Pantai Mutiara, tempat terbaik untuk memanjakan diri dari hiruk pikuk kota - WisataHits
Jawa Timur

Pantai Mutiara, tempat terbaik untuk memanjakan diri dari hiruk pikuk kota

KOMPAS.com – Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur (Jawa Timur) dikenal memiliki sejumlah pantai yang indah, salah satunya adalah Pantai Mutiara.

Meski tergolong baru, pantai di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo Trenggalek ini berhasil menarik wisatawan untuk berkunjung.

Pasalnya, letak Pantai Mutiara berbatasan dengan pantai-pantai yang sudah dikenal wisatawan yaitu Pantai Prigi, Pantai Pasir Putih, Pantai Simbaronce.

Kepala Biro Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Trenggalek Sunyoto mengatakan, Pantai Mutiara masih berada di kawasan yang sama dengan Pantai Prigi, Karanggongso, dan Pasir Putih.

“Ombak di Pasir Putih, Pantai Karanggongso, dan Pantai Mutiara lebih tenang. Itu tidak menunjukkan ombak besar khas pantai selatan,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterimanya Kompas.comSelasa (23/822).

Baca Juga: 10 Pantai Lampung Yang Wajib Dikunjungi Tempat Anda Dapat Melihat Lumba-Lumba dan Berselancar

Pantai Mutiara memiliki air laut dan ombak yang tenang. Tidak seperti kebanyakan pantai di wilayah pesisir yang identik dengan ombak besar.

Sunyoto menjelaskan, seperti namanya, Pantai Mutiara memiliki panorama alam yang menakjubkan dengan pasir putih lembut seperti mutiara.

Pengunjung tidak hanya bisa memamerkan keindahan alam tetapi juga menikmati berbagai aktivitas seru mulai dari pisang kapalrumah terapung untuk berkeliling dengan perahu nelayan.

Dengan ombak yang tenang, Pantai Mutiara juga sangat cocok untuk bermain kano, mendayung papan tulisatau hanya bermain di air di tepi.

Baca Juga: Syarat Naik Kano Gratis di Kali Sipon Tangerang, Siap Antri

Tempat paling nyaman untuk bersantai

Salah satu pengunjung Pantai Mutiara, Herma Dianasari, mengaku pemandangan dari Pantai Mutiara tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Trenggalek.

“Pantainya indah, bersih, tidak ada polusi. Batunya juga bagus,” katanya.

Selain menawarkan keindahan, lanjutnya, Pantai Mutiara juga membuat pengunjung betah berlama-lama duduk.

Pengunjung dapat bersantai dengan duduk dan bersantai di bawah pepohonan yang rindang. Kegiatan ini sangat cocok bagi para pekerja yang ingin menghilangkan stres seharian setelah bekerja.

“Kelelahan hilang seketika dan lupa ketika selesai bekerja ketika melihat keindahan Pantai Mutiara,” tambah Herma.

Baca juga: Pantai Surumani Kebumen, Tempat Wisata, Harga Tiket dan Rute

Bermain dengan puas di dalam air, pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan seafood di kawasan Pantai Mutiara dengan harga terjangkau.

Meski tergolong murah, aneka olahan masakan ikan dijamin menggiurkan lidah pengunjung.

“Kami sempat menikmati menu ikan tuna bakar. Murah dan enak. Satu tuna bisa empat. Karena ikannya besar-besar,” kata Herma.

Dengan potensi tersebut, pemerintah daerah (Pemda) terus membenahi infrastruktur tempat wisata pantai agar lebih mudah dijangkau dengan berbagai jenis kendaraan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Bangka Tengah, Jalan-jalan ke Pantai dan Hutan Mangrove

Untuk sampai ke Pantai Mutiara, pengunjung membutuhkan waktu setidaknya satu jam dari pusat kota Trenggalek.

Perlu diketahui bahwa kawasan pantai di Kabupaten Trenggalek banyak dikunjungi oleh penduduk lokal maupun dari luar kota pada setiap libur panjang atau akhir pekan.

Jika Anda tidak terlalu suka keramaian, Anda bisa membuat jadwal liburan di luar akhir pekan atau libur panjang.

Source: kilasdaerah.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button