Bupati Klaten Tolak Tol Lingkar Timur-Selatan, Ini Tanggapan Gibran |Republika Online - WisataHits
Yogyakarta

Bupati Klaten Tolak Tol Lingkar Timur-Selatan, Ini Tanggapan Gibran |Republika Online

Bupati Klaten Tolak Tol Lingkar Timur-Selatan, Ini Tanggapan Gibran |Republika Online

Rencana pembangunan jalan tol itu sebenarnya merupakan usulan Pemerintah Kota Solo.

Rencana pembangunan jalan tol itu sebenarnya merupakan usulan Pemerintah Kota Solo.

“Ya, ada penguasa yang menginginkan jalan lingkar, bukan jalan tol. Ya, kita akan duduk nanti, kita akan membicarakannya. Ya kalau melihat urgensinya, Solo susah bergerak,” kata Gibran Selasa (1/3/2023), putra sulung Presiden Jokowi itu, mengatakan keberadaan jalan bypass timur-selatan akan berimplikasi signifikan. Terutama terkait distribusi barang dan untuk mengurangi kemacetan.

“Tentu dampaknya sangat besar. Kemacetan hilang, distribusi barang dipermudah dan sebagainya. Lalu lintas tidak di tengah kota, tok, muter,” ujarnya. Mengingat faktor-faktor tersebut, pihaknya akan terbuka untuk berdiskusi dan duduk bersama. Ia menerima saran atau usulan dari bupati sekitar yang menolak, katanya: “Tapi kalau kabupaten punya masukan, kami akan usahakan. Kami akan berkoordinasi dengan kementerian terkait,” terangnya.

Lanjut membaca:
Republika.co.id »

Setelah Nikita Mirzani dibebaskan, jaksa menyerang Dito Mahendra dan melaporkannya ke polisi

Kejaksaan Negeri Serang Banten melaporkan Dito Mahendra ke Polres Kota Serang. Baca selengkapnya >>

Lagi-lagi Bupati von Klaten menolak Rencana Jalan Lingkar Luar SoloBupati Klaten, Sri Mulyani kembali menegaskan penolakannya terhadap usulan pembangunan tol timur-selatan Kota Surakarta. Setiap lampu merah di jalan raya Solo – Jogja di kawasan Klaten penuh dengan pengemis. Pengemis kehilangan mata pencaharian melalui jalan tol, karena bupati tidak lagi punya waktu untuk mengurus dirinya sendiri, dia tidak punya waktu untuk mengurus warga Klaten

Dua bupati di Soloraya dianggap menghancurkan perekonomian dan menentang Tol Lingkar SoloProyek Tol Lingkar Timur-Selatan Kota Solo yang diharapkan bisa menjadi solusi kemacetan Kota Bengawan ditentang dua Bupati Soloraya. Jadi, apakah Anda ingin seperti ini? sukoharjo_kab PemkabKlaten Karanganyarkab gibran_tweet jokowi ganjarpranowo ndagels KemenPU Jawafess DISSOSP3APPKB Jadi mau yang seperti ini? sukoharjo_kab PemkabKlaten Karanganyarkab gibran_tweet jokowi ganjarpranowo ndagels KemenPU Jawafess DISSOSP3APPKB

Yakin dengan wisata Moncer, Pemkot Solo menargetkan bisa menarik 1,4 juta wisatawanPemerintah Kota Solo menargetkan dapat menarik 1,4 juta wisatawan domestik dan 4.900 wisatawan mancanegara untuk mengunjungi berbagai objek wisata di Kota Bengawan tahun ini.

2 Bupati di Soloraya Tolak Proyek Tol Lingkar Solo, Gibran: Nanti kita duduk barengWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan Bupati di Soloraya nantinya akan diajak duduk bersama untuk membahas rencana pembangunan tol lingkar luar timur-selatan Solo.

Bupati Klaten Tolak Tol Lingkar Timur-Selatan Solo, Gibran Ajak Duduk BersamaWali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana mengundang Bupati Klaten untuk duduk bersama membahas pembangunan bypass timur-selatan Solo. Via detik_jateng detik_jateng Realitas…dampak buruk jalan tol telah mematikan usaha kecil rakyat yang berusaha di sepanjang jalan raya

2 Bupati Tolak Bangun Tol Lingkar Solo, Kata GibranPimpinan daerah di Soloraya yang menentang pembangunan jalan lintas timur-selatan kota Solo adalah Bupati Karanganyar dan Bupati Klaten.

REPUBLIKA., Jalan Bypass Timur-Selatan Kota Surakarta menyatakan tidak setuju dengan konsep jalan tol dalam rencana pembangunan Bypass Timur-Selatan Kota Solo.Baik dalam negeri maupun luar negeri di Solo sekitar lima tahun 2023 naik persen dibandingkan ke tahun sebelumnya.

CO.ID, SOLO — Wacana pembangunan proyek jalan bypass Timur-Selatan ditepis Bupati Klaten, Sri Mulyani. “Saya tidak setuju [rencana tol lingkar tumur-selatan Kota Surakarta]. Menanggapi hal itu, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan mengajak mereka duduk bersama. “Sampai saat ini belum ada pembicaraan dengan saya di Karanganyar tentang rencana pembangunan jalan tol di sana karena masih dalam studi kelayakan. “Ya, ada bupati yang menginginkan jalan lingkar, bukan jalan tol. Jika ada jalan lingkar selatan nanti, sawah akan berkurang lagi. Ya, kami akan duduk, kami akan membicarakannya nanti. Pencabutan kebijakan pemerintah pusat tentang pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) juga akan berdampak positif bagi peningkatan perekonomian daerah.

