3 tempat wisata river tubing yang direkomendasikan di Jawa Barat - WisataHits
Jawa Barat

3 tempat wisata river tubing yang direkomendasikan di Jawa Barat

RADARBANDUNG.id, BANDUNG- Ingin mencoba arung jeram tapi takut melihat arus sungai yang deras? Mungkin Anda bisa mencoba river tubing. Apa bedanya?

River tubing sebenarnya adalah olahraga air yang tidak jauh dari arung jeram. Bedanya, arung jeram dilakukan secara berkelompok di atas perahu karet di sungai yang berarus deras.

Sedangkan river tubing dilakukan dengan masing-masing tabung mengikuti aliran sungai yang lebih tenang dan santai. Oleh karena itu, river tubing dinilai lebih aman, namun sensasinya tidak kalah asyiknya dengan arung jeram.

Baca juga: 4 Rekomendasi Tempat Wisata Prasejarah di Jawa Barat

Berbicara tentang river tubing, Smiling West Java merekomendasikan 3 spot river tubing yang bisa Anda coba. Mari kita lihat di mana mereka berada.

1. Purwakarta di Sungai Ciherang

Adrenalin Anda akan terpacu di Sungai Ciherang, tepatnya di desa Tanjaknangsi, Raharja, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta. Tempat wisata ini bisa menjadi rute pelarian Anda di akhir pekan.

Baca juga: 5 rekomendasi tempat wisata alam di Jawa Barat yang direkomendasikan, bisa jadi pilihan mengisi liburan akhir pekan

Siapkan stamina dan fisik yang kuat karena river tubing di sini bisa berlangsung sekitar 2,5 jam dengan rute 4,5 km. Tapi jangan khawatir, pengelola wisata Ngamprak River Adventure akan memandu Anda secara profesional.

Pemandu juga akan bersiaga di sepanjang sungai untuk memastikan wisatawan tetap aman saat mengikuti arus Sungai Ciherang yang memiliki arus cukup kuat. Perlu diketahui bahwa sebelum berpetualang, wisatawan diberikan helm dan jaket pelampung.

Perasaan yang memacu adrenalin dan pemandangan alam yang disuguhkan membuat pendakian selama dua jam ini semakin berkesan. Tiba-tiba ban yang dikemudikan sudah sampai di titik tujuan di kawasan Desa Babakan, Desa Raharja. Dari sini para wisatawan diangkut kembali ke titik awal.

Untuk merasakan sensasi dataran tinggi Purwakarta di Sungai Ciherang, wisatawan bisa merogoh kocek sekitar 120.000 rupiah. Ada juga penginapan dan tempat makan Sate Maranggi, masakan khas Purwakarta.

Source: www.radarbandung.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button