Wisata Lumajang, Jawa Timur paling hot dan wajib - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Lumajang, Jawa Timur paling hot dan wajib

Wisata Lumajang, Jawa Timur paling hot dan wajib

Wisata Lumajang, Jawa Timur paling hot dan wajib
pariwisata Lumajiang. © 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Merdeka.com – Wisata Lumajang di Jawa Timur merupakan salah satu destinasi yang paling menarik. Meskipun tidak begitu populer miskin dan sekitarnya, Lumajang masih menjadi tujuan wisata populer yang layak dikunjungi.

Lumajang adalah sebuah kabupaten di selatan provinsi Jawa Timur. Lumajang berbatasan langsung dengan Kabupaten Probolinggo, Jember dan Malang. Seperti halnya kabupaten di sekitarnya, Kabupaten Lumajang memiliki kekayaan alam yang sangat indah.

Artikel media taboola

Berikut Merdeka.com, yang berasal dari berbagai sumber, merangkum informasi tentang tempat wisata paling populer di Lumajang Jawa Timur yang wajib dikunjungi.

2 dari 5 halaman

1. Pantai Wotgalih

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Wisata Lumajang pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Pantai Wotgalih. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki pemandangan yang indah. Selain itu, pantai ini juga memiliki pasir hitam yang bersih. Di dalam pasir terdapat kandungan mineral tambang yang berkualitas tinggi.

Selain itu, di sekitar pantai juga banyak terdapat pohon kelapa yang menambah keindahan pantai. Pantai ini terletak di Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Anda bisa mengunjungi pantai ini bersama keluarga saat liburan.

2. Pantai Tlepuk

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Sebagai daerah pesisir, Kabupaten Lumajang juga memiliki beberapa pantai yang indah. Wisata Lumajang terdekat adalah Pantai Tlepuk. Pantai ini merupakan pantai yang menawarkan pemandangan indah dan dapat menarik wisatawan.

Anda juga bisa bermain permainan air di pantai. Pantai Tlepuk juga bisa digunakan untuk memancing. Inilah salah satu fasilitas Pantai Tlepuk yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung. Pantai ini terletak di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

3 dari 5 halaman

3. Air Terjun Kapas Biru

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Wisata Lumajang selanjutnya yang sangat indah dan menarik adalah Air Terjun Kapas Biru. Air terjun ini memiliki pesona alam berupa tebing-tebing tinggi yang keindahannya dipercantik dengan air terjun yang jatuh dari ketinggian.

Tempat ini dapat digunakan untuk fotografi dan Anda akan mendapatkan foto yang sangat menarik. Di sekitar air terjun juga terdapat pepohonan rindang yang masih sangat asri. Air terjun ini terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

4. Air Terjun Coban Pawon

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Tempat wisata Lumajang yang juga patut dikunjungi adalah Air Terjun Coban Pawon. Air Terjun Coban Pawon merupakan air terjun yang berbeda dengan air terjun lainnya. Di sini Anda dapat melihat air terjun di dalam gua. Gua di lokasi ini berbentuk seperti tawon.

Warga percaya bahwa warga juga mempercayai guyuran air terjun ini untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Selain ini. Air terjun ini merupakan air terjun yang sangat indah. Situs ini terletak di Dusun Kertowo, Desa Wangkit, Kecamatan Gucialit, Kabupaten Lumajang.

4 dari 5 halaman

5. Ranu Fern

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Wisata Lumajang selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Ranu Pakis. Tempat ini merupakan objek wisata yang menampilkan keindahan alam danau yang sangat indah. Ada tempat wisata lain di dekatnya yaitu Ranu Bedali dan Ranu Klakah. Semuanya memiliki keindahan alam yang unik.

Danau di sini memiliki ketinggian 600 meter di atas permukaan laut dan luas 50 ha. Saat liburan, tempat ini menjadi favorit para pecinta alam. Karena keindahannya dan juga pemandangan alamnya yang bisa digunakan untuk fotografi. Ranu Pakis terletak di Desa Ranu Pakis, Lumajang, Jawa Timur.

6. Petualangan tubing Kali Betoto

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Wisata Lumajang lainnya yang bisa Anda kunjungi adalah Tubing Adventure Kali Betoto. Tempat wisata ini menawarkan Anda pengalaman arung jeram yang seru. Olahraga ini merupakan olahraga air yang sangat menuntut. Jadi kamu bisa datang bersama teman-teman.

Anda diajak menyusuri sungai melewati 3 desa yang berjarak sekitar 4 kilometer. Sepanjang perjalanan Anda akan melihat pemandangan indah dan keseruan arung jeram yang sangat menantang. Tubing Adventure Kali Betoto terletak di Dusun Tempuran, Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.

5 dari 5 halaman

7. Gunung Semeru

wisata lumajang

© 2022 Merdeka.com/placewisata.pro

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Bahkan gunung yang masih aktif hingga saat ini masih menunjukkan aktivitas sehingga memaksa warga sekitar untuk waspada. Bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menyenangkan sebagai pecinta alam, Gunung Semeru adalah solusinya.

Gunung Semeru adalah wisata yang sangat kompleks. Selain banyak tempat yang mempesona dan indah, banyak juga legenda yang perlu diketahui. Gunung ini merupakan salah satu gunung paling populer di Indonesia. Pasalnya, Gunung Semeru menjadi latar belakang film 5CM tersebut.

Sehingga, gunung ini menarik pengunjung untuk menikmati alam di Gunung Semeru.

[mff]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button