Air Terjun Gembleng, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Karangasem - WisataHits
wisatahits

Air Terjun Gembleng, Pesona Air Terjun Indah dan Eksotis di Karangasem

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tri Eka Buana, Kec. Pengiring, Kab. Karangasem, Bali; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang saat ini ingin berlibur mengunjungi air terjun, salah satu pilihan terbaik yang bisa Anda pilih adalah Air Terjun Gembleng. Di sini pengunjung akan menemukan air terjun mini yang indah. Lokasinya di sebelah timur pulau Bali. Meski jarang dikunjungi wisatawan, objek wisata air ini tetap layak untuk dikunjungi.

Ini bukan air terjun besar tetapi kolam batu bergaya infinity sehingga Anda dapat menikmatinya dengan panorama yang begitu menakjubkan. Oleh karena itu, meskipun kecil, sirkuit air ini tetap menakjubkan untuk dikunjungi. Apalagi dengan banyaknya atraksi yang ditawarkan serta beragam aktivitas seru, tempat wisata ini sayang untuk dilewatkan.

Bagi yang ingin berwisata ke Air Terjun Gembleng, Anda akan menemukan perjalanan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya itu, suasana pedesaan yang hijau juga membuat tempat wisata ini begitu menyenangkan untuk dikunjungi. Jadi, luangkan waktu di akhir pekan ini untuk merasakan keseruannya sendiri.

Air Terjun Gembell menawarkan

Atraksi Air Terjun GalvanisKredit gambar: Google Maps Fabian

1. Jembatan gantung kayu

Ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi selama menginap di Air Terjun Gembleng. Pertama, Anda akan menemukan jembatan gantung kayu yang sengaja dibangun untuk mengakses tempat wisata. Berkat jembatan ini, perjalanan akan lebih menyenangkan daripada melalui jalan lain.

Banyak wisatawan yang tertarik untuk melintasi jembatan ini, terutama orang-orang yang memiliki jiwa petualang yang tinggi. Namun berhati-hatilah karena jembatan di sini licin. Jadi, jika Anda memiliki jiwa petualang, inilah tempat terbaik yang bisa menjadi pilihan tepat untuk berwisata.

2. Kolam Batu Konsep Infinity

Kedua, Anda akan menemukan tempat wisata yang memiliki rock pool dengan konsep infinity. Wisata air terjun Gembleng memiliki gaya menarik yang membuatnya begitu indah. Batuan kolam renang terlihat eksotis dan unik. Jika Anda ingin pergi ke sana, lakukanlah saat cuaca sedang bagus. Anda akan menemukan pemandangan indah persawahan yang hijau.

Pemandangan atau background view tempat ini bisa digunakan untuk mengambil foto. Banyak wisatawan yang datang untuk mandi di kolam yang indah ini. Bukan hanya konsepnya yang menarik, namun air di kolamnya juga sangat jernih sehingga membuat tubuh terasa lebih sejuk.

3. Banyak spot foto

Atraksi di Air Terjun GembellKredit gambar: Google Maps Sua Truong

Penggemar selfie tentunya tidak boleh melewatkan berfoto di Air Terjun Gembleng. Ada banyak tempat indah dan menarik yang bisa dijadikan background foto. Apalagi banyak pilihan air terjun yang indah dengan pemandangan alam yang hijau.

Jika ingin berfoto di tempat wisata ini, cari dulu tempatnya. Namun tidak perlu khawatir karena disini terdapat banyak tempat menarik yang bisa dijadikan sebagai background foto. Jadi jangan lupa membawa kamera untuk melakukan aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

4. Tangga

Dan atraksi terakhir yang sayang untuk dilewatkan di Air Terjun Gembleng adalah tangga yang menarik dan menantang. Tangga di lokasi wisata ini sedikit licin. Oleh karena itu tidak jarang pengunjung merasa tertantang selama berkunjung. Namun keindahan alam tersebut langsung menjadi royalti perjalanan wisata.

Jumlah anak tangga yang harus dinaiki pengunjung wisata sekitar 60 anak tangga. Tentu saja, meskipun dinilai 60, kondisinya cukup dangkal dan cukup mudah. Langkah-langkah ini nantinya akan membawa Anda ke titik air terjun yang indah dan mempesona ini.

Alamat dan rute perjalanan menuju lokasi

Alamat Air Terjun GembengKredit gambar: Google Maps Nusa Akbar

Lokasi Air Terjun Gembleng berada di Karangasem, Bali. Jika Anda ingin berwisata ke sini, Anda bisa berangkat dari Seminyak dan Kita. Waktu tempuh untuk sampai ke sana adalah 2,5 jam menggunakan kendaraan. Jika ingin bermalam di Ubud, jaraknya akan lebih pendek, hanya 2 jam.

Bagi yang berada di Kintamani, Anda bisa mengambil jalan pintas yang jauh lebih cepat, yaitu 1h30. Jadi waktu perjalanan sangat tergantung pada lokasi Anda saat ini. Jika Anda ingin dengan mudah menuju tempat wisata di Bali Timur ini, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau sewaan. Karena angkutan umum menuju lokasi wisata tidak ditemukan di sini.

