Sandiaga mengunjungi Akarmaya Sembung Yogyakarta, destinasi yang mengusung konsep one-stop resort - WisataHits
wisatahits

Sandiaga mengunjungi Akarmaya Sembung Yogyakarta, destinasi yang mengusung konsep one-stop resort

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi kehadiran Arkamaya Sembung Yogyakarta sebagai destinasi pariwisata berkualitas dan ramah lingkungan.

Arkamaya Sembung merupakan destinasi yang mengusung konsep one stop resort.

Arkamaya Sembung YogyakartaArkamaya Sembung Yogyakarta, gambar oleh: Kemenparekraf

Tidak hanya menyediakan layanan bermalam, tetapi juga terintegrasi dengan hiburan outdoor, eco-adventure dan edu-tourism. Di sini, wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbit.

Menparekraf Sandiaga saat berkunjung ke Arkamaya Sembung, Sabtu (10/1/2022), terkesan dengan inovasi pelayanan modern yang dilakukan Arkamaya Sembung.

“Karena baru buka 1 Juni 2022 saat pertama kali datang jujur ​​ekspektasi saya tidak terlalu tinggi tapi ketika sudah sampai wow rasanya luar biasa, ditanggapi dengan serius.

Saya menyambut baik kenyataan bahwa Arkamaya memprioritaskan pariwisata yang berkualitas dan ramah lingkungan, yang akan membantu kita menciptakan 1,1 juta pekerjaan baru pada 2022 dan 4,4 juta pekerjaan pada 2024.”

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Kehadiran Arkamaya Sembung, kata Sandiaga, merupakan salah satu ekosistem pendukung ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 yang akan digelar di Yogyakarta.

“ATF ini sangat luas dan akan mengundang menteri pariwisata serta kementerian lainnya di tingkat ASEAN dan negara sahabat ke Yogyakarta, dan Arkamaya merupakan bagian dari ekosistem yang akan mendukung destinasi pariwisata dan UKM”,

kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Sementara itu, CEO Arkamaya Sembung Bryan Yoga Kusuma menjelaskan, pembentukan konsep Arkamaya Sembung merupakan bentuk komitmen pihaknya untuk mendukung pemerintah dalam mencapai pemulihan ekonomi pascapandemi.

“Penggabungan UMKM dan Asrama Arkamaya Sembung di desa wisata ini merupakan komitmen sejati kami untuk membantu pemerintah mencapai keberhasilan pemulihan ekonomi pascapandemi, khususnya di sektor pariwisata,”

kata Yoga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button