Tiket KOJA CLLIPS Gozila Cage & Enchantment - WisataHits
wisatahits

Tiket KOJA CLLIPS Gozila Cage & Enchantment

Tiket KOJA CLLIPS Gozila Cage & Enchantment

Harga tiket masuk Koja Kandang Goa Gozila Cliff: Rp 5.000. Jam buka: 05:00 – 18:00 WIB. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Kp.koja, Cikuya, Solear, Tangerang, Banten, Indonesia, 15730.

Di Tangerang, ada tempat wisata yang sedang populer saat ini. Selain Telaga Biru Cisoka, Tebing Koja Kandang Gozila bisa menjadi alternatif tempat berlibur. Tebing ini terkenal dengan keindahannya sehingga banyak orang yang memanfaatkannya untuk berfoto.

Dinamai Gozila Cage karena julukan yang diberikan oleh penduduk setempat karena keunikan bentang alamnya. Tempat wisata ini memiliki rerumputan hijau, semak-semak dan tebing seperti kandang Godzilla. Karena makhluk fiksi ini sendiri tidak benar-benar ada.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja Kandang Gozila

Pengunjung yang datang ke sini akan dikenakan biaya tiket. Menurut beberapa pengunjung yang datang ke sini, warga setempat mengambil tiketnya.

Harga Tiket Masuk Tebing Koja Kandang Gozila
Tiket masuk Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas TELAGA BIRU Cisoka Tangerang

Selain biaya masuk, banyak pungutan liar di sekitar lokasi wisata. Pengunjung diminta lebih berhati-hati.

Atraksi Tebing Koja Kandang Gozila

Pemandangan kawasan tebing Koja Kandang GozilaPemandangan kawasan tebing Koja Kandang Gozila. Foto: Google Maps/ Mala & Mila Boneka kembar

Daya tarik utama tempat ini adalah keindahan lokasinya. Areal seluas 2 ha ini merupakan perpaduan antara tebing kapur, kolam hijau dan persawahan. Tak heran jika banyak orang, terutama anak muda, datang ke sini.

1. Naik sampan

naik kano mengitari Tebing Kojanaik kano mengitari Tebing Koja. foto: instagram/wisatabanten.co

Di lokasi Tebing Koja terdapat sebuah kolam dengan air yang cukup luas berwarna hijau tua. Untuk menambah daya tarik, pengelola menambahkan fasilitas kano kecil. Kano dapat menampung hingga 5 orang. Ada petugas yang akan mengayuh perahu, jadi lebih aman saat naik.

Pengunjung bisa mengambil foto dari bawah atau dari angle tertentu. Misalnya sudut yang hanya bisa diambil menggunakan kano. Namun, jika ingin berkano, pengunjung harus membayar biaya per orang.

Baca: Tiket Masuk LUBANA SENGKOL Tangerang dan 4 Kegiatannya

2. Piknik

Banyak orang membawa tikar dan perbekalan dari rumah. Hal ini bertujuan untuk menekan biaya pembelian makanan. Pengunjung bisa menggelar tikar dan membawa bekal makanan dan minuman sambil menikmati keindahan tebing. Atau, pengunjung bisa memesan minuman dan makanan seperti mie dari warung makan di sekitar tebing.

3. Lihat matahari terbit dan terbenam

menikmati matahari terbenam di sekitar tebingmenikmati matahari terbenam di sekitar tebing. foto: instagram/litachan1993

Di Tebing Koja, Anda tidak bisa sekadar menikmati tebing. Namun, pengunjung bisa menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam. Perpaduan indah antara tebing dan sunrise atau sunset bisa menjadi backdrop untuk berfoto.

Namun, jika ingin melihat matahari terbit, Anda harus datang lebih awal. Kabut tipis, yang dilengkapi dengan tetesan embun, akan menambah nuansa tenteram. Bayangan pagi ini bisa dijadikan backdrop untuk foto prewedding agar lebih romantis.

