Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau - WisataHits
wisatahits

Area Camping Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

Harga Tiket Bumi Perkemahan Pinues Tilu : Rp 650.000 – Rp 850.000 Jam buka : 09:00 – 16:00 WIBNo. Telepon: 0877-9758-0600 Alamat: Desa Pulosari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378

Kawasan Bandung Selatan sudah lama dikenal dengan wisata alamnya. Berada di kaki gunung, terdapat banyak tempat wisata yang memberikan suasana alami. Di kawasan Pangalengan terdapat tempat untuk kegiatan berkemah yaitu. Perkemahan Pineus Tilu. Tempat ini menawarkan perjalanan berkemah di hamparan hutan pinus yang sangat indah.

Sirkuit camping memang menjamur di kawasan selatan Bandung. Namun Pinues Tilu memiliki daya tarik tersendiri yang membuatnya berbeda. Selain ciri khas hutan pinus, juga terdapat aliran sungai. Dengan aliran yang cukup besar dengan air yang jernih khas pegunungan. Wisatawan dapat merasakan sensasi berkemah di tepi sungai dengan suara air yang mengalir.

Harga Tiket Masuk Pineus Tilu Campground

Tempat ini tidak menerima tiket masuk. Jadi, jika sekedar berkunjung atau menikmati keindahannya, Anda bisa masuk dengan gratis. Wisatawan baru menghabiskan uangnya jika ingin berkemah. Sedikit berbeda dengan bumi perkemahan lainnya, di sini berlaku harga paket. Jadi cukup bayar sekali sudah termasuk berbagai fasilitas.

Harga Tiket Masuk Pineus Tilu Campground
Tiket masuk Gratis
Paket berkemah
Weekdays (Minggu – Kamis) Rp650.000
Akhir Pekan (Jumat – Sabtu): Rp 850.000
Paket spesial akhir tahun 23 Desember 2022 – 2 Januari 2023 Rp 1.000.000

Baca: GLAMPING LEGOK KONDANG Tiket masuk dan aktivitas Ciwidey

Jam buka Pineus Tilu

Jika Anda berencana untuk berkunjung, pastikan Anda mengetahui jam buka tempat ini. Karena tempat ini memiliki jam buka yang berbeda dari kebanyakan tempat.

Jam operasional
Jam layanan reservasi 09.00 – 16.00 WIB

Perkemahan bagi mereka yang tidak ingin repot

Tenda-tenda berjejer di tepi sungai dengan fasilitas lengkapBerkemah di tempat ini, wisatawan tidak perlu khawatir karena semuanya sudah disiapkan. Foto: Gmaps/Karnosim Karnosim

Pineus Tilu Camping Ground merupakan tempat berkemah di daerah Pangalengan Bandung. Seperti namanya, keistimewaan tempat ini adalah hamparan hutan pinus. Selain itu, terdapat sungai dengan aliran air yang jernih. Sungai dapat digunakan untuk berbagai aktivitas air seperti arung jeram atau berenang. Tempatnya sangat cocok untuk lebih dekat dengan alam bersama keluarga atau teman.

Di Bandung memang ada beberapa bumi perkemahan lainnya di kawasan hutan pinus. Namun Pinues Tilu memiliki keistimewaan yang membuatnya berbeda. Di tempat ini tersedia peralatan camping. Mulai dari tenda, perlengkapan tidur, catering, perlengkapan memancing. Oleh karena itu, wisatawan hanya perlu membawa baju ganti dan perlengkapan pribadi. Oleh karena itu cocok bagi yang ingin berkemah namun tidak ingin repot.

Baca: DATAR PINUS CAMP Tiket Masuk Panorama Ciamik Murah

Perasaan berkemah di tepi sungai

Berkemah di tepi sungaiDi tempat ini wisatawan akan merasakan sensasi berkemah ditemani suara air yang mengalir. Foto: Gmaps Travel/RASA

Di Pineus Tilu, area berkemah berada di tepi sungai. Tenda-tenda tersebut disusun sejajar dengan kapasitas 4 hingga 6 orang. Maka dari itu sangat tepat untuk mengajak keluarga merasakan sensasi camping di tempat ini. Berkemah di tepi sungai pasti akan memberikan perasaan yang berbeda. Suara air yang mengalir begitu menyejukkan jiwa. Wisatawan bisa bersantai di depan tenda sambil menyaksikan indahnya sungai khas pegunungan.

