Dua desa dukung PHR lolos seleksi desa wisata terbaik di Provinsi Riau - Cakaplah - WisataHits
Jawa Tengah

Dua desa dukung PHR lolos seleksi desa wisata terbaik di Provinsi Riau – Cakaplah

PEKANBARU (BICARA) – Dua desa binaan Pertamina Hulu Rokan (PHR) juga terpilih sebagai desa wisata terbaik dalam penghargaan desa wisata tingkat provinsi Riau.

Dua desa yaitu Kampung Bandar Kota Pekanbaru dan Desa Tanjung Punak Kabupaten Bengkalis lolos seleksi 15 Desa Wisata Terbaik di Riau.

Direktur Universitas Pariwisata (STP), Dr. orang Irlandia Eni Sumiarsih M.Sc yang menjabat sebagai ketua panitia evaluasi mengatakan bahwa 7 indikator evaluasi yang digunakan dalam pemilihan Desa Wisata Anugrah Riau yaitu Daya Tarik Pengunjung, Homestay, Kreativitas Digital, Souvenir, Fasilitas Toilet, CHSE (Hygiene, Protokol Kesehatan, Keselamatan dan Keberlanjutan), lingkungan) dan kelembagaan desa.

“Selanjutnya Kampung Wisata Kampung Bandar Riau akan terwakili pada Indonesia Tourism Village Award (ADWI) tingkat nasional yang akan disponsori oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia pada tahun 2023,” kata Eni.

Senior Expert Corporate Affairs Pertamina Hulu Rokan (PHR), Suyanto berharap Kampung Bandar dan Tanjung Punak bisa menjadi alternatif lokasi desa wisata di Riau yang masuk dalam peta rencana Pemprov Riau untuk mempromosikan pariwisata di Riau bahkan di tingkat internasional.

Selain itu, Suyanto menegaskan semakin banyaknya desa liburan di Riau juga akan mengembangkan keterampilan baru. Termasuk budaya pelayanan, keramahan bahkan kreativitas dalam mempromosikan keunggulan desa wisata itu sendiri.

“Pada akhirnya, budaya positif ini secara otomatis akan menggerakkan perekonomian desa,” tambahnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: www.cakaplah.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button