Pantai Minang Rua Lampung - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Minang Rua Lampung – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Minang Rua salah satu pantai pasir putih yang indah di lampung Selatan dengan keindahan alamnya. Wisata pantai yang juga menawarkan keunikan air terjun, gua-gua kecil yang eksotis dan kawasan konservasi penyu.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Kelawi, Kecamatan. Bakauheni, Kab. Lampung Selatan, Lampung; Kasus: Cek lokasi

Pantai Minang Rua harus menyembunyikan pesona satu paket lengkap. Karena berbagai tempat cukup alami terbentuk di sini. Mulai dari laguna hingga air terjun. Terletak di Desa Kelawi, pasti menjadikannya salah satu primadona Lampung Selatan. Turis dari seluruh dunia bergiliran menjelajah.

Ketenarannya tak terbantahkan. Berbagai upaya promosi terus dilakukan melalui media sosial, baik oleh pengunjung maupun oleh pengelola. Apalagi biaya untuk menikmati semua keindahan di sini murah.

Objek wisata yang dimiliki oleh Pantai Minang Rua Pantai

Tempat Wisata di Pantai Minang Rua PantaiKredit gambar: Google Maps Dony Gunadi Widjaja

1. Laut Biru yang Eksotis

Panorama laut diperbesar karena warna birunya yang eksotis. Kejenuhannya tidak terlalu tinggi, tetapi juga tidak rendah. Persis sesuai porsinya, indah dipandang mata. Di awal musim kemarau, laut seolah menyatu dengan hamparan langit. Sinar cahaya memantul dari permukaan air untuk membuatnya berkilau.

2. Tebing terjal terlihat seperti bentang alam

Dibanding bebatuan tajam dan terjal, Pantai Minang Rua justru menawarkan kekokohan yang khas. Kita hampir bisa mengatakan bahwa tekstur batunya halus. Kotak berbentuk abstrak muncul di antara bebatuan. Alhasil, dari kejauhan tampak seperti kumpulan relief.

Di beberapa tempat posisi tebing cukup landai. Wisatawan sering mendaki untuk menjelajahi seluruh panorama dari ketinggian. Tidak ada salahnya jika Anda berpartisipasi.

3. Air terjun di tepi pantai

Agaknya, inilah alasan utama mengapa wisata pantai ini dijuluki sebagai destinasi all-inclusive. Tidak mudah menemukan air terjun di kawasan pesisir pantai. Namun, atraksi ini memilikinya. Menggabungkan air asin dan air tawar, terdapat aliran batas yang berfungsi sebagai penghubung.

4. Memiliki laguna

Atraksi Pantai Minang RuaKredit gambar: Google Maps Fatah Rona

Laguna adalah kolam air yang terbentuk sebagai hasil dari penghalang dengan sumber laut utama. Umumnya bisa berupa gumuk pasir, kumpulan bebatuan dan lain-lain. Intensitas gelombang di laguna ini sangat tenang. Anda tidak perlu takut untuk bermain di sini meskipun Anda tidak pandai berenang. Bahkan jika Anda datang dengan anak kecil.

5. Gua kecil di dekat tebing

Seolah itu belum cukup lengkap, masih ada lagi tempat gua indah di sekitar pantai minang rua. Ukurannya tidak terlalu besar, namun bisa digenggam oleh orang dewasa. Gua itu berada di kaki tebing, menembus bebatuan padat. Sedikit menakutkan untuk dijelajahi, namun mampu memicu rasa penasaran.

6. Kawasan Konservasi Penyu

Sekelompok penyu biasanya datang ke pantai selama musim bersarang. Bayi penyu yang akan datang ditempatkan di genangan pasir. Masyarakat setempat tergerak untuk membantu proses pembuahan. Akhirnya, kawasan konservasi dibangun.

