Adira Finance meresmikan Karanganyar Magelang sebagai desa wisata ramah pengemudi - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance meresmikan Karanganyar Magelang sebagai desa wisata ramah pengemudi

Desa Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah terpilih sebagai destinasi wisata ramah pengemudi Foto: Dokumentasi Adira Finance

jpnn.com, MAGELANG – PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) meresmikan Desa Karanganyar, Magelang sebagai desa wisata ramah pengemudi.

Pada kesempatan ini, Adira Finance juga menghadirkan Local Creative Festival 2022 di Pasar Tradisional Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Niko Kurniawan, Direktur Penjualan, Layanan, dan Distribusi Adira Finance, mengatakan Local Creative Festival 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar lokal Sahabat.

Niko menjelaskan, program ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), bertujuan untuk mendukung UKM pariwisata, kearifan lokal, dan ekonomi kreatif sehingga dapat mendorong kemajuan perekonomian Indonesia.

“Sejalan dengan visi menciptakan nilai-nilai bersama untuk meningkatkan kesejahteraan, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa wisata,” kata Niko, Selasa (18/10).

Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria penunjang infrastruktur, antara lain jalan beraspal, lampu lalu lintas, SPBU, dan bengkel mobil.

Selain itu, Desa Karanganyar juga memiliki beragam destinasi wisata yang menarik, seperti pesona fajar di Puthuk Setumbu, rumah warna-warni Nepal Van Java, dan menikmati pemandangan dengan berkeliling desa wisata dengan mobil atau motor.

Penyelenggaraan Local Creative Festival 2022 juga didukung oleh berbagai pihak pemerintah dan swasta seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Zurich, Indonesia, Adira Finance Syariah, termasuk sinergi dengan grup yaitu MUFG dan Bank Danamon.

Adira Finance telah meresmikan Desa Karanganyar, Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Pengemudi karena memenuhi kriteria yang ditentukan

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button