AirAsia buka rute Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar, cek harga - WisataHits
Jawa Barat

AirAsia buka rute Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar, cek harga

Bisnis.comJAKARTA – AirAsia Indonesia memperluas rute domestik baru yaitu Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar yang pemesanannya telah resmi dibuka sejak 17 Agustus 2022.

Presiden AirAsia Indonesia Veranita Yosephine mengatakan maskapai akan mengoperasikan rute Jakarta-Silangit tiga kali seminggu mulai 2 September 2022.

Sedangkan untuk rute Bali-Makassar, AirAsia akan mengoperasikan tiga penerbangan mingguan mulai 7 September 2022 dan penerbangan harian mulai 21 September 2022.

Pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dan jatah bagasi 20 kg akan digunakan pada rute baru Jakarta-Silangit dan Bali-Makassar.

“Kehadiran AirAsia di dua rute ini akan mendorong pasar penerbangan domestik dan mempermudah koneksi wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke lebih banyak destinasi wisata lainnya,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (19/8/2022).

Harga untuk rute Bali-Makassar adalah Rp605.000 sekali jalan. Sedangkan untuk rute Jakarta-Silangit dikenakan biaya Rp 814.000 untuk sekali penerbangan.

Sebelumnya, AirAsia membuka kembali rute Medan-Bandung PP pada 21 Juli 2022. Penerbangan pada rute ini dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dan jatah bagasi 20 kg.

Selain itu, AirAsia telah membuka dua rute penerbangan Bali-Balikpapan PP dan Bali-Medan PP untuk meningkatkan koneksi ke destinasi wisata populer. Sedangkan Medan dan Bandung merupakan dua destinasi wisata yang sering dikunjungi wisatawan untuk liburan atau pendidikan lanjutan.

Lihat berita dan artikel lainnya Berita Google

Tonton video yang dipilih di bawah ini:

Konten Premium Nikmati konten premium untuk informasi lebih dalam Login / Daftar

Source: ekonomi.bisnis.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button