Sungai ini diapit oleh ratusan pohon pinus yang rindang. Suasana begitu tenang dan sejuk. Saat malam tiba, suasana menjadi semakin romantis. Alamnya yang tenang adalah waktu yang tepat untuk bercengkerama dengan keluarga dan teman. Menyeruput minuman hangat ditemani ratusan bintang di langit adalah momen yang tentunya tidak akan terlupakan.

Baca: Aktivitas dan Tiket Masuk HUTAN RAHONG PINUS

Habiskan malam dengan barbekyu

area kegiatan yang terbakar di Pinues TiluAda juga fasilitas untuk membakar di malam hari. Foto: Gmaps/Leo Kim

Tidak hanya tenda, ada juga alat untuk membakar. Wisatawan bisa menghabiskan malam dengan barbeque dan membakar berbagai makanan lainnya. Wisatawan bisa membawa sosis jagung sendiri untuk menambah variasi. Menghabiskan malam dengan kegiatan seperti ini tentu membuat waktu berlalu tanpa terasa.

Pesona Pagi Pinues Tilu

Panorama kebun teh dan pegunungan di sekitar Pinues TiluDi pagi hari, wisatawan akan disuguhi panorama hutan pinus dan pegunungan yang begitu indah. Foto: Gmaps/Cep Budi Dharma

Di pagi hari, kawasan tersebut menyuguhkan pemandangan indah dan menyegarkan khas kawasan pegunungan. Ratusan pohon pinus yang disinari matahari terbit menciptakan panorama yang sangat indah. Kabut halus yang masih menyelimuti semakin menambah kesejukan. Waktu-waktu tersebut sangat cocok untuk mengunjungi kawasan hutan pinus.

Ada jalan tanah untuk menjelajahi setiap sudut hutan pinus. Apalagi wisatawan bisa menyaksikan keindahan hamparan perkebunan teh. Itu karena tempat ini tepat berada di sebelah kebun teh. Dari kejauhan, pegunungan dan perbukitan yang menjulang menyempurnakan panorama yang ada. Di kawasan hutan pinus juga terdapat berbagai spot foto yang menarik.

Baca: GRAFIKA CIKOLE LEMBANG Tiket Masuk dan Kegiatannya

Asyiknya bermain ratfing

serunya saat mengarungi Sungai Pinues TiluWisatawan bisa mencoba aktivitas seru di tempat ini yaitu arung jeram. Foto: Gmaps/Yaya Sunarya

Bagi pecinta aktivitas seru yang menantang, Anda bisa mencoba arung jeram. wisatawan akan diajak menuruni air sungai dengan perahu kerat. Ada beberapa jeram yang menambah keseruan. Arung jeram di sini dinilai sangat aman karena arusnya tidak terlalu kencang. Anak-anak juga dapat mengikuti kegiatan ini mulai dari usia minimal 7 tahun. Peralatan yang digunakan sangat aman dan memenuhi standar.

Penangkapan ikan

Tidak hanya arung jeram, wisatawan juga bisa memancing di sungai. Tidak perlu bingung membawa alat tangkap sendiri karena sudah disediakan pengelola. Wisatawan bisa bersantai di depan tenda sambil menunggu umpan dimakan ikan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TAMAN SKY Pangalengan

Pabrik Tilu Pinues

Bumi perkemahan ini dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai. Tersedia area parkir, toilet, mushola, terminal listrik, shower air panas dan beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi Pinues Tilu

Bumi Perkemahan Pinues Tilu terletak di Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sekitar 44 km dari pusat kota Bandung. Dapat ditempuh dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button