4. Trekking di sekitar tebing Koja Kandang Gozila

trekking di sekitar tebing kojaTrekking mengitari tebing Koja Kandang Gozila. Foto: Google Maps/Mia Hs

Cocok kalau mau piknik dan berolahraga di sini. Karena masih dijalankan oleh masyarakat setempat, jadi belum banyak perubahan. Jalan di sekitar lokasi masih alami. Alhasil, pengunjung bisa pramuka sambil menikmati keindahan alam sekitar.

Apalagi sekarang sudah dibangun jembatan. Jembatan itu berada di sebuah kolam, Tebing Koja Kandang Gozila. Sehingga pengunjung bisa menikmati keindahan Telaga dan Tebing Koja tanpa harus naik perahu.

5. Sepeda Gunung

bersepeda off roadsepeda gunung di tebing Koja. foto: instagram/umarfuady92

Untuk menuju ke sana, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Salah satunya adalah sepeda yang didesain khusus untuk para pecinta sepeda off-road. Tak perlu jauh-jauh ke bukit atau gunung, pengunjung bisa bersepeda ke tempat ini. Akan lebih menyenangkan jika bersepeda bersama rekan atau rombongan.

Sebelum mengendarai sepeda off-road, pastikan dulu kondisi sepeda dalam kondisi baik. Salah satunya adalah rem sepeda. Hal ini dikarenakan kondisi jalan yang masih alami sehingga banyak yang berlubang, terutama setelah hujan. Lubang-lubang di jalanan bisa tertutup genangan air. Jadi jika Anda tidak hati-hati, Anda bisa melukai diri sendiri.

Baca: Tiket Masuk BRANCHSTO Horse Riding dan 7 Aktivitas Seru

6. Berburu Foto

Saking cantiknya sangkar Godzilla, banyak orang yang menggunakannya sebagai tempat prewedding. Bekas tambang pasir Syarifuddin ini menawarkan foto prewedding di atas tebing atau di kano yang apik. Fotografer dapat mengambil tempat duduk untuk memotret dari jarak jauh. Agar pasangan yang berfoto di atas tebing terlihat seperti sedang berfoto di luar negeri.

Untuk memotret momen menjelang pernikahan, biasanya akan dikenakan biaya tambahan. Jumlah biaya ini dapat diminta langsung dari pengelola. Nantinya, Anda bisa meminta bantuan untuk mengetahui tempat mana yang memiliki view bagus. Dengan begitu, foto yang dihasilkan akan terlihat lebih bagus.

Selain foto prewedding, pengunjung juga bisa berfoto biasa dan mengunggahnya ke media sosial. Apalagi sekarang sudah banyak tempat khusus untuk berfoto. Kalau hanya untuk koleksi pribadi, gratis dan bisa pakai kamera apa saja.

Baca: Tiket Masuk SCIENTIA Square Park & ​​Aktivitas Top

Kemudahan

Di sekitar tebing Koja Kandang Gozila terdapat warung makan. Di warung ini pengunjung bisa memesan makanan dan minuman yang tersedia. Ada juga tempat parkir untuk kendaraan pribadi.

Bagaimana menuju ke Tebing Koja

Untuk menuju Tebing Koja, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa langsung mengikuti petunjuk arah GPS. Jika Anda datang dari Jakarta, Anda bisa menggunakan jalur pinggiran menuju Rangkasbitung atau Maja lalu turun di Tiga Raksa. Setelah itu, Anda bisa naik ojek online atau ojek konvensional.

Lokasi Tebing Koja Kandang Gozila

Lokasi tebing ini berada di Desa Koja, Desa Cikuya, Solear, Tangerang, Banten. Tebing ini agak jauh dari halte angkutan umum. Jadi jika ingin ke tempat ini harus menggunakan kendaraan pribadi. Atau dengan ojek yang sudah dipesan sebelumnya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button