Nantinya, penyu yang lahir akan dilepas kembali ke laut dalam jangka waktu tertentu. Tentunya setelah semua telur menetas dan dianggap dewasa untuk hidup di perairan terbuka.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Pantai Minang Rua

Harga Tiket Pantai Minang RuaKredit Gambar: Google Maps Muhamad Arif

90 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung, dibutuhkan setidaknya 1,5 jam untuk sampai ke sini. Terletak di Wilayah Administratif Kabupaten Lampung Selatan, Kecamatan Bakauheni, Lampung. Akses jalan cukup baik untuk mendukung mobilisasi menggunakan kendaraan roda dua atau empat.

Dari Bandar Lampung, ambil Jalan Soekarno Hatta ke Kota Kalianda. Terus bergerak mengikuti arus Lintas Jalan menuju Sumatera Bakauheni. Tak perlu khawatir, ada petunjuk arah menuju pantai Minang Rua. Juga, Anda harus selalu memperhatikan pedoman Google Map.

Harga tiket per orang pada hari kerja ditetapkan sebesar Rp 5.000 dan belum termasuk parkir. Pengunjung yang membawa sepeda motor akan dikenakan biaya sewa parkir sebesar Rp 5.000, sedangkan mobil sebesar Rp 10.000. Menariknya, biaya masuknya gratis jika bertepatan dengan hari libur. Hanya Anda yang harus membayar parkir.

Kegiatan menarik untuk dilakukan di Minang Rua.

Aktivitas Menarik Pantai Minang RuaKredit gambar: Google Maps Veronica Hutagaol

1. Jelajahi seluruh tempat untuk membuat video dokumenter

Manfaatkan semua peluang yang tersedia untuk Anda begitu Anda tiba di Pantai Minang Rua. Jangan lewatkan variasinya tempat menarik yang tersebar hampir di mana-mana di wilayah tersebut. Siapkan perlengkapan fotografi yang memadai untuk menyempurnakan momen tersebut.

Anda dapat mulai menjelajah dari tempat paling dekat dengan pintu kedatangan. Catat setiap langkah yang Anda ambil sebagai bukti bahwa Anda telah menginjakkan kaki di sini. Jika Anda adalah orang yang kreatif, Anda bahkan dapat mencoba membuat video dokumenter.

Tidak berhenti di situ, akan sangat bagus jika Anda menggunakan pekerjaan Anda untuk memperluas promosi. Mungkin pamor objek wisata ini meningkat berkat video tersebut. Harapannya, fasilitas wisata ke depan semakin maju. Selain itu, traffic halaman media sosial Anda juga berpotensi meningkat.

2. Berjemur sampai Anda rileks

Tidak ada yang salah dengan berjemur meskipun Anda lahir dan besar di negara tropis. Jangan lupa melamar krim surya pada kulit karena udara di daerah ini cukup hangat. Kenakan kacamata hitam dan helm untuk menyelesaikan bisnis Anda. Pengelola telah menyediakan halaman rumah yang besar untuk dipertanggungjawabkan.

Mainkan lagu-lagu santai untuk merilekskan tubuh dan otak Anda. Akan sangat bagus untuk mengundang teman dekat atau pasangan. Ingatlah untuk membeli es krim kelapa mudah bila memungkinkan. Manfaatkan waktu liburan Anda sebaik mungkin.

3. Mendaki untuk meluncur di air

Aktivitas Menarik di Pantai Minang Rua PantaiKredit gambar: Google Maps Erwin

Seperti disebutkan sebelumnya, tebing di sini termasuk lereng. Banyak wisatawan yang mencoba mendaki ke puncak. Sejumlah akar pohon menggantung seperti ini, yang sering digunakan sebagai pegangan. Pastikan untuk tetap berhati-hati untuk menghindari efek samping.

Selain itu, ada tempat ditandai Grand Canyon. Airnya berwarna hijau seperti batu permata zamrud, mengisi celah-celah di tebing. Kedalamannya memungkinkan wisatawan untuk meluncur dengan bebas. Jika Anda termasuk dalam kelompok yang menyukai adrenalin, ada baiknya mengikuti jejak orang-orang sebelumnya.

