Pemerintah memastikan turis asing aman di Indonesia - WisataHits
Jawa Tengah

Pemerintah memastikan turis asing aman di Indonesia

Memuat…

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat bedah buku 1500 Inspirasi, Menjelajah Perjalanan Sandiaga Uno di Semarang, Sabtu (10/12/2022).

SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menanggapi kekhawatiran wisatawan mancanegara di Indonesia terkait pengesahan hukum pidana, khususnya yang memuat pasal zina. Ini menjamin keamanan wisatawan dari luar negeri.

Artikel sebelumnya tentang perzinahan menimbulkan kegemparan setelah mendapat perhatian internasional. Sandiaga menekankan bahwa Indonesia selalu terbuka untuk turis asing dan disambut layaknya bangsawan.

“Indonesia siap mengagungkan setiap turis asing yang datang. Anda akan terlayani dengan baik,” ujar Sandiaga Uno di sela-sela acara Bedah Buku Inspiratif 1500 Menjelajah Perjalanan Sandiaga Uno di Semarang, Sabtu (12/10/2022).

“Kami akan terus melakukan kontak masif dengan calon wisatawan. Indonesia adalah karpet merah bagi wisatawan, kami terbuka. Kami sangat menghargai tamu dan menerima tamu ini seperti yang dikatakan raja.

Baca Juga: Panglima TNI Andika Perkasa Doakan Pernikahan Kaesang-Erina

Terkait travel warning dari Australia, Sandiaga mengatakan pemerintah segera merespon dengan mengirimkan tim ke Sydney, Australia, untuk bertukar pandangan tentang jaminan pariwisata di Indonesia.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak hukum, termasuk aparat hukum, untuk menyampaikan bahwa Indonesia aman, tidak hanya dari kunjungan wisatawan tetapi juga dari segi investasi. Kami sangat welcome karena turis asing semakin banyak datang, ekonomi kita semakin baik, dan lapangan pekerjaan semakin baik. Peluangnya akan semakin terbuka,” ujarnya.

Meski demikian, lanjutnya, jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia tidak mengalami penurunan. Bahkan target wisata sebanyak 3,6 juta pengunjung pun terlampaui.

“Kami juga memantau bandara-bandara yang menerima wisman dari Bali dan Jakarta hingga Jumat kemarin tidak ada pembatalan dan penurunan jumlah wisman. Sampai hari ini target 2022 sudah terlampaui, sekarang kita perkirakan akhir tahun sudah mencapai 5,2 juta kunjungan wisman,” ujarnya.

(md)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button