Air Asia Siap Buka Rute Baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar - WisataHits
Jawa Timur

Air Asia Siap Buka Rute Baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar

JAKARTA, investor.id – Air Asia akan menambah dua rute domestik baru, yakni Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar, yang pemesanannya resmi dimulai pada 17 Agustus 2022. Hal ini merupakan komitmen Air Asia untuk menawarkan pilihan penerbangan yang lebih terjangkau kepada masyarakat di kedua rute tersebut.

Presiden Direktur Air Asia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan: Air Asia akan mengoperasikan rute Jakarta-Silangit tiga kali seminggu mulai 2 September 2022. Pada rute Bali-Makassar, Air Asia akan mengoperasikan tiga penerbangan mingguan mulai 7 September 2022 dan setiap hari mulai 21 September 2022.

“Penerbangan rute baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar akan menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi 20 kg,” kata Veranita dalam keterangan resminya, Jumat (19/8/2022).

Selain itu, Veranita menyatakan, kehadiran Air Asia di dua rute ini akan merangsang pasar penerbangan domestik dan memberikan layanan transportasi udara yang memberikan kemudahan bagi wisatawan domestik maupun mancanegara yang tinggal di satu kota untuk terhubung ke lebih banyak destinasi wisata lainnya. Dengan menawarkan harga tiket yang kompetitif, Air Asia berharap dapat mendorong wisatawan untuk melanjutkan perjalanan ke destinasi lain.

“Kami sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari perkembangan pariwisata Indonesia dengan membuka rute-rute baru yang menghubungkan destinasi-destinasi terpopuler para wisatawan lokal dan mancanegara. Mudah-mudahan dengan dibukanya rute baru ini, kami dapat menawarkan opsi penerbangan yang lebih baik untuk memudahkan wisatawan menjelajahi kota-kota wisata di Indonesia,” kata Veranita.

Ia meyakini industri penerbangan Indonesia secara bertahap akan membaik dengan kerja sama dan dukungan pemerintah karena Indonesia memiliki potensi perkembangan bisnis dan ekonomi yang dinamis.

“Oleh karena itu, langkah kami tidak akan berhenti sampai jarak dan biaya tidak lagi menjadi penghalang bagi masyarakat,” kata Veranita.

Ditambahkannya, Air Asia sebagai maskapai berbiaya rendah yang beroperasi sejak 2004, tidak hanya menawarkan penerbangan internasional tetapi juga domestik yang menghubungkan berbagai kota di Indonesia. Air Asia kini hadir kembali di berbagai kota di Indonesia, menghubungkan Indonesia dengan beberapa negara tetangga. Air Asia akan terus secara konsisten menambah dan memperluas konektivitas dengan membuka rute-rute baru yang menarik lainnya.

Silangit, bandara terdekat dengan danau vulkanik terbesar di dunia, Danau Toba, menawarkan panorama keindahan alam yang mempesona dengan udara yang sejuk. Ada yang berbeda Pekerjaan di sekitar Danau Toba yang menawarkan sensasi pemandangan berbeda saat matahari terbit atau terbenam. Tidak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba juga dapat menelusuri sejarah dan tradisi suku asli serta menyaksikan pembuatan ulos, kain tradisional Batak, serta menikmati penyeduhan kopi asli yang tumbuh di kawasan Danau Toba. Hal-hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba.

Selain rute baru ke Silangit, Air Asia juga memperluas konektivitas dengan menambah destinasi yang menghubungkan Bali hingga Makassar. Setelah sebelumnya resmi beroperasi untuk rute Bali-Balikpapan, wisatawan di Bali kini bisa berkunjung langsung ke Makassar bersama Air Asia. Di Makassar, pecinta kuliner bisa memanjakan diri dengan berbagai hidangan khas sambil menikmatinya matahari terbenam di pantai Losari. Makassar dan berbagai daerah lain di Sulawesi Selatan juga terkenal dengan situs menyelam dan snorkeling yang terbaik dengan pesona alam bawah laut yang sayangnya harus Anda lewatkan.

“Makassar adalah kota terbesar di Pulau Sulawesi dan terhubung dengan wilayah lain di Indonesia bagian timur. Bandara Internasional Sultan Hasanuddin terhubung dengan pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan di sebelah barat serta dengan Sulawesi, Maluku, dan Papua di sebelah timur,” pungkas Veranita.

Penerbit: Amrozi ([email protected])

Source: investor.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button