4. Bermain bola voli atau sepak bola

Pantai Minang Rua memiliki garis pantai yang panjang dan hamparan pasir yang cukup luas. Siapkan peralatan sendiri karena pengelola tidak menyediakan fasilitas olahraga. Kami menyarankan Anda membuat kesepakatan dengan grup dari awal. Jangan sampai sampai tujuan, teman-temanmu akan menolak.

Untuk meningkatkan semangat dan semangat, ditetapkan sejumlah aturan dan sanksi bagi yang melanggar atau kalah. Permainan cenderung membosankan jika tidak ada tantangan. Terlepas dari alasan tersebut, tentunya Anda semua harus beradaptasi dengan arena.

Misalnya, hukuman yang paling standar mirip dengan permainan yang memperlakukan pemenang. Sementara itu, aturan tersebut mencakup berbagai hal yang timbul dari keputusan bersama. Namun, kita harus berhati-hati agar keceriaan itu tidak mengganggu kenyamanan pengunjung lain.

Di sisi lain, jika Anda kekurangan tim, tidak ada salahnya mengundang orang asing secara pribadi Acak. Hal utama adalah, permainan dapat dilakukan dengan baik meskipun dalam keterbatasan.

Akomodasi Murah Terdekat Pantai Minang Rua

Akomodasi Murah Terdekat Pantai Minang RuaKredit Gambar: Google Maps kurnianoen travelling

1. Homestay dan Resor Kedas

Menawarkan pesona arsitektur gaya Bali, hostel ini cukup unik. Di sebelah kiri dan kanan pintu terdapat patung selamat datang khas Pulau Dewata. Beberapa pohon juga berdiri kokoh memenuhi halaman depan.

Pihak pengelola memberikan fasilitas berupa sarapan pagi, AC, WiFi, kamar dengan kasur Lajang. Harga sewa per malam berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 700.000. Harga tergantung pada hari kedatangan Anda. Lokasinya tepat berada di kawasan Pantai Minang Rua.

2. Hotel Pantai Kahai

Bentuk bangunannya sangat estetis, terlihat seperti rumah adat Minangkabau. Fasilitas yang tersedia berupa WiFi gratis, televisi, AC, double bed ratu, tatakan, dilengkapi mandi dan bak mandi. Tarif per malam mencapai nilai nominal Rp 300.000 hingga Rp 400.000 di Agoda.

Hotel ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Panorama pepohonan, bebatuan, juga lautan. Anda dapat mendengar suara samar deburan ombak. Ada beberapa kolam di belakang. Dibutuhkan setidaknya 30 menit untuk sampai ke pantai ini. Lokasinya terpaut 13 kilometer.

3. Wartawan Rumah

Hostel ini bisa dibilang sangat sederhana. Direkomendasikan untuk wisatawan dengan anggaran miskin. Masih cukup setimpal hanya persinggahan sementara. Namun, tidak cocok jika ingin berlama-lama. Lokasinya persis di seberang Pantai Wartawan.

Sekitar 17 kilometer dari pantai Minang Rua, setara dengan 45 menit perjalanan. Anda hanya perlu membayar Rp 150.000 untuk menginap satu malam. Harga wajar untuk fasilitas terbatas.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Minang Rua Lampung

Fasilitas Menarik Pantai Minang RuaKredit gambar: Google Maps Dony Gunadi Widjaja

Fasilitas di sini cukup lengkap. Beberapa jalan menuju pantai diberikan paver. Bantuan kebutuhan dasar seperti toilet, warung makan, mushola, ruang ganti, dll. telah di sediakan.

Ada juga perlengkapan tambahan berupa gazebo, beranda kayu, kursi berjemur. Menariknya, keberadaan berbagai fasilitas tersebut ditata sedemikian rupa. Anda tidak akan menemukan bangunan yang berdiri di atas hamparan pasir. Tentunya wisatawan akan betah bermain seharian.

Saat Anda berkunjung ke Pantai Minang Rua di Lampung Selatan, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan. Mari kita akhiri tindakan membuang sampah sembarangan. Sayang sekali karena destinasi seindah ini sudah ternoda oleh ulah segelintir orang.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button