, image by @ahlulputra

Berada di dataran tinggi kawasan Bawen, Dusun Semilir merupakan wisata keluarga yang menawarkan perpaduan antara wisata alam dan wisata Instagram modern.

Suwatu akan menampilkan berbagai atraksi yang ditawarkan Dusun Semilir antara lain:

1. Memiliki banyak permainan

Dusun Semilir memiliki banyak wahana dan hiburan menarik yang bisa Anda coba bersama keluarga. Jangan salah, wahana yang ada di Dusun Semilir tidak hanya untuk anak-anak tapi juga untuk orang dewasa.

Contohnya adalah seluncuran setinggi 30 meter dan panjang sekitar 150 meter. Di wahana ini, pengunjung selanjutnya bisa merasakan bagaimana rasanya meluncur dari atas.

Tidak hanya itu, ada juga wahana bernama Banyu Biru. Wahana ini merupakan kolam untuk tubing dan renang. Di sini wisatawan menikmati kesegaran bermain air dan menikmati segarnya udara pegunungan.

Ada juga wahana yang tidak kalah seru yaitu berkeliling dengan kereta wisata, gondola dan tram yang sangat menarik. Jika ingin melakukan berbagai aktivitas fisik, pengunjung bisa berkeliling dengan bersepeda.

Wahana lain yang tidak boleh dilewatkan adalah Omah Suwung. Wahana ini memiliki arti rumah kosong dan merupakan rumah hantu yang akan memberikan pengalaman yang sangat menegangkan dan menyenangkan.

Ada beberapa wahana untuk anak-anak seperti Omah Dolanan. Wahana ini berisi berbagai permainan yang melatih kemampuan motorik anak.

2. Banyak spot foto Instagramable

Dusun Semilir tidak hanya menawarkan banyak wahana seru, tapi juga banyak spot foto yang instagramable. Desain spot foto di Dusun Semilir memang sangat indah, mulai dari arsitektur hingga dekorasinya.

Semua memiliki desain khusus, semua wahana yang ada di Dusun Semilir memiliki suasana yang berbeda tergantung wahana mana yang dicoba. Contohnya adalah Alun Eropa. Tempat unik ini memiliki gaya arsitektur campuran dari Venesia, Yunani, Maroko, dan Prancis.

Kemudian di tengahnya juga akan ditemui sungai kecil dan terdapat gondola. Warna area ini sangat instagramable dan banyak menyedot perhatian para pecinta selfie.

Spot foto di Dusun Semilir tersebar di beberapa tempat, seperti Alas Tirta yang berada di tengah berupa instalasi taman. Ada juga Jalan Kenangan dengan dekorasi warna-warni yang sangat semarak. Masih banyak spot foto yang bisa kamu temukan di sini.

3. Wisata Flora Fauna

Wisata Dusun Semilir juga menawarkan hiburan dengan tema yang berhubungan dengan fauna dan flora. Wisata ini memiliki sebuah taman bernama Taman Truwelu. Di dalamnya ada koleksi kelinci yang sangat lucu.

Saat berada di kebun Anda bisa menyediakan wortel dengan pancing. Tak hanya itu, ada juga Taman Alas Tirta dengan koleksi satwa yang banyak. Beragam hewan ditemukan di sini seperti ikan koi, berang-berang hingga hiu.

Ada juga zona Alas Angon yang memiliki koleksi unik. Kemudian zona sangkar, di zona ini terdapat kandang burung besar yang memiliki bentuk unik.

4. Tempat wisata kuliner

Jika Anda bosan mengunjungi seluruh area Dusun Semilir, jangan takut kelaparan. Dusun Semilir memiliki beberapa rumah makan yang memiliki banyak menu utama.

Misalnya, di sekitar taman Anda akan menemukan Rumah Makan Gunungan yang menawarkan berbagai menu menarik. lalu di AlunEurope Anda juga akan menemukan restoran yang menyajikan masakan khas Eropa.

Namun, jika Anda tidak ingin makan makanan berat, Anda bisa mencoba jajanan di Jembatan Senggol dan area lainnya.

5. Berbelanja

Apakah Anda puas dengan kuliner yang nikmat? Sekarang adalah waktu untuk belanja Anda. Daya tarik lain dari Dusun Semilir adalah keseruan berbelanjanya.