Ya mengingat urgensinya, ya Solo nyaris tak bisa bergerak" kata Gibran, Selasa (3/1/2023). Iklan hyperlocal Tokopedia meroket penjualan online sebesar 147% Mulyani mengatakan saat ini Sawah Lindung (LSD) di Kabupaten Bersinar akan dikurangi untuk penggunaan industri dan perumahan. Namun hanya mereka yang diuntungkan dari pembebasan lahan yang terkena dampak proyek tersebut. Putra sulung Presiden Jokowi itu mengakui keberadaan bypass timur-selatan akan berimplikasi signifikan. Terutama terkait distribusi barang dan mengurangi kemacetan. “LSD Klaten sangat dikurangi untuk industri, pemukiman dan berbagai hal. “Dampaknya sangat besar, pasti. “Kalau ada jalan tol, hanya orang kaya saja yang dapat ganti rugi. Kemacetan hilang, distribusi barang lebih mudah dan sebagainya. Sebelumnya, rencana awal pembangunan jalan lintas timur-selatan Kota Surakarta menyebut ada tiga kabupaten, salah satunya Klaten. Serangkaian program dan event selama tiga bulan terakhir tahun 2022 merupakan awal yang baik untuk menatap tahun 2023,” kata Direktur Destinasi dan Pemasaran Pariwisata Biro Pariwisata dan Kebudayaan Solo Gembong Hadiwibowo kepada Solopos.

Lalu lintas tidak berdiri di tengah kota, tok, putar balik,” katanya. Mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, pihaknya akan terbuka untuk berdiskusi dan duduk bersama. Saat ini, usulan pembangunan jalan tol bypass timur-selatan sedang digodok. hanya pada tahap feasibility study (FS) Oleh karena itu, Yuli cenderung setuju jika link tersebut merupakan konsep utama ring, mengatakan akan menerima masukan atau saran dari para bupati yang menolak: “Tapi kalau Pemkab punya saran, coba saja. Hitung-hitung bohong. “Potensi panen padi sekitar 5 ton gabah kering giling (GKG) per hektar. Kita akan koordinasikan dengan kementerian terkait ya,” ujarnya. sisi kiri tidak dapat memenuhi mengembangkan 900 orang untuk turis asing.

Gibran juga mengatakan, rencana pembangunan jalan tol tersebut sebenarnya merupakan usulan dari pemerintah Kota Solo. Artinya, luas areal sawah yang terkena dampak mencapai 90 ha. Namun demikian, dia sudah membicarakannya sejak lama. “Ya kita lihat urgensinya, ya kita lihat lalu lintas di Solo seperti ini. “Bahkan, selain jalan tol, ada juga pembangunan perumahan yang terkena dampak aktivitas jalan tol. Sudah lama sekali, sudah lama sejak diskusi ini ada di sini. Iya (saran), intinya kita lihat urgensinya ya? Widiyanti berharap, rencana pembangunan Bypass Timur-Selatan Kota Surakarta yang akan melintasi kawasan Klaten tetap berjalan. Ada banyak kuliner khas Solo yang bisa dicicipi wisatawan.

Tapi kalau ada masukan dari kabupaten sekitar, kita diskusikan dulu ya?” ujarnya. Sebelumnya, Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan menolak tol karena masih ada proyek strategis nasional yang belum selesai, yakni proyek jalan tol Yogyakarta -Solo- Kulonprogo Di sisi lain, pembangunan proyek jalan tol Solo-Jogja telah mengurangi luas sawah di Klaten: “Saat ini kami masih belum setuju (untuk jalan tol Timur dan Selatan) karena menempati hampir 300 hektar lahan pertanian, ini hanya untuk jalan tol (yogyakarta-solo-kulonprogo) yang belum selesai, apakah ada pembicaraan balik ke bypass timur dan selatan," dia menjelaskan. Selain itu, Sri Mulyani khawatir pelaksanaan proyek ini akan berdampak pada lahan pertanian berkelanjutan di Klaten. Baca juga. Ia mengaku sedang memikirkan nasib warga 000 orang ke depan.

“Pemerintah harus mengkaji lagi, kita pikirkan masa depan anak cucu kita, tentu berdampak pada 30 hektar sawah lestari di Ring Road Tenggara, nanti Klaten tidak bisa. tetap lumbung pangan nasional dan provinsi karena produksi pasti turun,” tegasnya BACA JUGA: Ikuti analisis berita Analisis berita isu terkini Perspektif Republika.co.id, klik di sini Selain hibah, apa yang Gibran dapatkan untuk UEA? Dana Hibah Jateng-Jawa Timur Kapan Dicairkan Gibran: Penyelenggaraan Segera Hari Disabilitas Internasional di Jawa Timur Tengah, Camat Polanharjo Bupati Klaten Terima Inisiatif Inklusi Jateng Pencabutan PPKM, Gibran: Masyarakat juga tidak pakai masker Jawa Tengah DIY Pembukaan Kebun Binatang Jurug Ditunda E akhir Desember java-central-diy .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button