Jika anda berada di kawasan Nusa Dua disarankan menggunakan mobil atau motor. Perjalanan yang diperlukan adalah 2,5 jam. Dalam waktu yang sangat singkat ini, perjalanan akan sangat menyenangkan. Karena di kedua sisi jalan terdapat persawahan hijau yang membuat pemandangan begitu indah.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Gembelng

Harga Tiket Masuk Air Terjun GembelngKredit gambar: Google Maps Tyler Crawford

Padahal, Air Terjun Gembleng merupakan tempat suci yang digunakan oleh masyarakat Hindu untuk mengamalkan tradisi melukat atau untuk membersihkan diri. Namun seiring berjalannya waktu, air terjun ini dibuka untuk umum. Kini Anda bisa menjadikannya salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di akhir pekan ini.

Tidak ada harga resmi jika ingin masuk ke tempat wisata tersebut karena masih bersifat donasi. Jadi Anda dapat memberikan apa pun yang Anda inginkan, misalnya 10.000, 15.000, dll. Sumbangan yang dibayarkan digunakan untuk pemeliharaan tempat wisata dan akses ke air terjun ini.

Aktivitas Seru di Air Terjun Gembleng

Aktivitas Seru di Air Terjun GembelngKredit gambar: Google Maps mk ashari

1. Ambil foto Ria

Berbagai aktivitas seru bisa kamu lakukan di Air Terjun Gembleng. Kegiatan pertama adalah berfoto. Ada banyak tempat menarik di sini yang sayang untuk dilewatkan. Abadikan momen Anda di tempat yang menakjubkan ini dengan berfoto selfie. Anda akan menemukan panorama yang segar dan elegan saat berada di sini.

Tak hanya itu, berbagai wahana menarik juga dihadirkan mulai dari jembatan gantung, kolam, bebatuan dan lain-lain. Dengan banyaknya spot foto menarik di sini, tak heran banyak wisatawan yang melakukan aktivitas seru ini. Selain itu, pepohonan hijau yang rindang membuat suasana semakin rindang dan menenangkan.

2. Mandi

Selain itu, saat berkunjung ke tempat wisata air terjun Gembleng, aktivitas kedua yang sayang untuk dilewatkan adalah berenang. Berenang merupakan aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Apalagi air di sini sangat jernih dan suasananya sejuk, sehingga pengunjung wisata tidak akan melewatkan momen emas ini.

Pengunjung wisata bisa mandi di kolam batu ini untuk mengembalikan semangat. Karena walaupun sedang dalam perjalanan rekreasi pasti akan merasa lelah. Dan semua itu pasti akan terbayar dengan kesejukan air saat mandi. Jangan lupa membawa baju ganti karena cuaca disini cukup sejuk.

3. Mendaki

Aktivitas ketiga yang wajib dilakukan saat berwisata di sini adalah trekking. Bagi yang mempraktekkan kegiatan ini tentunya akan menemukan keadaan air terjun yang sangat menarik. Pesonanya juga dihadirkan untuk menghibur perjalanan Anda.

Jangan lewatkan kegiatan ini karena banyak manfaat yang bisa didapat darinya. Selain menyehatkan tubuh, aktivitas seperti ini membuat mata terasa lebih segar. Anda dapat yakin bahwa kegiatan seperti ini tidak akan membuang waktu dan uang Anda dengan sia-sia. Jadi jangan lupa untuk melakukan aktivitas ini di Air Terjun Gembleng.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Pemasangan air terjun GablengKredit gambar: Google Maps Baliolyubvi

Pengembangan pada suatu lokasi wisata dilakukan oleh pengelola guna meningkatkan kenyamanan pengunjung. Tenang, di sini Anda akan mendapatkan kemudahan. Selain fasilitas, keindahan akan selalu diperlihatkan di tempat wisata ini.

Fasilitas yang akan didapatkan oleh para pengunjung wisata adalah area parkir dan fasilitas menarik lainnya. Akses menuju lokasi wisata juga mudah dijangkau baik dengan kendaraan roda dua maupun dengan kendaraan roda empat seperti mobil. Jika Anda ingin membawa kendaraan ke lokasi wisata, Anda tidak perlu khawatir karena tempat parkir sudah tersedia di sini.

Nah, bagi yang ingin berkunjung ke Air Terjun Gembleng, ingatlah untuk membawa bekal karena warung makan di tempat wisata populer ini cukup sulit. Jadi, agar perjalanan semakin seru dan menyenangkan, tak ada salahnya membawa bekal sendiri dari rumah.

Air Terjun Gembleng merupakan tempat wisata alam yang populer dan menarik perhatian banyak wisatawan. Apalagi lokasinya sendiri berada di Bali yang merupakan salah satu pulau terbaik di Indonesia dengan ratusan destinasi wisata menarik.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button