Dusun Semilir memiliki sejumlah persewaan suvenir di seluruh kawasan. Pusat oleh-oleh yang lengkap tersedia di Jajanan Indonesia dan Warisan Indonesia. Letak arealnya berada di sayap timur dan sayap barat stupa.

Anda bisa mencicipi aneka olahan buah-buahan khas Jawa Tengah dan sejumlah daerah lainnya. Selain toko ini, Anda juga bisa menemukan sejumlah toko suvenir di Jembatan Senggol.

Baca juga: Watu Putih View Borobudur

Harga tiket masuk Dusun Semilir Semarang

Harga tiket masuk Dusun Semilir SemarangHarga tiket Dusun Semilir gambar by @abibagav

Meski memiliki wahana yang sangat lengkap, namun tiket masuk Dusun Semilir sangat terjangkau. Perlu diketahui bahwa ada biaya tiket untuk setiap kendaraan yang Anda masukkan. Di bawah ini adalah biaya tiket lengkap termasuk:

Senin Jum’at Sabtu Minggu
tiket masuk 25.000 40.000
kendaraan Biaya
Menggeser Rp 15.000
kereta wisata Rp 20.000
trem Rp 20.000
gondola Rp 25.000
Tiup Rp 15.000
Sepeda Rp 15.000
Omah Suung Rp 15.000
Taman Truwelu Rp 10.000
memancing kelinci Rp 10.000
Memberi makan hewan sayangnya Tirta Rp5.000
memberi makan hiu Rp 10.000
Omah Dolanan Rp5.000 – Rp20.000

Jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa membeli paket wisata Dusun Semilir. Sekarang cukup banyak jasa yang menawarkan paket wisata ini. Nah, selain mengunjungi Dusun Semilir, Anda juga bisa melihat-lihat wisata yang ada di kawasan tersebut.

Waktu pembukaan Dusun Semilir Semarang

Waktu pembukaan Dusun Semilir SemarangWaktu pembukaan Dusun Semilir Semarang, gambar oleh @abibagav

Jika ingin berkunjung ke Dusun Semilir, Dusun Semilir buka mulai pukul 08:00 hingga 20:00. Dusun Semilir buka setiap hari, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Baca juga: Taman Raja Bandungan Semarang

Fasilitas Dusun Semilir

Fasilitas Dusun SemilirFasilitas Dusun Semilir, gambar oleh @dusunsemilir

Tentunya melihat wahana Dusun Semilir yang sangat lengkap tidak perlu diragukan lagi fasilitas Dusun Semilir. Berikut beberapa fasilitas yang dimiliki Dusun Semilir:

1. Kawasan kuliner

Salah satu daya tarik Dusun Semilir adalah bagian kulinernya. Dusun Semilir memiliki beberapa tempat makan, mulai dari Gunungan Resto, di mana Anda bisa menyantap hidangan lezat sambil menikmati pemandangan pegunungan.

Lalu ada Sepoi-Sepoi yang menawarkan berbagai menu khas dan diracik langsung oleh chef berpengalaman. Tak ketinggalan Jalan Kenangan yang memiliki konsep street market.

2. Tempat parkir

Tentu saja, mengingat luasnya Dusun Semilir, pihak pengelola memikirkan matang-matang masalah tempat parkir ini. Tempat parkir di Dusun Semilir sangat luas dan dapat menampung sepeda motor, mobil, dan bus.

3. Temukan selfie

Seperti yang sudah disebutkan, Dusun Semilir memiliki sejumlah spot selfie menarik yang tak boleh Anda lewatkan.

4. Toilet

Anda tidak perlu khawatir, Dusun Semilir memiliki beberapa titik toilet, jadi Anda tidak akan bingung saat mencari toilet di sini.

Lokasi di Dusun Semilir

Lokasi di Dusun SemilirLokasi Dusun Semilir, image by @dusunsemilir

Dusun Semilir terletak di Jalan Soekarno – Hatta 49, Bawen, Kabupaten Semarang. Jika Anda datang dari pusat kota Semarang yaitu Simpang Lima, dibutuhkan waktu 50 menit untuk sampai ke Dusun Semilir melalui jalan tol Tembalang – Ungaran.

Sedangkan jika ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa naik bus jurusan Semarang Solo, kemudian turun di kawasan Bawen dan melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lain atau angkutan online.

Memang Dusun Semilir Semarang bisa menjadi pilihan wisata yang tepat jika ingin menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda sekarang dapat merencanakan perjalanan liburan ke Semarang.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button